5 Tipe Teman yang Harus Kamu Waspadai Sekarang Juga!

yukkepo.com

Gulalives.co – Tak bisa dipungkiri, teman sangat berpengaruh besar atas kepribadian kita. Menemukan teman yang baik juga tidak semudah yang kita pikirkan. Terlepas dari sifat manusia yang tak sempurna, pasti ada saja tipe teman yang harus kamu waspadai. Bukan maksud untuk pilih-pilih teman.

Namun, kamu harus lebih peka lagi dengan teman-teman yang kamu punya. Karena bisa saja ada teman yang baik di depan tapi ternyata menusuk dari belakang. Nah ini yang berbahaya, loh. Nah, jika kamu menemukan 8 tanda ini dari salah satu temanmu sudah saatnya kamu memasang radar untuk lebih berhati-hati berada di dekatnya.

Pembohong

Related image
hellosehat.com

Apakah kamu pernah memiliki tipe teman yang suka berbohong? Jika iya, maka bisa dipastikan hubungan pertemanan dengannya tidak akan berlanjut menjadi persahabatan. Tipe teman pembohong dianggap tidak bisa dijadikan teman baik. Mereka cenderung memalsukan semua cerita, mengada-ada, bahkan mengadu domba yang pada akhirnya menyebabkan konflik dan perpecahan. Kebohongan sendiri bisa mempengaruhi loyalitas seseorang. Ketika kamu memutuskan menganggap sseorang menjadi teman, kamu secara tidak langsung menaruh kepercayaan lebih pada seseorang tersebut. Jika suatu hari dia berbohong, itu akan merusak rasa percaya yang telah diberikan kepadanya.

Egois

Related image
cosmogirl.co.id

Manusia tercipta dengan rasa egois dalam diri masing-masing. Namun tingkat pengendalian seseorang akan keegoisan tersebutlah yang berbeda-beda. Seseorang yang begitu fokus pada keuntungan dirinya senidri cenderung akan sulit diterima dalam suatu hubungan pertemanan. Dalam hubungan seperti itu, setiap orang dituntut untuk berani memilih kepentingan kelompok dari kepentingan pribadi. Jadi, seseorang yang memiliki pengendalian egois yang buruk akan sulit untuk diajak kompromi.

Tipe teman yang egois harus kamu waspadai, karena pada situasi tertentu mereka berpeluang melakukan cara buruk untuk menguntungkan diri mereka sendiri. Pada akhirnya, melukai teman sendiri tidak menjadi masalah asalkan itu tidak merugikan mereka.

Teman yang Suka Nikung

Related image
anapnoes.gr

Dalam dunia percintaan, kamu bisa saja dikhianati oleh teman sendiri. Dalam kata lain, teman yang suka menikung gebetan temannya sendiri atau bahkan menikung pacar. Kamu mungkin akan berjumpa dengan kondisi di mana kamu curhat sama temen tentang gebetanmu, tapi kok malah temen kamu yang tiba-tiba jadian sama gebetanmu itu.

Baca Juga: 7 Keuntungan untuk Kamu yang Menikah dengan Teman Sendiri

Teman yang Ember Alias Comel

Image result for Teman yang Ember Alias Comel
Papasemar.com

Gimana sih perasaan kamu kalau tahu teman kamu yang paling dekat ternyata ngomongin kamu di belakang? Pasti sebel banget kan, orang terdekat kamu sebarin rahasia kamu, bikin gosip yang jelas-jelas salah, atau ngejelek-jelekin kamu ke orang lain. Rasa kesal dan marah otomatis ada, dong. Mau langsung ngelabrak dia juga bukan ide bagus. Cara mengatasi teman yang seperti ini jangan sampai ngomongin dia di belakang juga. Itu sama saja membuat diri kamu sama buruknya. Lebih baik kamu bicara baik-baik dengannya dan besikaplah dengan lebih bijak.

Bermuka Dua

Image result for Bermuka Dua
gogirl.id

Setelah ngegosipin sekarang ada yang lebih parah lagi. Yup! Teman yang bermuka dua. Muka dua disini maksudnya adalah teman yang suka ngomongin kamu dari belakang. Kamu udah baik-baikin dia, di depan kamu dia manis banget, suka ketawa-ketawa barengm tapi di belakang kamu ternyata dia ngomongin yang jelek-jelek soal kamu ke temen dia yang lain. Biasanya, ini sering terjadi di pertemenana para cewek. Bahkan (mungkin) kamu juga pernah sengaja ngelakuinnya.

Misalnya nih, kamu sahabatan lebh dari beberapa orang, nah diantara sahabat-sahabat kamu itu pasti ada sifat-sifat mereka yang tak kamu suka dan kamu certain ke sahabat kamu yang lain. Anehnya, sahabat yang kamu certain itu juga mikir yang sama dengan apa yang dia dengar. Akhirnya lama kelamaan sifat jeleknya saling kelihatan dari masing-masing mereka. Kemudian jadi saling meninggalkan deh. Yang seperti ini sudah tak layak untuk dijadikan sahabat.

Teman sangat penting bagi hidup seseorang, karena teman bisa saling mengandalkan satu sama lain. Namun apa jadinya jika teman kamu termasuk ke dalam salah satu tipe teman yang harus kamu waspadai. Manusia memang tidak ada yang sempurna, jadi cobalah memberi saran kepada teman kamu sebelum perilakunya semakin parah dan layak untuk kamu waspadai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here