kupastuntas.co

Gulalives.co – Jajanan anak sekolah? Siapa yang suka jajan waktu sekolah? Dan, siapa yang sekarang kangen banget sama aneka jajanan waktu masih sekolah dulu? Makanan ataupun minuman zaman sekolah tuh benar-benar ngangenin! Sedihnya, beberapa di antara hal ngangenin itu, mungkin sudah tidak kita temukan lagi selain di sekolahan.

Kalau ngomongin jajanan zaman sekolah dulu, mana yang paling kamu kangenin? Yuk, kita nostalgia!

Lidi-lidian

Related image
lilidian.blogspot.co.id

Kamu ingat jajanan mie lidi atau sering disebut lidi-lidian ini? Makanan satu ini masih eksis banget lho sampai sekarang. Mie lidi berbeda dengan mie pada umumnya, ya. Penganan ini memiliki tekstur yang lebih tipis dan keras seperti halnya sapu lidi. Rasanya cukup pedas karena taburan serbuk cabai dan lada. Tapi, sekarang lidi-lidian ini sudah mulai punya variasi rasa yang unik, seperti rasa keju, baberque, dan lain sebagainya.

Cilok

Image result for cilok
seruni.id

Wah, bohong deh kalau kamu ngaku gak jatuh cinta sama makanan satu ini. Ya, cilok! Abang-abang yang jualan makanan satu ini pasti jadi tujuan utama anak-anak saat keluar kelas di jam istirahat! Makanan yang terbuat dari aci ini dibentuk bulat menyerupai bakso, biasa dimakan dengan bumbu saus pedas dan juga kecap. Zaman sekarang, sudah banyak yang membuka usaha makanan satu ini, mereka menambahkan saus keju, baberque dan lain-lain untuk variasinya.

Telur Dadar Bulat

Related image
knocksniff.cf

Telur dadar bulat juga menjadi kegemaran anak-anak sekolah. Masih ingat gak apa yang dijadikan si Abang penjual untuk makanan satu ini? Ya, kertas yang dilipat seperti mangkuk. Hehehehe. Jajanan ini sudah pasti berbahan dasar telur, ya. Bisa telur ayam ataupun telur puyuh. Biasanya si Abang menambahkan dengan sedikit tepung terigu dan beberapa sayuran seperti kol, wortel dan daun bawang. Dimasak dengan cetakan bulat kecil, dan setelah matang martabak telur bulat ini disantap dengan saus pedas juga kecap.

Sosis Bakar

Image result for sosis bakar anak sd
jajanansekolah.com

Kalau yang satu ini mulai marak di era milenial nih. Jajanan sosis bakar menjadi buruan anak-anak sekolah. Walaupun pada kenyataannya bukan hanya anak sekolah sih yang nge-fans sama makanan satu ini, karena sekarang sudah banyak yang mulai buka usaha kecil-kecilan jualan sosis bakar. Kamu mau coba jadikan makanan satu ini sebagai peluang usaha? Silakan dicoba!

Permen Gulali

Image result for permen gulali anak sd
mangkintahoo.blogspot.co.id

Permen gulali! Makanan ini merupakan jajanan anak sekolah yang sangat unik, karena permen ini dibuat langsung oleh penjualnya dengan berbagai bentuk kreasi. Bisa berbentuk hewan, buah-buahan bahkan tokoh satria baja hitam, gak jarang para penjual juga memenuhi request kita sebagai pembeli untuk membentuk permen satu ini. Rasa dari permen gulali ini manis banget. Iya, semanis kamu. Permen ini dibuat dengan kemampuan yang gak asal-asalan. Hormat deh buat Abang-abang yang jualan ini, pernah bikin masa sekolah kita jadi lebih manis dan berbentuk! Hehehehe.

Kue Leker

Image result for kue leker anak sd
youtube.com

Kue leker merupakan jajanan yang gak asing lagi buat anak-anak sekolah. Kue yang dibuat kering dengan taburan meses, susu dan keju di dalamnya ini menciptakan rasa yang enak dan disukai oleh anak-anak, kita juga suka kan? Kue ini disajikan dengan bentuk yang unik, yaitu melipat kedua sisinya hingga membentuk segitiga. Paling enak dimakan selagi masih hangat!

Cilung (Aci Digulung)

Image result for cilung anak sd
jajanansekolah.com

Cilung adalah singkatan dari aci digulung. Jajanan tradisional ini masih tetap eksis sampai sekarang. Cilung hampir sama dengan cimol dan cireng, hanya saja cara membuatnya yang berbeda. Cilung dibuat dari bahan dasar tepung kanji atau tepung sagu. Kemudian adonan digulung pada tusuk sate hingga membentuk seperti sate, sebelum dimasak bahan tepung yang sudah di wajan dilumuri terlebih dahulu dengan telur dan bisa ditambah dengan taburan tepung roti. Makanan ini juga enak dikunyah selagi masih hangat!

Cimol (Aci Digemol)

Image result for cimol anak sd
foody.id

Selain cilung ada lagi jajanan yang terbuat dari bahan aci yaitu cimol atau aci digemol. Kalau cilung dibuat dengan cara digulung, sedangkan cimol dibentuk bulat seperti bola pingpong. Dan, yang membedakannya lagi yaitu dari sausnya. Saus cimol tidak cair, namun bubuk, varian rasanya ada yang pedas, juga manis. Kamu jangan bengong terus ngebayangin Cimol gitu dong ~

Es Kado

Related image
hype.idntimes.com

Duh, es kado merupakan jajanan yang sangat digemari anak-anak sd. Rasanya yang manis memberikan kesejukan di jam istirahat. Sekarang sih bisa dibilang Es Kado susah banget ditemukan. Kamu masih kebayang gak sih gimana kangennya kita sama es yang satu ini?

Rambut Nenek

Image result for rambut nenek
ramesia.com

Fix, kalian pasti ingat deh sama jajanan yang satu ini. Ya, rambut nenek! Makanan ini punya rasa manis yang menyenangkan. Disebut rambut nenek karena teksturnya seperti rambut, dan umumnya berwarna merah. Tapi, bukan berarti nenek kita dulu rambutnya juga warna merah, ya. Ini kan cuma istilah saja, biar gemes!

LEAVE A REPLY