Gualives.com, Depok – Hujan yang kita rasakan hampir setiap sore terkadang membuat sobat banyak meningat hal yang telah lalu, kenangan semasa kecil menjadi hal yang sering sobat ingat-ingat. Banyak sekali kenangan yang muncul ketika sobat melihat Hujan turun.

Hujan yang turun ke bumi merupakan keberkahan dari Allah SWT serta memberikan kesegaran dan hawa sejuk. Ada yang merasa hujan adalah berkah, tapi ada pula yang merasa ‘tidak enak’ mungkin menjadi sebab pembatalan jadwal bertemu dengan seseorang atau pembatalan niat kita yang seharusnya pergi skeluar saat hujan turun.

Beda banget sama jamannya ketika kita masih kecil, hujan punya cerita sendiri buat kita saat itu. Ada aja tuh hal-hal konyol tapi asyik yang kita lakukan buat menikmati derasnya hujan. Seperti hal-hal ini yang mungkin sampai sekarang, kalian tak akan lupa dengan keseruannya. Berikut ini adalah beberapa hal yang kita lakukan saat masih kecil dulu ketika hujan datang:

#1 Bikin Perahu Kertas

Kalau hujan lagi turun dengan derasnya, ada aja tuh barang yang kita jadikan perahu. Dari kertas , daun, bahkan sandal jepit pun bisa jadi perahu. Dari air selokan sampai air ‘grojokan’ bisa jadi lintasannya, asal perahu kita bisa jalan. Rasanya pasti senang banget ya kalian kalau perahu nya itu bisa jalan.

hujan

#2 Main Sepak Bola

Berlari-lari di tengah derasnya hujan udah biasa bro, gimana kalau main bola. Main bola di tengah hujan pas kita kecil dulu, seru dan nantang banget kan. Kalau udah dengar suara rintik hujan, bukannya diem di rumah kita malah ambil bola. Terus panggil teman-teman ke tanah lapang, sepak tuh bola.Makin deres, makin seru dan ‘menggila’ main sepak bolanya. Nggak peduli tuh  sama baju dan badan yang kotor, buat kita saat itu adalah saat yang asyik banget. Bahkan kebiasaan ini kadang masih kebawa sampai gede loh. Masih sering begitu nggak sob?

hujan2

#3 Mandi Hujan

Mungkin mandi hujan adalah hal yang paling menarik untuk kita lakukan bahkan hingga saat ini. Dulu diwaktu kecil, kita pernah bermain hujan-hujanan bersama teman-teman. Apa yang kita lakukan  cukup sederhana, yakni berlari-lari, kejar-kejaran tak tentu arah, tangan menengadah ke atas, atau kepala mendongak ketas, beputar sambil tertawa riang.

Semua itu terasa menyenangkan, kita merasa bebas lepas dan tidak ada beban. Hanya dengan hal sederhana tersebut kita sudah merasa bahagia.

hujan4

#4 Main Lumpur

Nah, selain sepak bola ada hal yang tak kalah seru dilakukan saat hujan, yaitu bermain lumpur. Kita bisa bermain lumpur di sawah atau kubanagan lumpur lainnya bersama teman-teman, sambil tertawa dan saling melempar lumpur.

Coba sobat  ingat kembali betapa kotornya baju kita. Dan pastinya ketika tiba dirumah ibu marah-marah karena baju kita sangat kotor.

hujan3

Seru sekali  bukan? Banyak cerita yang menyenangkan tentang masa kecil kita dengan hujan. Semua itu membuat kita rindu dan ingin kembali ke masa kecil. Bagaimana dengan cerita sobat?

 

LEAVE A REPLY