8 Kreasi Makanan Sehat dari Biji Bunga Matahari

briliicious.brillio.net

Gulalives.co – Siapa sih yang gak suka dengan kuaci? Selain rasanya yang unik dan bisa disantap dalam segala suasana, kuaci kerap dipilih sebagai teman nonton yang mengasyikan. Makanan yang terbuat dari biji bunga matahari ini memang mudah ditemukan di Indonesia, wajar saja jika banyak orang yang menggemarinya.

Berbicara mengenai biji bunga matahari, ternyata gak cuma kuaci aja, loh. Beberapa makanan lainnya kini mulaii hits menghiasi dunia kuliner nusantara. Ternyata kuaci tidak hanya bisa dijadikan sebagai jajanan murah meriah saja, sudah banyak yang mengkreasikan kuaci menjadi sebuah hidangan yang berkelas dan lezat. Bahkan kreasi makanan dari biji bunga matahari ini juga sehat bagi tubuh, loh!

Roti Biji Bunga Matahari

Related image
nasenavody.cz

Buat menu sarapan kamu berbeda dari biasanya dengan mengonsumsi roti kuaci yang sehat dan lezat. Walau belum banyak yang menjualnya, kamu bisa membuat sendiri di rumah, loh! Caranya juga mudah, cukup campurkan biji kuaci ke dalam adonan roti yang akan kamu buat, lalu buat roti seperti biasanya.

Omelette Kuaci

Related image
Inanews.cc

Kreasi lain dari biji bunga matahari yang tak kalah sehat adalah omlette kuaci yang menjadi pilih menu sarapan kamu saat bosan dengan kreasi telur yang itu-itu saja. Selain sehat, rasanya juga bakal memanjakan lidah kamu deh!

Ayam Goreng Kuaci

Related image
lifepressmagazin.com

Ternyata biji bunga matahari juga bisa dikreasikan sebagai campuran ayam goreng, loh. Dijamin ayam goreng buatanmu akan bertekstur lebih crunchy. Untuk bisa menyajikan ayam goreng kuaci ini kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Selain itu, bahan yang dibutuhkan juga bisa dengan mudah ditemukan di sekitarmu.

Baca Juga: Inilah 5 Resep Ayam Goreng Paling Hits!

Cake Cokelat Tabur Kuaci

Image result for Cake Cokelat Tabur Kuaci
idntimes.com

Ingin cake yang beda dari biasanya? Kamu bisa mencoba resep cake satu ini. Cake cokelat dengan saus cokelat dan taburan biji bunga matahari ini gak hanya terlihat cantik tapi rasanya juga bikin ketagihan. Kamu bisa menyajikannya pada acara pesta atau untuk menyambut tamu.

Risotto Kuaci

Image result for Risotto Kuaci
today.line.me

Risotto merupakan jenis kuliner Italia yang biasanya berbahan dasar beras. Nah ternyata kamu juga bisa berkreasi membuat risotto dengan menggunakan kuaci. Risotto kuaci ini terdiri dari kuaci, jamur, bawang keju, cream dan lainnya. Gimana? Penasaran kan sama rasanya?

Blueberry Cheesecake

Image result for Blueberry Cheesecake kuaci
wap.mi.baca.co.id

Kue manis yang cocok banget untuk jadi makanan penutup ini menggunakan kuaci pada lapisan bawah kuenya, loh! Selain memanjakan lidah, kue blueberry cheesecake ini juga sehat banget karena terbuat dari bahan-bahan segar dan tentunya buah blueberry yang baik bagi tubuh.

Pâté Kuaci

Related image
lejardindejulie.unblog.fr

Pâté adalah makanan asal Prancis atau Belgia. Makanan ini campuran antara daging, sayuran dan bumbu. Tekstur paté berbentuk seperti pasta. Nah, kamu bisa menambahkan biji bunga matahari di dalamnya dan melilitnya dengan irisan daging mentimun. Nyam!

Cookies Kuaci

Image result for Cookies Kuaci
idntimes.com

Cookies cokelat biji bunga matahari juga bisa jadi camilan sehat. Kamu bisa menjadikannya camilan setiap hari. Untuk membuatnya sama seperti membuat cookies pada umumnya, hanya saja kamu perlu menambahkan kuaci ke dalam proses pembuatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here