Putri Sulung Omesh dan Ayu Membuat Banyak Orang Terharu

Gulalives.co – Keluarga (Ananda Omesh) Omesh dan Ayu (Dian Ayu Lestari) memang selalu tampak harmonis dan jauh dari gosip. Dan kebahagiaan mereka semakin terasa semenjak dilengkapi dengan kehadiran dua putra dan putri, yakni Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu. Dan Senin, 28 Januari kemarin, Ayu, begitu sapaan akrab istri Omesh, membagikan cerita tentang putri sulungnya, Embun yang baru berusia lima tahun itu.

Related image

Bagi Ayu, putri kecilnya yang lahir pada 23 April 2013 itu memang memiliki hati yang lembut. Hal ini kembali ia rasakan saat kesehatan Ayu sedang menurun. Ia pun menjelaskan bagaimana sejuknya tingkah laku Embun saat Ayu sedang kurang sehat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dian Ayu Lestari (@dianayulestari) on

“ABG tanggung ini punya hati yg lembuttt banget.. semalam dia pegang kepala umi terus kaget karena panas. Terus kakak meluk umi sambil bilang umi cepet sembuh yaaa.. meluknya lamaaaa ehh ternyata dia nangis.. pas ditanya kenapa nangis, katanya embun gak suka liat umi sakit ❤❤❤ Tengah malam kebangun cuman buat pegang kepala umi terus nanya masih sakit ya?? Sampe tadi pagi bangun yg pertama ditanya ‘gimana badannya umi?’ .. Sebelum sekolah dia pamit terus bilang, aku udah kasih tau adek jangan rewel jadi umi istirahat ya biar sembuh.. Masyaallaahhh Embunnn.. umi sama abi kasih nama itu doa, Insyaallaah kamu tetap sejuk dan menenangkan yaa kak 💋,” tulis Ayu.

Baca Juga: Bismillahirrahmanirrahim, Mantap Berhijab, Dian Ayu Lestari Dibanjiri Doa Netizen

Unggahannya tersebut langsung mengundang berbagai tanggapan dari netizen yang sebagian besar mengaku ikut terharu saat membaca cerita yang Ayu bagikan. Berikut di antaranya:

@elvifadhl**: MasyaAllah, tabarakallah, sholehah terus ya embun, penyejuk hati abi umi, adem banget hati ini. Cepat sembuh umii.
@maryatiul**: Gimana sih mba ayu cara didiknya bisa sesejuk itu hatinya sm orang tuanya…? Tersentuh saya..
@rantipriaw**: Auto nangis ya baca caption nya 🙁
@radenadel**: Umiiiiii.. aku ikut melting bgttt bacanya.. Semoga kk Embun selalu bisa jadi penyejuk hati orang tuanya ya.. Cepet sembuh Umii

Setiap anak memang memiliki caranya masing-masing untuk menunjukkan perhatian pada orangtuanya, ya. Tapi untuk anak seusia Embun, tentu ini sukses membuat hati para orangtua meleleh. Karena anak yang dikasihi, begitu menyadari keberadaan kita sebagai orangtuanya.

Baca Juga: Ibu Alami Demensia, Begini Cerita Istri Omesh, Dian Ayu

Sebelumnya, Ayu juga sempat membagikan keinginan manis dari putri sulungnya saat ulang tahun yang kelima, April 2018 lalu. Embun mengaku ingin mengajak orang-orang yang bekerja di rumahnya untuk ikut serta makan di mall bersama-sama.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dian Ayu Lestari (@dianayulestari) on

“Kata Embun “ulang tahun ini aku mau ajakin @abah5967, emak @sumiatisumiati769, sama teh Rita makan di mall ya umi” ❤️ Bahagiaaaaa banget kalo anak saya ini menghargai dan menghormati bahkan orang yg kerja dirumah 💋 Selalu ngingetin ke Embun dan Langit nantinya, kalo mereka yg kerja drmh itu bukan orang lain, tapi keluarga juga 😊,” tulis Ayu.

Dan meskipun usia Langit yang lahir pada 13 Mei 2017 belum genap dua tahun, tapi Ayu mengaku jika ia dan Omesh sudah mulai mengajarkan serta mengenalkan tentang apa itu kepemilikan. Karena bagi mereka ini penting, agar bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab pada diri anak-anaknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dian Ayu Lestari (@dianayulestari) on

“Embun dan Langit dibebaskan coret2 tembok asal hanya dalam kamar mereka. Namanya juga kamar kakak dan adek, jd menurut saya dan suami itu adalah milik mereka. Tapi tetep kita jelaskan juga konsekuensinya.. membiasakan mengenalkan kepemilikan ke anak anak menurut kami penting. Karena pada akhirnya anak akan belajar tanggung jawab, dan minta izin.. hehehe kadang kadang saya suami yg suka kelupaan, main ambil barang milik kakak, terus kita yg ditegur “minta ijin dulu dong” ❤❤❤,” tulis Ayu.

Masya Allah, semoga Embun dan Langit terus tumbuh menjadi anak yang soleha dan soleh, ya. Demikian pula untuk Omesh dan Ayu, semoga bisa terus menjadi orangtua terbaik bagi anak-anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here