Kenali 9 Tipe Teman ini Yuk! Kalau Kamu Termasuk yang Mana?

Gulalives.co – Kalian semua pastinya punya teman kan? Kelakuan teman itu emang bermacam-macam, ada yang nyebelin tapi ngangenin, ada yang seru abis, ada yang lucu bahkan sampai ada yang gak tahu malu. Semakin luas pergaulan kalian tentu orang-orang yang kalian temui pun semakin variatif dan kelakuannya. Dari sekian banyak teman yang pernah kalian temui, paling tidak kalian pasti kenal dengan orang-orang punya sifat berikut ini. Teman seperti apakah itu? Yuk kita simak!

Teman yang Sok Tahu

Related image
shiningsesang.wordpress.com

Tipe teman yang seperti pasti sering kita temui dimana-mana. Biasanya nih, kalau kita sedang membahas sesuatu, dialah orang yang paling banyak bicara, seolah-olah dialah yang paling mengetahui semuanya. Entah perkataannya benar atau enggak, initinya dialah yang paling mendominasi pembicaraan.

Teman yang Super Setia

Related image
hype.idntimes.com

Kalau kamu punya teman yang seperti ini kamu beruntung banget. Karena selain orang tua, kakak ataupun adik yang bisa dicurhatin, justru teman yang seperti ini yang bisa dikatakan sosok pendengar yang baik. Dia gak akan pernah bosan dengar curhatan kamu, selain mendengarkan dia pun bisa memberi solusi dari setiap masalah yang sedang kamu hadapi. Tipe teman yang seperti ini jangan disia-siakan, ya!

Si Galak dan Emosian

Related image
hype.idntimes.com

Teman yang seperti ini paling sering kita hindari. Mereka sering banget bertengkar hanya karena masalah yang sepele. Meskipun kita memang sudah tahu sifatnya dia yang tempramen, tapi kita lebih memilih untuk gak membahas hal sepele tersebut, dari pada nantinya hanya akan menimbulkan masalah baru.

Kelakuan yang Absurd dan Susah Ditebak

Image result for absurd
ips1-smansapal.blogspot.com

Pasti banyak dari kita yang punya teman yang kelakuannya paling absurd dan susah banget ditebak. Kalau kamu punya teman dengan tipe yang seperti ini, dijamin hari-hari kamu akan menyenangkan. Gimana gak menyenangkan, karena apapun yang dia katakan yang mungkin gak masuk akal, dengan topik yang gak jelas, tapi malah bikin kamu ketawa terus. Tipe teman ini adalah sosok yang paling dikangenin karena hanya dia yang bisa membuat suasana jadi terasa ramai.

Sukanya Iseng Tapi Kalau Dibalas Malah Gak Terima

Image result for sahabat jahil
www.hipwee.com

Rasanya kurang seru kalau sesama teman dekat tapi gak saling iseng. Nah, ada juga lho teman yang iseng banget, tapi dia malah gak suka dan marah kalau diisengin balik. Sikap yang seperti ini yang bikin pertemanan kalian jadi gak seru, kalau kalian punya teman yang kayak gini, sebaiknya jangan diisengin ya, kalau gak mau pertemanan kalian berakhir.

Teman yang Jujur

Related image
chicagonow.com

Terkadang memiliki teman yang seperti ini memang menyebalkan, karena dia pasti akan mengkritik sifat, dan segala kekurangan yang kamu miliki. Tapi, kejujurannya itulah yang membantu kamu memperbaiki kekurangan kamu agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dia yang Suka Mikir Telat Bahkan Ketawa Aja Telat

Image result for teman yang lemot pas lagi kumpul
www.gregetan.com

Tipe sahabat yang satu ini memang jarang-jarang sih ada dikehidupan kamu, tapi setidaknya pasti ada. Bayangkan saja, ketika kalian lagi kumpul dan saat itu ada temanmu yang membuat lelucon yang bisa bikin kamu ketawa terbahak-bahak, tapi justru sahabatmu ini malah akan diam dan perlahan bertanya, “kalian pada ketawa karena apa sih? Kayaknya lucu banget deh, coba ulangin”.

Disinlah hal yang paling ngeselin, saat yang lain lagi asyik ketawa, eh dijeda karena dia bingung kita ketawain apa. Maklum aja ya, sesungguhnya dia gak salah, hanya saja dia memang lama merespon omongan orang. Kamu harus sabar nih menghadapi teman dengan tipe seperti ini.

Teman yang Pelit

Related image
alebank.pl

Ini yang terkdang bikin kita jadi gak suka, tapi mau gimana lagi dia tetap sahabat kita. Misalnya nih kita lagi jalan sama dia dan dia gak pernah mau keluarin uang dan maunya dibayarin terus. Tipe yang seperti ini punya bermacam-macam alasan, salah satu alasan yang paling sering dia bilang seperti “uangku gak cukup, dan aku juga lagi berhemat” atau “pakai uangmu dulu ya, nanti dirumah aku ganti” padahal sampai tahun depan mungkin belum juga diganti.

Harap dikmaklum ya kalau kalian punya teman yang seperti ini, bukan dia gak punya uang tetapi memang dianya pelit. Tapi, jangan berprasangka buruk dulu ya, mungkin aja dia memang lagi menabung untuk masa depannya.

Teman yang Hobinya Ngaret

Image result for teman yang hobinya ngaret
60eureka.gopalajagra.org

Teman yang kayak gini biasanya suka bikin jadwal jadi berantkan. Bikin janji jam 8 pagi, tapi dia malah datang jam 10. Kalau dihubungin bilangnya lagi otw tapi gak sampai-sampai. Klasik banget alasannya, lain kali kalau ada teman kalian kayak gitu, bilang aja “no pict hoax”.

Itulah 9 tipe teman yang ada dikehidupan kalian. Manusia memang unik, diciptakan dengan berbagai macam karakter. Dibalik sifat temanmu yang berbeda-beda itu, kamu harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan mereka ya. Semoga kamu di kelilingi teman-teman terbaik untuk melengkapi hari-harimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here