Terjebak Friend Zone Enggak Ya? Ini Tanda-Tandanya

0
515 views

Gulalives.com, JAKARTA – Ladies, punya sahabat cowok yang sudah dekatnya minta ampun, ke mana-mana jalan berdua, sering curhat ke kamu kalau lagi kena masalah, belajar bareng, sampai minum jus segelas berdua, lho? Hati-hati ya, jangan sampai terjebak friendzone.

Biasanya, friend zone terjadi karena kamu (dalam hal ini cewek) memang mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Itu kenapa cewek lebih rawan terjebak friend zone, karena ada kadang baper alias dibawa perasaan. Apalagi sahabat cowokmu ini sosok yang begitu mengagumkan dan bikin kamu nyaman berada di sampingnya. Memang ada juga kok, yang semula sahabatan kemudian statusnya menjadi sepasang kekasih.

Friend zone bisa dibilang suatu keadaan dimana hubungan kamu dengan seseorang tak lebih dari sekadar teman. Biasanya nih, friendzone terjadi karena sering bertemu dan curhat tentang segala hal, sampai salah satu atau justru keduanya, merasakan percikan-percikan cinta.

Kisah friend zone ini bukan cuma di drama Korea, film, ataupun di buku. Nyatanya banyak cowok dan cewek yang bersahabat, lalu sama-sama merasakan jatuh cinta tapi nggak berani ngomong. Keduanya takut, kalau memiliki rasa yang lebih kemudian diungkapkan, jalinan persahabatan bisa-bisa akan rusak. Khawatir kalau dilanjutkan ke tahap pacaran, pas putus malahan saling membenci dan menjauh.

Memang kita nggak pernah tahu perasaan dia sesungguhnya, kalau kita nggak mencoba dulu untuk menyatakan perasaan ke dia. Siapa tahu dia pun merasa terjebak dulu di situasi yang sama denganmu. Coba sebelum memutuskan menuntaskan rasa ingin tahu soal perasaan dia, cari tahu dulu tanda-tanda apakah dia menganggapmu sebagai teman atau lebih.

Berangkat, Pulang, Hangout Bareng

Ketika teman cowok setiap hari nggak pernah absen jemput ke rumah kamu buat ke sekolah atau ke kampus bareng, rasanya kita ini spesial nggak sih? Kamu mungkin berpikir, dari sekian banyaknya teman ceweknya ternyata kamu yang diajak.

Tunggu, lihat dulu kejadian selanjutnya apakah teman cowok kamu itu melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh seorang teman atau tidak, seperti misalnya minta dibayarin makan, sering minjam catatan kuliah yang kira-kira menguntungkan dia. Nah..nah, kalau iya, terjebak friend zone.

Curhat Melulu

Sewaktu teman cowok kamu curhat persoalan pribadi atau kegalauan yang lagi dia alami, moment yang pastinya berharga. Apalagi para cewek bisa sangat menjadi pendengar yang baik.

Moment menyimak curhatan lalu memberi dia ketenangan nih yang menimbulkan benih-benih cinta bersemi. Kamu merasa menjadi seseorang yang dia percaya. Alamat nih, setiap kali dia butuh teman ngobrol, larinya ke kamu.

Beda cerita kalau tiba-tiba dia datang dan menceritakan pertemuannya dengan mantan pacarnya dulu, atau dengan antusianya dia cerita ke kamu soal cewek cakep yang lagi dia incar. Ini namanya positif terjerat friend zone.

LEAVE A REPLY