Pasha Ungu Pernah Dijuluki Si Raja Bolos?

0
440 views

Gulalives.com, Jakarta – Entah kenapa banyak cewek yang klepek-klepek kalo liat Pasha Ungu nyanyi? Tampang? Ganteng maksimal! Suara? Menyayat-nyayat. Tapi siapa yang menyangka waktu sekolah dulu, vokalis kelahiran Donggala 27 November 1979 itu dijuluki si raja bolos?

Padahal waktu SD, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini pernah menorehkan prestasi juara II lomba Adzan se Sulawesi Tengah. Loh, apa hubungannya ya? Namnya juga anak cowok. Bandel-bandel dikit, no problemo lah.

Mau dengar curhatan bandel suami Adelia Wilhelmina ini waktu ia berseragam putih abu-abu?

Pasha Ungu Pernah Dijuluki Si Raja Bolos 1

“Haha.. waktu SMA gue rada bandel gitu. Mungkin dari seluruh siswa di SMAN 2 Palu, gue yang paling rajin bolos. Dari rumah, gue selalu pamit ke orangtua untuk berangkat ke sekolah. Begitu mau masuk gerbang sekolah, ada aja godaan yang bikin gue gak masuk kelas. Dalam seminggu nih, gue paling cuma masuk 1-2 kali. Gokilnya, posisi gue sebagai ketua kelas pula.”

“Menjelang kenaikan kelas, orangtua gue dipanggil ke sekolah. Wali kelas cerita kalau selama ini gue selalu membolos. Nyokap ngomel dong. Dalam salah satu omelannya, nyokap tegas bilang kalau sampai gue ketahuan bolos lagi, gue bakal dipindahkan ke sekolah lain.”

“Dari situ gue merenung, kasian juga bokap nyokap gue. Mereka udah susah payah nyari uang buat menyekolahkan anaknya. Keesokan harinya, gue bersikap manis dan santun di kelas. Selama 3 bulan penuh, gue selalu masuk sekolah. Teman-teman pada heran tuh melihat perubahan sikap gue. Beberapa ada yang nyeletuk, ‘Wah, si raja bolos insyaf nih.”. Saat pengambilan nilai, Alhamdulillah gue dinyatakan naik kelas. Ajaibnya omelan nyokap.” (VD)

 

LEAVE A REPLY