okanaganskydive.com

Gulalives.co – Hobi, satu kata yang bisa bikin kita happy, ya gak sih? Banyak orang yang pengin banget hobinya bisa jadi pekerjaan mereka, jadi bisa menghasilkan uang sembari mereka menjalankan hobinya. Setiap orang juga pasti memiliki hobi, entah baca buku, olahraga, main musik, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Ada yang wajar, unik, sampai yang mahal. Dan, kali ini kita akan ajak kamu untuk bahas lebih lanjut apa saja sih hobi yang butuh budget besar? Ini dia hobi yang sering banget dibilang “mainannya orang kaya”:

Skydiving

Related image
kyiv.cool

Olahraga ekstrim yang satu ini merupakan salah satu hobi ekslusif yang perlu banyak modal. Dan, untuk kamu yang ingin merasakan bagaimana serunya menjalani olahraga esktrim satu ini, kamu harus ikhlasin uang kamu melayang cukup banyak. Untuk di Indonesia, setidaknya butuh biaya sekitar Rp 5 jutaan untuk satu kali terjun, sementara kalau ingin mengikuti sekolahnya, kamu membutuhkan biaya yang lebih banyak lagi. Contohnya di Thailand, ada sekolah Skydiving bernama Thaiskyadventure yang menyediakan kelas khusus dengan harga sektiar 4,000 – 5,000 USD.

Kolektor Benda Seni

Related image
worthpoint.com

Benda seni yang terlihat sederhana bisa jadi bernilai miliaran Rupiah. Memang tidak ada harga baku untuk sebuah karya seni. Sang pencipta bisa menentukan harga sesuka hatinya. Bagi maniak benda seni, maka Kamu tentunya harus menyiapkan dana lebih dari ratusan juta. Sebagai contoh, lukisan termahal yang pernah terjual saat ini ialah senilai 300 juta USD atau setara Rp 3,9 triliun.

Main Drone

Related image
bostonherald.com

Drone merupakan salah satu buah kemajuan teknologi yang begitu populer dalam beberapa tahun belakangan. Kalau drone dulu terkesan ekslusif, saat ini bahkan ada kompetisi resmi balapan drone! Sekarang sangat mudah untuk mendapatkan drone, tetapi tetap saja untuk mendapatkan drone dengan kualitas yang bagus harganya tidaklah murah. Tidak sedikit drone yang memiliki harga lebih dari Rp 10 juta.

Kolektor Mobil Antik

Related image
thebridedept.com

Mobil juga benda seni. Lekukan bodi dan aksesoris pendukungnya mempunyai penikmatnya tersendiri. Maka tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang menjadikan kepemilikan mobil sebagai hobi. Laiknya benda apapun, makin tua umur dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan menjadikannya bernilai tinggi. Mobil termasuk di dalamnya. Sejauh ini, mobil tua termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang ialah Ferrari 250 Testa Ross tahun 1957 senilai 16 juta USD atau setara Rp 210 miliar.

Traveling Keliling Dunia

Related image
huffingtonpost.com

Tidak mungkin rasanya jika keliling ke luar negeri tidak masuk ke dalam daftar hobi mahal. Keliling ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Karena alasan itulah hobi ini hanya bisa dilakukan oleh orang kaya saja. Dengan perkiraan biaya yang diperlukan sebesar 10,000 USD, kamu bisa mengunjungi sejumlah negara yang ada di dunia. Berkeliling ke luar negeri memang sudah diketahui membutuhkan banyak biaya. Bukan hanya masalah biaya pesawat, hotel, jajan, makan, dan visa juga menjadi bahan pertimbangan untuk bisa ke luar negeri.

Sudah bisa kita maklumi, hobi travelling memang cukup menguras segalanya, termasuk dana. Namun bagi yang kurang nyaman berdiam diri di rumah atau di negeri sendiri, semua itu bisa dikorbankan. Jika dirata-ratakan, orang dengan hobi keren ini bisa menghabiskan 20,000 sampai 30,000 USD atau 270 – 400 jutaan tiap tahunnya.

Balapan Perahu Yacht

Related image
radioaustralia.net.au

Jika seseorang memiliki perahu yacht bisa dipastikan bahwa dia adalah orang kaya. Sebab, untuk memiliki perahu ini cukup menguras kantong karena harganya yang sangat mahal. Maka dari itu, jika yacht ini diperlombakan, hobi pesertanya tentu amat mewah. Resiko pemilik saat yacht berpotensi hancur jika bertabrakan tentu membuatnya menjadi hobi yang tidak murah. Sebuah yacht yang dibangun untuk perlombaan memerlukan dana sekitar USD 10 juta atau setara Rp 131,4 miliar.

Penari Ballroom

Related image
qubicle.id

Pernahkah kalian menonton film dimana di film tersebut ada adegan sepasang penari yang menari dengan elegan di ballroom? Ternyata di dunia ini ada hobi yang dinamakan penari ballroom. Hobi yang terlihat mewah dan anggun tersebut ternyata membutuhkan biaya yang tidak murah untuk bisa menekuninya. Tidak main-main, uang yang dibutuhkan untuk menjadikan penari ballroom sebagai hobi adalah 100,000 USD. Angka itu jika kamu ingin menjadikan tari ballroom tersebut sebagai hobi. Orang yang ingin mengikuti lomba, diharuskan mengeluarkan uang lebih besar dari itu. Pikir-pikir lagi deh sebelum kamu menekuni hobi satu ini.

Binatang Peliharaan Eksotis

Image result for Gurita Nicholas Cage
antoninayunika.blogspot.com

Binatang peliharaan para orang kaya saat ini jarang hanya seekor anjing. Mereka akan memiliki beberapa binatang eksotis di dalam rumahnya. Sebagai salah satu contoh ialah aktor Hollywood, Nicolas Cage. Dia memiliki seekor gurita senilai 150,000 USD atau setara Rp 1,9 miliar. Angka ini belum termasuk biaya perawatan khusus yang tentunya cukup memakan biaya besar per harinya.

Menerbangkan Pesawat

Related image
tempatwisatadisingapore2.blogspot.co.id

Banyak orang yang bermimpi suatu hari nanti bisa menerbangkan pesawat sendiri. Tapi menerbangkan pesawat tidaklah mudah, sebelum diizinkan, kalian harus terlebih dahulu lulus kelas penerbangan. Mengambil kelas penerbangan pun dibutuhkan biaya yang mahal yakni 100,000 USD atau setara dengan 1,2 miliar rupiah. Hobi satu ini hanya bisa dilakukan orang-orang yang memiliki banyak uang. Cukup mendengar biaya sekolahnya saja sudah bisa membuat ciut niat orang untuk menjadikan kegiatan ini menjadi hobi. Salah satu aktor Hollywood John Travolta diberitakan menjadikan ini sebagai hobi favoritnya.

Flyboard

Related image
muine-info-and-events.com

Jenis olahraga air ekstrim ini emang lagi banyak dibicarakan sama pecinta extreme sport di seluruh dunia. Gimana enggak? Melayang di atas air dengan semburan air bertenaga jet pasti memberikan sensasi yang lain daripada yang lain. Itulah kenapa Flyboarding dengan cepat menjadi hobi baru yang digemari para selebriti dunia. Mereka yang biasanya cuma sekedar bersantai di pantai atau menunggangi jetski pribadi, sekarang beramai-ramai mencoba olahraga Flyboarding ini. Biaya untuk hobi satu ini mencapai 3,000 – 6,000 USD untuk peralatannya saja.

Balon Udara

Related image
tes.com

Orang-orang yang suka menikmati melihat panorama dari balon udara panas harus menghabiskan lebih banyak uang untuk hobi mahal. Untuk mendapatkan balonya saja harus mengeluarkan uang senilai 45,000 USD. Untuk Terbang mengunakan balon udara sendiri kamu harus belajar dulu di sekolah penerbangan. Kamu harus mempersiapkan 3,500 USD untuk membayar biaya tersebut.

Mountain Climbing

Related image
epitom.org

Banyak yang berpikir kalau punya hobi yang satu ini, kita gak perlu modal yang banyak, padahal kenyataannya, kita perlu banyak modal, untuk peralatannya, dan untuk segala keperluan yang harus dipenuhi selama pendakian. Bahkan saking mahalnya, biaya untuk mendaki gunung bisa mencapai belasan juta rupiah, atau jika kamu ingin sampai ke 7 puncak tertinggi di dunia, kamu perlu siapkan 150,000 USD, sanggup?

Human Jetpack

Related image
ouest-france.fr

Hobi mahal yang terakhir adalah Human Jetpack, permainan yang menggunakan sayap terbang bertenaga jet tanpa instrumen navigasi dan kendali penerbangan, dengan hanya bermodal gerak mimik tubuh terhadap aerodinamika udara. Kebayang gak gimana asiknya? Buat kamu yang suka banget memacu adrenalin, dijamin happy main yang satu ini. Tapi, sayangnya hobi satu ini mahalnya gak basa-basi, kamu butuh 200,000 – 250,000 USD hanya untuk memiliki 1 peralatan lengkapnya.

Nah, itu dia 13 hobi yang membutuhkan banyak biaya alias mahal! Tapi, namanya juga hobi, kalau sudah suka dan sukses melepas segala penat, rasanya ikhlas ya menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk menyalurkan hobi kamu? Ssssssssstt.. kalau tabungan sudah cukup, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

LEAVE A REPLY