10 Rumah Tangga Selebriti yang Kerap Menginspirasi

0
77 views
uzone.id

Gulalives.co – Kita semua pasti punya idola masing-masing, entah dari kalangan pebisnis, seniman, hingga selebriti. Apa pun yang lahir dari idola, pasti tak luput dari pandangan kita. Begitu juga halnya dengan rumah tangga selebriti yang kerap mencuri perhatian. Meskipun tidak sedikit yang menikah kemudian bercerai, nyatanya ada 10 pasangan selebriti yang justru senantiasa menginspirasi, karena manisnya kisah cinta mereka yang tidak dibuat-buat. Siapa saja pasangan selebriti yang dimaksud? Simak kisahnya bersama Gulalives:

Ayudia Bing Slamet dan Ditto

Image result for Ayudia Bing Slamet dan Ditto
popbela.com

Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto sudah melewati perjalanan panjang, mulai dari sahabat, pacaran, menikah hingga menjadi sepasang yang ada di balik rumah tangga selebriti favorit. Pasangan ini berhasil membangun kebersamaan dengan baik, dan jauh dari gosip miring.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto memberi sedikit bocoran terkait rahasia keharmonisan rumah tangganya, yakni mau berperan sebagai pemadam emosi dan amarah pasangan. Jika ada salah satu yang sedang marah, maka yang lain berusahaa untuk meredam dengan berbagai cara.

“Setiap rumah tangga pasti berantem, ada cekcok. Tapi kami sebisa mungkin selalu menghadapinya dengan santai, enggak yang terlalu diperlebar. Kalau misalnya aku emosi, nanti si Ditto responnya ya enggak yang marah balik,” terang Ayudia.

“Kalau Ditto yang marah misalnya, aku kayak ‘apa sih’. Aku merayu. Jadi jika salah satu dari kita marah, pasti ada aja sih yang meredam, karena kan kita hidupnya sudah setiap hari. Mau dilama-lamain juga pengin ngobrol lagi,” sambungnya.

Kunci keharmosisan rumah tangga yang lainnya adalah mereka mudah meminta maaf dan memaafkan pasangan. Hal itu dianggap penting oleh keduanya, demi keutuhan rumah tangga. Ayu dan Ditto juga menyarankan pasangan lain untuk mudah meminta maaf dan memaafkan pasangannya, agar cinta terus langgeng.

“Tipsnya, kalau punya salah, cepat minta maaf. Terus apa pun ada keluh kesah, diobrolin, jangan dipendam terus, nanti meledak di kemudian hari,” ungkap Ditto.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Related image
sidomi.com

Dhini dan Dimas berusaha untuk selalu romantis dan kompak dalam segala hal. Bagi Dhini, Dimas dinilai sebagai pria sempurna dan selalu membahagiakan dirinya. Demikian sebaliknya.

Itulah sebabnya rasa cinta dalam rumah tangga selebriti ini masih terjaga hingga kini. Dan untuk urusan karier, Dhini berusaha mendukung suaminya. Tak terkecuali Dimas yang juga mensupport Dhini dalam segala hal, termasuk saat istrinya itu ingin membuka bisnis Cirebon Cinnamon, di kampung halamannya pada tahun lalu.

“Saya berpikir untuk membuka bisnis kuliner, khususnya oleh-oleh di kampung halaman (Cirebon). Dan Dimas langsung antusias mendukung. Bahkan kami mengerjakannya bersama. Bisnis ini kami bangun dengan penuh cinta dan keseriusan. Dan ini ternyata menjadi salah satu cara kami untuk menjaga kekomapakan dan keharmonisan,” kata Dhini.

Sementara, dalam berbisnis, Dhini dan Dimas mengelolanya secara professional, terutama dalam mengambil keputusan.

“Kita berdua membagi peran masing-masing dalam mengolah usaha bersama. Kita kompak untuk menggandeng ribuan UMKM di Cirebon untuk bekerjasama dengan Cirebon Cinnamon. Semua dipikirkan bersama, dengan kebijakan yang tetap profesional,” beber Dhini.

“Buat kami berdua, menjaga keromantisan di tengah kesulitan itu penting banget. Apalagi yang namanya mengolah usaha. Pasti ada aja ujiannya. Tapi kita berdua berusaha untuk saling melengkapi dari kekurangan yang ada. Dan hasilnya, sampai sekarang Cirebon Cinnamon terus berjalan dan berkembang dengan baik,” tutur Dhini.

“Menurut aku, bisnis sama pasangan itu lebih nyaman dan lebih dapat dipercaya. Bahkan diskusinya makin seru,” tambahnya.

Baca Juga: Potret Anak Pertama Dude Harlino Mencuri Perhatian Netizen

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Related image
wowkeren.com

Sejak menikah di tahun 2014 lalu hingga kini, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono telah mempunyai 2 anak yang menggemaskan. Keluarga ini jauh dari kabar miring. Justru sebaliknya, rumah tangga selebriti ini seakan menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam membina keluarga.

“Saya dan Icha selalu menjaga komunikasi dengan baik. Kita selalu terbuka dalam segala hal. Tidak ada yang disembunyikan. Saya mau dikoreksi, begitupun dengan istri saya. Kita saling mengevaluasi dari kekurangan yang ada. Dengan begitu, rasanya ringan dan happy. Keluarga pun jadi harmonis. Kebahagiaan anak-anak selalu yang utama untuk kami jaga,” ujar Dude.

Alyssa Soebandono menambahkan, jika rumah tangga harmonis bisa didapatkan oleh siapa saja, kalau setiap pasangan tidak pernah berhenti belajar untuk terus saling memahami satu sama lain.

“Seiring berjalannya waktu, kita berdua sering banyak belajar dari kesalahan dan contoh-contoh yang ada. Kita perbaiki sama-sama demi keluarga kita agar selalu harmonis,” sambung Icha.

“Kita berdua selalu saling mesupport dan saling menghargai dalam segala hal. Saya tidak pernah membatasi Icha saat mengambil pekerjaan yang berkaitan dengan dunia peran, dan Icha juga selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum mengambil tawaran pekerjaan yang datang kepadanya,” terang Dude.

“Jadi, kalau komunikasi sudah lancar dan sudah saling memberi dukungan satu sama lain, keharmonisan dalam keluarga sudah pasti terjaga,” jelas Icha tersenyum.

Fitri Tropica dan Irvan Hanafi

Image result for Fitri Tropica dan Irvan Hanafi
google.com

Sosoknya yang penuh canda, selalu membawa keceriaan di manapun Fitri Tropica berada. Hal ini bahkan dirasakan sendiri oleh mereka yang menjadi pengikut setia artis 30 tahun ini di media sosial.

Sudah 3 tahun menikah, Fitrop dan Irvan memang belum dikaruniai momongan, tapi mereka mengaku tidak masalah dengan hal tersebut, karena mereka bisa lebih banyak menghabiskan waktu berdua untuk saling mengexplore.

Dan mengenai Fitrop yang belum lama ini memutuskan untuk berhijab, Irvan pun memberikan tanggapan manis,

“Rejeki emang dateng nya dari mana aja bisa berupa apa aja.,emang sempet cerita ada rencana pake hijab dari dulu cm belum terlaksana saat itu. Kaget sureget campur seneng tiba2 hari ini jreeng jreeeng alhamdulillah di kasih pemandangan yang mantab dan indah ternyata @fitrop memutuskan mengenakan hijab. Mungkin nanti akan ada komentar positif dan negatif tapi ga papa itu semua rezeki dari Allah ya. Aku doain bismillah semoga istiqomah dan selalu menjaga hijab nya., bukan untuk aku (cuma manusia tampan tidak seberapa tapi ngangenin) tapi berhijab untuk selalu bertaqwa kepada Allah ,ya istriku. enjoyyyy,”

Rumah tangga selebriti satu ini memang gemas-gemas manja!

Baca Juga: Berhijab, Fitri Tropica Bagikan Kabar Bahagia ini dengan Bismillah

Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita

Image result for Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita
grid.id

Mario tak pernah menyangka bila dirinya saat ini bisa berhijrah dengan sosok wanita yang dulunya adalah musuh bebuyutan. Hal itu ia ungkapkan sendiri lewat unggahan di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Sembari memberikan gambaran proses hijrahnya dengan sang istri, Ratu Anandita, ia pun menyebut bahwa ia dan dita dulu adalah ‘musuh’.

“Siapa sangka dulu musuh bebuyutan, sekarang malah jadi istri tercinta. Banyak yang bertanya kepada kami, gimana sih caranya kok bisa hijrah berdua? Saya bingung jawabnya, jangankan menjawab itu, kami aja sampai detik ini masih amazed kenapa musuh bebuyutan fotonya bisa ada sebelahan di buku nikah. Memang itu atas izin Allah, tapi kami percaya “memantaskan diri” merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa mendapatkan pertolongan Allah,” begitu penggalan caption yang Mario tulis pada salah satu unggahan di Instagram pirbadinya bulan Juni lalu.

Pasangan artis ini menikah pada tahun 2015 lalu. Rumah tangga selebriti satu ini telah dikaruniai seorang anak perempuan. Meski disebutkan bila pasangan ini dulunya musuh bebuyutan, tapi kenyataannya mereka harmonis sejak nikah tiga tahun lalu. Tak lama setelah menikah, Ratu Anandita juga memutuskan untuk menutup aurat.

Mario pun menuturkan jika proses hijrahnya pun dilalui dengan meninggalkan hal-hal yang kurang manfaat, berkumpul dengan teman soleh dan solehah yang memiliki misi sama untuk mencari bekal ilmu agama, sebagai bentuk ikhtiar untuk ‘memantaskan diri’ demi mendapatkan hidayah dari Allah.

Baca Juga: Intip 13 Inspirasi Hijab Syar’i dari Para Selebriti

Nycta Gina dan Rizky Kinos

Image result for nycta gina dan rizky kinos
liputan6.com

Nycta Gina dan Rizky Kinos menikah pada tanggal 2 Agustus 2015. Banyak kisah seru yang dialami dalam rumah tangga selebriti ini pasca pernikahannya 3 tahun lalu. Rumah tangga mereka pun semakin bahagia dengan kehadiran kedua anak mereka, yang biasa dipanggil Uta dan Uti. Kehidupan rumah tangga mereka memang selalu harmonis.

Pantas saja jika tak ada gosip yang menerpa. Meski Rizky Kinos disibukkan dengan pekerjaannya, ia tetap bisa membagi waktunya bersama keluarga. Keharmonisan rumah tangga mereka, akan selalu terjaga selamanya.

Karena keduanya memang sama-sama berprofesi sebagai penyiar radio. Meski begitu, mereka masih bisa membagi waktu dengan baik. Cobaan pasti datang menerpa, tapi mereka senantiasa mencoba menyelesaikan dengan baik.

“Selalu mikir, ada yang lebih baik dari gw, yang mungkin lebih pantes buat dia diluar sana.. Bukan pesimis atau insecure, tapi sengaja biar gw punya rasa ‘takut’ bakalan kehilangan dia, dan itu jauh lebih baik daripada gw harus ngerasain ‘menyesal’ karena udah terlambat. Otomatis, segala cara bakalan gw lakuin buat buktiin, bahwa dia ga salah udah milih gw.. Happy 3rd anniversary ibun, another step as a team,” tulis Kinos 3 Agustus lalu.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Related image
idntimes.com

Sejak memutuskan menikah dan membina rumah tangga, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar kerap menjadi perhatian publik. Mahligai rumah tangga selebriti satu ini memang terlihat romantis, karena hampir tak pernah diterpa isu tak sedap. Bahkan, kisah hijrah mereka senantiasa menjadi inspirasi untuk para sahabatnya.

Sejak menikah pada 17 November 2013, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar berkomitmen membina rumah tangga bahagia dan harmonis. Bahkan, mereka berusaha menjalani rumah tangga secara romantis sesuai dengan keyakinan agama.

Bagi Shireen Sungkar, arti romantis bukan seperti sang suami bisa memberikan bunga pun perhiasan untuknya. Tapi keromantisan itu terwujud saat suaminya mengajak dirinya hijrah ke arah yang lebih baik.

“Menurutku, dia (Wisnu) romantisnya ketika mengajak diriku berhijrah Dia ngajak ke arah lebih baik. Dia bisa jadi sosok bapak, sosok imam yang baik,” ucap Shireen.

Perempuan kelahiran 26 tahun silam ini menuturkan bahwa romantis itu punya kenangan yang abadi dan kekal dalam benaknya. Maka, Shireen merasa bahagia ketika Wisnu mengajak dirinya hijrah ke arah yang lebih baik.

“Bunga dan perhiasan kalah romantis dengan ajakan ke arah yang lebih baik ini, karena bunga atau perhiasan bisa hilang, tapi hijrah ini selamanya. Semoga saja, didikan Wisnu ke aku dan anak-anak bisa bermanfaat dan berguna, sehingga anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah,” ujar Shireen.

Dalam kesempatan itu, Shireen juga memaparkan sisi lain keromantisan rumah tangganya dan hijrahnya bersama suami. Lantas, bagaimana cara mereka membangun mahligai rumah tangga yang bahagia dan harmonis?.

“Aku masakin makanan untuk dia. Tapi, setelah aku melahirkan anak dan menyusui, dia sangat mengerti jadi jarang masak untuk dia tapi kalau sempat aku tetap masak dan menyiapkan makanan untuk dia. Menurutku, dia (Wisnu) romantis-nya ketika mengajak diriku berhijrah Dia ngajak ke arah lebih baik. Dia bisa jadi sosok bapak, sosok imam yang baik. Bunga dan perhiasan kalah romantis dengan ajakan kearah yang lebih baik ini karena bunga atau perhiasan bisa hilang tapi hijrah ini selamanya. Semoga saja, didikan Wisnu ke aku dan anak-anak bisa bermanfaat dan berguna sehingga anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah,”

Baca Juga: Unggah Foto Anak-anak Suriah, Teuku Wisnu Terharu

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Related image
nakita.grid.id

Keharmonisan rumah tangga selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga tidak perlu diragukan lagi. Pasangan yang menikah sejak 2011 lalu itu, ternyata memiliki rahasia tersendiri agar rumah tangga tetap harmonis.

“Kalau kita cintanya sama dia karena nafsu dia cantik, ya bakal hilang, nafsu juga. Tapi kalau cintanya karena Allah pasti kan akan dibimbing bagaimana mencintai pasangan dengan baik,” ujar Irwansyah.

“Allah juga menyarankan jangan cinta berlebihan. Dan itu bukan berarti kita nggak sayang dan cinta. Tapi ya kalau cinta karena Allah ya itu bedanya. Misal dia cinta sama aku karena Allah. Dulu kalau keluar rumah nanti pasti ditanya. Kamu di mana sih? Jadi nggak izin-izinan gitu. Kalau sekarang dia bilang aku boleh enggak keluar mall sama Shireen, walaupun adiknya sendiri dia tetap izin,” lanjutnya.

Meski begitu, bukan berarti dalam rumah tangga selebriti ini tidak menghadapi cobaan.

“Pasti akan ada (cobaan). Tapi bagaimana menyelesaikannya, itu balik lagi ke Allah. Alhamdulillah belakangan ini memang enggak ada ribut segala macam,” tukas Irwansyah.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Image result for Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo
google.com

Meskipun memiliki banyak kegiatan sehari-hari, bukan berarti urusan keluarga dinomorduakan. Bagi Zaskia, keluarga tetap prioritas utama dalam hidupnya, terutama suami dan anak-anak.

Zaskia menuturkan, walaupun jadwalnya padat, tapi ia berusaha tidak pergi sebelum suaminya berangkat kerja. Begitu pula saat pulang syuting atau mengurus butik, ia akan lebih dulu sampai rumah, daripada sang suami.

Bahkan ketika suami mengerjakan film sampai larut malam, Zaskia akan menyempatkan diri ke lokasi syuting. Menurutnya, dengan membiasakan diri mulai dari hal yang sepele, sudah membuat pasangan merasa dihormati.

“Walaupun aku sibuk, Mas Hanung terkadang enggak menyadari kalau aku sibuk. Aku sebisa mungkin selalu ada di rumah, jadi berangkat setelah Mas Hanung keluar rumah, dan sudah di rumah sebelum suamiku pulang. Kalaupun ada hal mendesak yang mengharuskan aku pulang terlambat, aku selalu izin dulu, tapi itu buat hatiku gelisah,” cerita Zaskia.

Ketika ingin menghabiskan waktu berdua, Zaskia dan Hanung biasa pergi nonton film ketika anak-anak sudah tidur, atau menitipkannya ke rumah sang kakak. Meskipun hanya sebentar, tapi ia memanfaatkan momen tersebut untuk menghabiskan waktu berdua suami. Rumah tangga selebriti ini juga patut diapresiasi, ya?

Baca Juga: Alhamdulillah, Anak Ketiga Herfiza dan Ricky Harun Lahir dengan Selamat

Ricky Harun dan Herfiza

Related image
infovisual.co

Terakhir adalah rumah tangga selebriti dari pasangan Ricky Harun dan Herfiza. Lama hidup berumah tangga, membuat Ricky Harun pun bisa menjelaskan alasannya menikahi Herfiza Novianti. Menurut pria kelahiran Bandung 12 Januari 1987 itu, Herfiza adalah sosok wanita yang solehah, dan selalu mengingatkannya pada kebaikan.

“Kenapa saya menikahi dia, karena dia soleha. Rajin shalatnya, ini cocok buat jadi istri. Jadi dia pelan-pelan mengingatkan shalat, berbuat baik, sedekah,” kata Ricky Harun.

Meski terlihat sangat harmonis dan tak ada isu miring. Ternyata Ricky Harun menuturkan bahwa awal menikah, hubungan rumah tangganya memiliki banyak kekurangan dan sering terjadi percekcokan. Tak ingin terus seperti itu, Ricky pun mencari cara agar dirinya bisa membahagiakan sang istri.

“Dari awal juga banyak kekurangan, hubungan kita banyak masalah dan ketidakcocokan, kemudian berpikir gimana buat istri senang. Terus akhirnya hijrah. Awalnya cuma biar dia senang. Awalnya iya-iya saja kalau diajak. Akhirnya saya suka dan istri saya senang,” ungkap Ricky Harun.

Semoga mereka senantiasa bahagia di jalan Allah SWT, dan bisa bersama hingga ke surga-Nya yang paling indah. Aamiin.

LEAVE A REPLY