Temukan Cinta Sejatimu dengan 10 Cara Ini

0
237 views
tribunnews.com

Gulalives.co – Cinta, satu kata yang begitu penuh makna. Siapa sih yang gak happy kalau bisa menemukan cinta sejatinya? Seperti Romeo dan Juliet dengan akhir cerita yang tidak setragis itu tentunya. Kabar bahagianya adalah ternyata ada cara-cara untuk kita bisa menemukan cinta sejati, bagaimana langkahnya? Yuk, simak bareng Gulalives!

Dia Sahabat Terbaikmu

Related image
rudyhabibie.com

Tahu kisah Ayudia dan Ditto dong? Nah, menemukan cinta sejati juga bisa dengan menyadari kalau sahabat terbaik yang selama ini ada, ternyata jodoh kiriman dari Tuhan, untuk kita. Apalagi kalau kamu sudah nyari ke sana sini, tapi masih belum klik juga, coba deh melek dan cek lingkungan sekitar, siapa tahu jodohmu memang benar-benar sahabat yang selama ini menghapus air mata tiap kali kamu putus cinta.

Saling Bergantung

Related image
brilio.net

Saat kamu dan dia sudah merasa saling bergantung satu sama lain, bisa jadi dia adalah cinta sejati yang selama ini kamu cari. Memang sih, gak baik aklau kita terlalu bergantung pada orang lain, tapi dalam hubungan percintaan, merasa saling membutuhkan itu perlu dan sah-sah saja kok, selama masih dalam batas yang normal, ya.

Punya Banyak Topik Pembicaraan

Related image
slism.com

Dia yang akan menjadi cinta sejatimu adalah sosok yang akan menemani kamu seumur hidup. Kamu gak mau kan memulai hubungan dengan seseorang hanya untuk berpisah kemudian? Maka, tentu saja dia yang menjadi cinta sejatimu adalah dia yang selalu membuat kalian mempunya banyak topik pembicaraan. Kalian gak akan pernah kehabisan bahan untuk ngobrol, mulai dari masalah kerjaan, politik, keuangan, sampai lelucon-lelucon receh yang bisa kalian tertawakan bersama.

Saling Menjaga Perasaan

Related image
thespruce.com

Kalau kamu dan dia selalu mengupayakan semaksimal mungkin untuk menjaga perasaan satu sama lain, maka bisa dipastikan dia adalah cinta sejati yang selama ini kamu cari. Kenapa? Karena orang yang benar-benar mencintaimu tak akan pernah rela membuat hatimu terluka begitu saja, apalagi dengan sengaja.

Siap Meminta Maaf

Related image
sobusygirls.fr

Meskipun tiap manusia terlahir dengan egonya masing-masing, dia yang mencintai kamu tak akan pernah ragu untuk meminta maaf sekalipun tak melakukan kesalahan. Karena baginya yang terpenting adalah perasaanmu senantiasa bahagia, kamu pun demikian, tak akan sulit bagimu untuk meminta maaf, dan memaafkan. Tapi hal ini tak serta merta membuat kalian berdua merasa bebas melakukan kesalahan, kamu dan dia justru tak ingin membuat kesalahan, karena yang paling kalian suka adalah saat melihat satu sama lain tersenyum bahagia.

Saling Support

Related image
berbagitips.co

Kalau kamu dan dia adalah sepasang cinta sejati, kalian gak akan membuat cita-cita satu sama lain menjadi terhambat, justru kamu dan dia akan saling support, sampai kamu dan dia berhasil menggapai cita, kalian adalah rahasia di balik kesuksesan satu sama lain. Kebayang kan gimana bersyukurnya kalau punya pasangan kayak gini?

Tertawa Bersama

Related image
sheknows.com

Seperti yang sudah dibahas tadi, kamu sudah benar-benar bertemu dengan jodohmu, saat kamu dan dia bisa menertawakan apa pun bersama; termasuk masa lalu. Karena cinta sejati adalah sumber dari kebahagiaan hidup seseorang. Kamu dan dia seperti ini gak?

Jatuh Bangun Bersama

Related image
ursula-sandner.com

Cinta sejati tak hanya ada di sampingmu saat kamu mengajaknya tertawa, tapi juga saat kamu terjatuh, ia akan tetap di sana, bahkan senantiasa mengulurkan tangannya untuk membantumu bangkit. Kalau kamu dan dia sudah merasakan jatuh bangun bersama, percayalah ia adalah cinta sejatimu. Ciyeee, metyaw!

Berdoa

Related image
mozaik.inilah.com

Untuk menemukan cinta sejati, kita sebagai seorang Hamba harus selalu berdoa kepada Sang Pencipta, agar kita segera dipertemukan dengan cinta sejati, karena datangnya pasangan bukan dari siapa-siapa, melainkan Tuhan yang Maha Esa. Dengan berdoa setiap selesai sholat, pun berdoa ketika sholat malam, insya Allah akan mendekatkan kita pada jodoh terbaik dari-Nya. Berserahlah kepada Allah, maka Allah akan menunjukkan jalan terbaiknya untuk kita.

Wanita Baik Hanya untuk Lelaki Baik

Related image
hello-pet.com

Mau tidak mau, suka tidak suka, hal ini benar adanya. Bahwa wanita baik hanya untuk lelaki yang baik pula, begitu pun sebaliknya. Jadi, kalau kita ingin mendapatkan cinta sejati dalam keadaan terbaik, maka kita pun harus memperbaiki diri terlebih dahulu. Niat yang lurus insya Allah tak akan menghasilkan luka.

Semoga kamu yang membaca artikel ini dipermudah jalannya untuk menemukan cinta sejati. Aamiin.

LEAVE A REPLY