Nikita Mirzani Berhijab, ini yang Ia Rasakan Sebulan Sebelumnya

0
123 views
google.co.id

Gulalives.co – Nikita Mirzani telah memantapkan diri untuk berhijab. Keputusannya ini bukan hal yang mudah. Sebab, Nikita Mirzani mengaku sempat mengalami pergulatan batin di awal hijrahnya. Ia takut tak bisa istiqomah. Namun, ia terus yakinkan hatinya. Dan, belum lama ini Nikita Mirzani dan para sahabat pun menceritakan kisahnya.

Image result for nikita mirzani berhijab
tempo.co

“Anak-anak senang. Alhamdulillah. Ya, ini kan begini semua karena anak-anak juga. Karena Niki pengin, apalagi sih yang dicari di dunia ini, ya kan. Dosa sudah banyak, suami sudah punya (kata Billy). Duit ada, apa lagi? Sekarang mah pengin cari surganya Allah,” ungkap Nikita Mirzani.

Melalui perubahannya ini pula Nikita Mirzani tidak merasa cemas dengan karirnya. Ia percaya jika semua rezeki sudah ada yang mengatur, dan pasti ada jalan untuk semua. Sukses membuat banyak orang terkejut, pada Rabu 11 Juli 2018 kemarin, ia tampil beda. Membawakan acara televisi menggunakan hijab.

Bukan tuntutan acara, tapi karena ia memang sudah mantap untuk menutup aurat. Ia bercerita keputusannya itu sudah melalui proses yang panjang. Meski sempat galau, maka ia mencurahkan isi hatinya pada sang sahabat, Ruben Onsu.

Related image
upstation.id

“Ketika dia bilang sama saya mau berhijab, saya senang banget. (Nikita) sempat nanya, nangis, galau. Banyaklah (yang diungkapkan Nikita), ada yang lebih pribadi,” jelas Ruben.

Ruben juga menjelaskan, bahwa Nikita menceritakan semua yang mengganjal hatinya selama ini. Bahkan, Nikita juga membahas soal masa lalunya. Ruben pun memberikan dukungan atas keputusan Nikita Mirzani untuk mengenakan hijab.

“Terus dia cerita semuanya, dan ceritanya itu membuat saya terenyuh. Semua orang punya cerita yang tidak baik, punya masa lalu yang jelek. Tapi Nikita Mirzani mencoba membuat ini adalah langkah yang sebenarnya, dan itu harus kita support,” ujarnya.

Disela-sela perbincangan soal sahabatnya yang mulai berhijab, mata Ruben terlihat berkaca-kaca. Dirinya mengaku terharu karena mengingat momen pembicaraannya dengan Nikita.

“Ketika dia bilang ‘saya sudah mantap untuk berhijab’ gitu, dia ceritakan alasan-alasannya berhijab, ada satu kalimat dia bilang ‘memang sudah sepantasnya wanita itu menutup aurat’ begitu. Jadi, itu yang membuat saya (terharu),” ungkap Ruben.

Terlepas dari pengakuan Ruben, Nikita Mirzani juga mengungkap ketakutan yang ia rasakan.

“Gue takutnya lepas lagi, itu aja yang gua takutin,” ungkap Nikita.

Ia juga menceritakan pergulatan batin yang dialami sebelum akhirnya memutuskan berhijab. Mulai dari tidak nafsu makan, sampai tak bisa tidur, karena takut melepas kembali hijab yang sudah ia pakai.

“Tiga hari gue enggak bisa makan. Asam lambung gue naik sampe gue enggak bisa tidur. Karena gue kayak belum ngerasa yakin, terus nanti berubah lagi. Akhirnya gue memantapkan diri, ‘ya udah deh memang ini udah waktunya, ya sudah,” ujarnya.

Baca Juga: Berhijab, Fitri Tropica Bagikan Kabar Bahagia ini dengan Bismillah

“Jadi prosesnya itu sebetulnya dari satu bulan belakangan itu, buka lemari mau pakai baju seksi kayak ngerasa risih gitu. Tapi coba lagi paksain tetap pakai, tapi kok risih ya, di badan itu kaya ngerasa udah enggak nyatu,” ungkap Nikita Mirzani.

“Terus sudah mulai pakai baju-baju lengan panjang, kemeja, pakai baju yang lehernya sampai atas, terus kok ngerasa enak gitu kan,” kata dia.

Karena tidak nyaman dengan penampilannya ini, Nikita Mirzani pun mengaku langsung menghubungi Ustaz Maulana. Ustaz Maulana menjadi orang pertama yang dihubungi Nikita Mirzani setelah dirinya memutuskan berhijab.

“Niki kasih tahu beliau duluan, karena Niki merasa cukup dekat dengan Pak Ustaz, dia bisa tampung semua keluh kesah Niki, sedihnya senengnya,” ungkapnya.

Nikita Mirzani juga bersyukur perubahan besar pada dirinya ini menuai dukungan dari banyak pihak. Tidak hanya publik tapi juga rekan sesama artis lainnya seperti Ruben Onsu, Billy Syahputra dan Uya Kuya.

“Alhamdulillah banget, tadinya Niki deg-degan banget, keluar dengan hijab karena pasti bakal banyak orang yang ngomong ini itu. Tapi ya banyak juga yang support kayak Papi Uya, Bang Billy dan semoga dilancarin,” ia menambahkan.

Related image
halallifestyle.id

Jika di luar sana banyak komentar miring beredar, semoga kita tidak termasuk mereka yang menyampaikan komentar miring tersebut, ya. Doa terbaik untuk Niki, semoga istiqomah, dan bahagia lahir batin dalam perjalanan hijrahnya. Aamiin.

LEAVE A REPLY