111 COMMENTS

  1. Bener bangett..lelaki yg serius menjani hubungan pasti akan menunjukkan keseriusanny kpd pasangannya,dann smoga sy pun demikian berharap mendapatkan pasangan yg kelak bisa menjadi seorang suami dan Ayah yg baik tuk anak2 sy..amiinn

    • Hellow sis.

      Eh, coba deh sister pikirin lagi. Sebenernya sister nyari suami ato nggak sih? Klo iya, jangan ragu-ragu minta kejelasan atau kepastian sama si dia. Cari yang pasti2 aja, sis πŸ™‚

    • 4 tahun lagi??? Huwouw!!!

      Itu tandanya dia belum siap nikah lho sis. ya pastinya dia punya alasan tersendiri. Tapi gada jaminan setelah 4 tahun menunggu, kalian menikah. Sudah ngabisin waktu, pikiran dan tenaga. Usianya sister itu usia ideal untuk menikah lho.

      Tapiii semuanya balik pada diri sister. Klo saya mah ogah digantung selama 4 tahun. Mending sama cowok yang memang sudah siap menikah dalam waktu dekat.

  2. Setuju.
    Lelaki yg sudah siap,, dia tdk akan ragu mengutarakan isi hati'a & rencana masa dpn'a. Meski terkadang cara'a itu terkesan "membuat rendah diri'a". Tp dia tetap berani menghadapi & menanggung smua'a itu.

  3. Cowok aku seperti itu. Ada di 5 ciri-ciri tersebut, tapi sampai saat ini aku tetap masih belum yakin dengan dia. Aku takut itu hanya modusnya dia
    Ditambah dengan faktanya mau di hari Hnya menikah ada juga pasangan tersebut mala pisah dan tidak jadi menikah. Positif thingking!!!

    • Hmm… ayo lakukan sesuatu agar sister lebih yakin. Misalnya dengan melakukan tes kecil untuk mengetahui keseriusannya. Atau bisa dengan ngobrol ringan yg nyerempet2 ttg pernikahan dg ibu camer.

      Good Luck ya sis ^^

    • bukan bohong, mungkin memang benar serius, sdh punya rencana utk membangun keluarga, hanya saja yg menentukan jln ny kn bukan manusia. πŸ™‚ semoga dipertemukan dengan yg terbaik yah.. πŸ™‚

    • Hmm… itu sudah sangat jelas lho, Sis.
      Move on dengan cowok lain yang siap nikah dalam waktu dekat (ga mau digantung lama-lama kan?).

      Sister harus tinggalin dia. Karena:
      1. Klo memang dia serius dg Sister, ngapain coba dia malah pacaran dg cewek lain?
      2. Dia ada bakat untuk selingkuh. Sekarang aja dia PHP-in Sister padahal dia sudah pacar.

      Ada banyak cowok serius di luar sana yg mencari istri yg baik ^^

    • Hmm… itu sudah sangat jelas lho, Sis.
      Move on dengan cowok lain yang siap nikah dalam waktu dekat (ga mau digantung lama-lama kan?).

      Sister harus tinggalin dia. Karena:
      1. Klo memang dia serius dg Sister, ngapain coba dia malah pacaran dg cewek lain?
      2. Dia ada bakat untuk selingkuh. Sekarang aja dia PHP-in Sister padahal dia sudah pacar.

      Ada banyak cowok serius di luar sana yg mencari wanita baik untuk dijadikan istri ^^

    • Aku pny pcr tp tdk seiman kami pacaran sudh hampir 2 thn dn kami saling menyayangin bahkan dia begitu bnyk berkorban utk'ku..tp setiap aku ajakin ngomongin soal pernikahan dia selalu bilang ntr2 ajah ya kita omongin lg..aku bingung apa yg harus aku lakukan

  4. Alhamdulillah smwa kriteria diatas sdh ada pda psangan sy….tnggl mnnggu waktu yg tepat tuk mnikah..doa'in yach teman2 smga smwax dimudahkan di bri kelancaran dalam niat yg baik ni…

  5. bagus itu infonya, saya sudah pacaran hampir 2,5th tapi gak ada rasa untuk menikah katanya saya disuruh menunggu 4th gitu saya bingung itu dengan Laki-Laki. orang tua sudah menyuruh nikah…
    saya tetap sabar menunggu dia. harus bagaimana ini?

    • Wadduuuh. Iya kalau 4 tahun lagi dia bener-bener nikahin Sister, klo nggak… rugi besar lho. Waktu terbuang percuma untuk sesuatu yang tidak pasti. Kok tidak pasti? Karena gada jaminan kalian akan naik ke pelaminan. Bisa aja kalian putus, atau hal-hal tak terduga lainnya seperti kematian.

      Belum lagi Sister udah ngecewain ortu. Ortu biasanya sangat lega dan bahagia klo anak perempuannya sudah menikah. Ada yang bakal jagain klo terjadi apa-apa dengan mereka, gitu katanya.

  6. Mantap. seperti nya aku makin yakin dengan nya karna apa yg ada di ciri2 tsb sama dengan yg dy ucapkan .semoga hubungan berjalan sampai akhir hayatku.Amin

    • Hmm… bs jadi dia emang serius ngajakin sister nikah. Dia mau liat reaksi dari sister dulu. Tanyain aja, Sis.

      Orang menikah itu ga harus lewat hubungan pacaran dulu kok, Sis. Banyak lewat proses mengenal sebentar saja trus menikah kayak Oky Setiana dengan suaminya. Apalagi orang-orang zaman dulu, ya kan?

      Semoga si dia yang terbaik buat sister. Semangat! ^^

  7. umur Q Dah 22. Q Jg Brhrpny Psangan Q Bnr" Udh Ngmngin hub untk yg lbih srius . tp Q Dsruh Sbr Trus" An mao smpai kpn klu kyk gni yac..

    • Tegas aja sih sis klo emang sister maunya menikah cepat. Ada banyak di luar sana yang juga ingin cepat menikah.

      Rasa cinta? Itu bisa dipupuk setelah menikah.

  8. Hmmm…………… Iya… pengen punya pasangan yang bgitu,,, Tpi d mana??? Punya pacar tpi blum siap… padahal pacaranya udah 3 thun… jadi udah d putusin. Mmmmm..

  9. cowoku malah minta aku nunggu sampe taun 2018 buat nikah.aku minta putus dia ga mau.dia bilang ga mau ngelepas aku.tapi aku nya ga mau nunggu dia apalagi lama gitu.mending nunggu ketemu orang yang udah siap aja nikah taun ini atau taun depan.emang sayang apalagi udah lama pacaran tapi cowo lain yang lebih soleh juga banyak di luar sana menurutku.jadi ga perlu mempertahankan sesuatu yang belum pasti.rencana tuhan pasti indah dan terbaik untukku.tapi kalau menurut tuhan cowokku ini yang terbaik ya aku terima dengan iklas aja.dari semua ciri di atas dia sudah ada tapi aku ga mau disuruh nungguin dia hehe

  10. Dri awl jdian 4th lalu dia udh blag kyak yg di ats sih. Tpi kyaknya msih mkir jg dia, mgkin jga krna dia mmliki tanggung jwb trhdap ponkan dan adeknya yg msih kul. Pdhl umur aq dh 23thn. Jdi mles mkir aq jdinya. Jlnin aj kle ya??

  11. kurang percaya
    dulu pernah dapat cwo yg smua ciri2 diatas ada
    malah papa n mama nya pgen cepat2 kami nikah
    taPi apadaya semenjk papa nya meninggal dy brubah n memutuskan hubgn
    jd kurang percaya

  12. Hmmm. Mmg smua msuk ketegori calon ku skrg. Tp aq g mw geer dlu. Yg psti qta jalanin dlu, berusaha memperbaiki diri dan berdoa. Mmg kmi baru ldr-an dan aq mewanti2 g mau pndkatan trllu lama, dia jg udh trauma pcrn slama 7thn lbh sm mantannya.Mdh2an kita smua didktkan jodohnya smpai ke prnikahan..

  13. pernikahan tidak untuk main", jangan asal meninggalkan pasangan lalu memilih orang lain yang siap nikah dalam waktu dekat hanya gara" disuruh menunggu, mungkin dia menyuruh anda menunggu agar dia punya banyak waktu untuk mempersiapkan masa depan bersama anda. dia ingin mempersiapkan semuanya demi anda dan anak" anda kelak.

    bantulah dia agar proses menunggu lebih cepat, jangan cuma menunggu dan menunggu.. jika anda sudah yakin dengan pasangan anda.

    ingat, anda akan hidup dengan pasangan anda berpuluh puluh tahun, jangan sampai salah memilih atau gegabah memutuskan atau meninggalkan pasangan yang kalian sudah yakini.

    hidup tidak hanya di dunia saja, namun masih ada akhirat. menunggu 1-2 tahun di dunia tidak akan sebanding dengan kalian hidup bersama pasangan kalian puluhan tahun di dunia dan abadi di akhirat nanti.

  14. usia sy 23 th..dn pcar saya 22 kita sudah pacaran hampir 1,5 thun..tpi saat ini sepertinya dia lebih mementingkan kariernya dulu..dan suruh bersabar 2 thun lagi karna dia sekarang bekerja di LN

  15. saya pacaran hampir 7 thn dan pacar saya sudah menunjukan tanda" seperti diatas.
    tapi jujur saya masih ragu untuk menikah dgn dia πŸ™

  16. Sist, semua 7 Fakta itu sudah dilakukan oleh saya atau pun dia, tetapi akhir nya kita putuskan untuk pisah, setelah di usut2 dia punya wanita lain, yg mungkin lbh baik dari saya. tapi saya sudah jalanin selamat 6 tahun, tiba2 putus begitu aja. πŸ™‚

  17. Hai, kalau yang digantung malah cowoknya gimana ?

    Kita sudah serius menikah .dan saya dan keluarga juga sudah melamar dia di rumah orang tuanya. dan karena sudah melamar dan saya tidak mau lama pacaran, 3 bulan setelah melamar saya tanyakan ke wali nya (karena ortunyanya di luar pulau) jawaban walinya malah aneh , " kalian ini masih muda aja buru buru menikah , yg menikah umur 28-29 aja masih laku kok " ngomong begitu di muka saya dan cewek saya . dalam hati saya menangis tapi namanya cowok ya saya tahan. Alasannya juga aneh , harus nunggu rumah jadi, padahal untuk menunggu rumahnya jadi itu nunggu 8 bulan lagi. Padahal maksud saya melamar adalah agar segera menikah, bukan menunda nunda (pacar-pacaran). Saya gak enak sama keluarga saya karena menunda pernikahan padahal yg menunda adalah dari pihak perempuan. bulan ke 3 setelah lamaran saya nanya "kapan akan dilangsungkan pernikahan ? jawabannya gak tau. bulan 4 saya tanya lagi jawabannya sama, bulan ke 5 ,6 saya tanyakan lagi hasilnya nihil. sampai ortu saya bilang "kalau memang alasannya karena biaya , biar ayah yg menikahkan, semua biaya dll dari ayah. dan itu sudah saya sampaikan ke cewek saya tapi jawabannya adalah "saya gak tau mas ' , aneh..harusnya dia yg malu malah saya yg malu.. ya akhirnya bulan k2 11, saya bilang " ya udah nanti kalau kamu siap bilang ya, biar nanti langsung menikah. saya gak kontak dia selama 2 minggu. ,, dan dia marah marah dan bilang kalau gentel telpon telpon ke ortunya bilang kita putus, akhirnya saya bilang ke ortunya bahwa kita putus . menyedihkan bukan ??

  18. Pasangan ku masuk ke dalam ke 5 kriteria tersebut, tetapi belakangan ini berubah, alasannya kerja buat kami setelah menikah, tetapi komunikasi berkurang, saya curiga. Gmna tuh…

  19. Dya brucap ingin mmbangun masa depan dengan sya namun tanda2 di atas tak nampak smua
    apa itu arti nya sma dengan yg sblm nya hnya ingin bermain2 gak ada niat serius πŸ™

  20. ane udah ada yg ngjak nikah 3 org
    satu anak gontor anak pimpinan pondok d tasik
    1 anak kuliah akhir skripsi
    1 lgi pekerja swasta
    lah ane yang justru bngung d karenakan blum kpikiran nikah sma sekali -_-
    yg nunggu buat jdi pcar aja udh stia 3 thn.lah ane jgnkn buat nyri clon suami.psangan aja g punya
    jdi bngung -_-
    msih kalem sendiri, umur bru 19 thn
    gimana kasih jawaban yang tepat?dan apa yg harus ane lakuin ya?
    utk masa depan ane ykin sma org 1&2 d karenakn org yg k 3 umurnya msih g jauh beda sma ane,tkut boong2an gtu

  21. ada semua sih.. dia udah bicara sama ortu kalau ingin melamar saya iya meskipun emang dia bilang hanya tunangan sembari membangun pondasi untuk menikah karena kita berdua baru lulus juga..

  22. Kalau aku bingung… Dia serius, tp blm selesai kuliahnya
    Saya dsuruh menunggu smpai dia kerja…
    Semoga saya bisa bersabar, dan kesabaran nya berbuah manis. Aamiin

  23. Semua yg di atas ada pada diri pasangan saya,, blm ada pertemuan k.2 keluarga, tapi saya & dy sudah kenal semua saudara2 saya & dy,
    Sudah 3 tahun kami pacaran,, namun dy bilang rencana Allah akan Indah pada waktunya:-)
    Entah apa yg dy rencanakan aq pun tdk tahu,, setiap aq menanyakan hall itu dy bilang sabar ya sayang,
    Semua keluarga dy bilang cepetan nikah mas ortu udh kepingin gendong cucu πŸ™‚

  24. Yang membuat saya merasa aneh.. ada seorang pria disebuah kesempatan mengakunya sama orang tua si wanita bahwa dia mau menikah, tapi si pria itu tak pernah masuk ke dalam rumah si wanita setiap kali habis ngantarin si wanita pulang kerja. dan dia sukanya memonopoli waktu si wanita dari pagi hingga malam, tidak peduli hari minggu atau hari besar lainnya, pria itu sangat perhitungan soal uang. bahkan sepulang dari beberapa kota di indonesiapun tidak ada ole-ole untuk si wanita yang telah dengan setia menantinya. yang dia lakukan hanya menyuruh si wanita tungguin dia pulang dari bandara ( malam) kemudian ketika bertemu kembali si pria hanya memberi sekotak nasi kepada si wanita. sungguh kasihan si wanita. dan ibu dari si wanita merasa tersinggung dan tidak rela anak perempuannya diperlakukan seperti itu oleh pria yang katanya mau menikahi anak perempuannya itu…

LEAVE A REPLY