Suhay Salim, Beauty Vlogger yang Nikah Cuma Pakai Baju Sehari-hari

0
82 views

Gulalives.co – Kamu tahu beauty vlogger, Suhay Salim? Beberapa hari ke belakang, media sosial ramai membicarakannya, karena mantap menikah dengan penampilan yang tidak biasa. Suhay menikah di KUA dengan gaya kasual, t-shirt, blazer, dan jeans saja. Wajah Suhay Salim juga tidak dipenuhi makeup yang berat. Ia berani menggunakan baju sehari-hari untuk melewati hari istimewanya tersebut.

Image result for Suhay Salim nikah

Sedikit mengulas, nama Suhay Salim mulai diperhitungan, awalnya sebagai beauty blogger tanah air yang setara dengan Rachel Goddard, Abel Cantika, Kiara Leswara dan lain-lain. Orang-orang juga sudah terbiasa dengan ciri khas bicaranya yang cuek, tapi juga lucu untuk ditonton. Namun, tahukah kamu jika sebelum menikah, Suhay jatuh bangun memilih jalan untuk menekuni dunia makeup seperti sekarang?

Wanita keturunan Jawa-Arab ini pernah bercerita jika keputusannya untuk mengambil jurusan manajemen di Universitas Indonesia tidak ia pikirkan matang-matang. Karena, saat duduk di bangku SMA, ia masih belum tahu akan jadi apa, sehingga bidang ekonomi menjadi saran banyak orang terhadapnya pada saat itu.

Suhay sendiri beranggapan kalau manajemen akan menghindarkan dirinya dari mata kuliah yang berbau angka dan hitung-hitungan, padahal jelas hal itu keliru, karena saat kuliah ia tetap harus mempelajarinya.

Suhay Salim juga pernah memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, pekerjaan pertama yang diambil wanita pencinta makeup mata ini adalah di sebuah klinik internasional. Dari pekerjaan pertamanya ini, Suhay mengaku menjadi lebih percaya diri untuk memakai bahasa Inggris, karena ia memang diharuskan untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris setiap harinya.

Suhay sendiri pernah bercerita kalau sepak terjangnya di dunia YouTube saat ini, hanya diawali dari hobi fotografinya. Kegemarannya membidik foto, membuatnya menyadari ada sesuatu yang kurang pada gambar, saat objek orang yang difotonya tidak memakai riasan pada wajah. Nah, mulai saat itulah ia mulai banyak menonton YouTube tentang makeup, dan mengaplikasikan ke wajahnya sendiri.

Wanita yang kini berusia 29 tahun, mengatakan jika keputusannya untuk keluar dari pekerjaannya, dan mulai berkarir di bidang makeup adalah keputusan yang sulit. Ia mengatakan kalau dirinya merasa sedih, saat harus meninggalkan pekerjaannya saat itu, sebab ia tidak memiliki uang sama sekali. Itulah mengapa kini dia bisa mensyukuri apa yang ia punya saat ini.

Baca Juga: Inspiratif! Ida Ayu Riski Susilowati, Jualan Cilok Demi bisa Sekolah!

Selain menjadi beauty vlogger, Suhay Salim juga bekerja sebagai translator. Ia mengatakan kalau hanya bekecimpung di dunia makeup, dirinya tidak merasa produktif, maka ia merasa perlu mencari penghasilan lain. Wanita ini juga mengaku kalau penghasilan utamanya bukanlah dari dunia makeup, melainkan jasa penerjemah tadi, mengingat ia sudah memiliki banyak tanggung jawab.

Kita semua tahu jika menikah adalah peristiwa sakral, sekali seumur hidup. Dan menjadi hal yang wajar jika banyak orang memimpikan pesta pernikahan meriah, mengenakan gaun terindah, serta riasan paling cantik di momen spesialnya tersebut. Apalagi wanita Indonesia.

Namun, berbeda dari kebanyakan orang, beauty vlogger satu ini justru memilih menikah dengan tampilan sederhana. Suhay yang kerap berbagi tutorial makeup dan me-review soal perawatan kulit lewat akun YouTube pribadinya ini justru menggemparkan media sosial karena keputusannya tersebut.

Dengan gayanya yang khas, ia mampu membuat para penggemarnya terinspirasi dan mendapat informasi mengenai semua hal tentang kecantikan. Uniknya, wanita yang mendapat julukan “Ratu Skincare” ini justru melepas masa lajangnya tanpa riasan tebal, dan hanya mengenakan celana jeans.

Tampilan Suhay di hari spesialnya ini tidak berbeda dengan gayanya sehari-hari. Senada dengan Suhay, mempelai pria juga hanya mengenakan tampilan kasual dengan kemeja kotak-kotak. Bukan tanpa alasan beauty vlogger ternama ini memilih menikah secara sederhana. Ia mengaku konsep pernikahan yang telah diwujudkannya ini adalah cita-citanya sedari dulu.

“Wisuda aja kagak dateng, padahal di depan lima detik doang. Apalagi nikahan dipampang berjam-jam, sumpah males banget,” ungkap Suhay lewat akun Instagram-nya.

Bahkan, Suhay juga tidak berencana untuk mengadakan pesta layaknya mempelai lainnya.

“Kita udah pacaran tiga tahun, dia bukan WNI, jadi ngurus suratnya saja pasti ribet. Masa harus mikirin pesta juga,” papar Suhay.

Bagi Suhay, apa yang diinginkannya ini bukan karena dirinya tidak memikirkan masa depan. Pernikahan sederhana yang ia jalani merupakan pilihan rasional baginya.

“Gue sukanya yang rasional saja, kalau hal yang harusnya bisa jadi simpel harus jadi ribet cuma karena tuntutan masyarakat, gua akan menentang abis-abisan,” tambahnya.

Suhay juga tak bersedia membeli gaun di hari pernikahannya, bukan karena ia tidak sanggup membelinya, tapi menurutnya, ia tidak ingin membayar mahal hanya untuk gaun yang dikenakan satu kali saja.

“Buat apaan bayar mahal-mahal dipakai sekali doang. Itu tidak rasional menurut gua,” ungkap Suhay.

Sejak mengumumkan kabar pernikahannya di media sosial, Suhay pun menuai decak kagum atas pilihan yang ia lakoni ini. Pengguna media sosial menilai konsep pernikahan unik ala Suhay ini memang patut menjadi inspirasi bagi pasangan yang akan melaju ke jenjang pernikahan.

“Menikah itu seharunya simpel, gengsi yang membuatnya ribet,” komentar salah satu netizen.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Suhaylah Salim (@suhaysalim) on

Kamu salah satu yang masih menunda pernikahan hanya karena masalah gedung, mas kawin, busana, makanan, dan biaya lainnya? Gak harus meniru Suhay kok, cukup buka mata kamu, kalau kamu menikah adalah untuk ibadah, tujuannya untuk Allah, jadi kalau sudah yakin, jangan sampai penilaian manusia menjadi penunda tujuan baikmu ini. Siap? Semangat!

LEAVE A REPLY