Beruntung! 9 Keuntungan Memiliki Badan Kurus

0
940 views
style.udn.com

Gulalives.co – Punya badan kurus dan merasa badan kamu tidak ideal? Pernah diejek karena badan kamu kurus dan merasa minder karena badan kamu tidak ideal? Stop berpikiran bahwa kurus itu derita. Kamu tidak usah merasa terhina dengan ocehan mereka. Masih banyak orang di luar sana yang nasibnya belum seberuntung kamu, lho! Setiap manusia memang diciptakan untuk berbeda. Ada yang memiliki badan gemuk, kurus, tinggi, pendek, dan lainnya. Keinginan manusia memang beragam, ada yang punya badan kurus ingin gemuk, ada juga yang memiliki badan gemuk pengen kurus. Jadi lebih baik syukuri apa sudah diberikan. Memang sih sifat manusia itu tidak pernah puas.

Sebenarnya dengan kamu memiliki tubuh kurus, berbagai manfaat kamu telah dapatkan lho! Apa saja sih? Yuk simak!

1. Bisa Makan Banyak dan Apapun Tanpa Takut Melar

Gambar terkait
scmp.com

Biasanya, orang kurus itu makannya nggak banyak. Ini yang mengakibatkan asupan makanan yang masuk ke tubuh tidak maksimal, dan menjadi penyebab seseorang menjadi kurus atau kehilangan berat badan. Tetapi, hal berbeda jika kamu kurus karena faktor perawakan. Sebanyak apapun kamu makan, badan kamu akan tetap terjaga dan tidak akan menjadi gendut. Ini adalah salah satu keuntungan memiliki badan kurus. Keuntungan yang selalu diinginkan oleh mereka yang ingin kurus tapi masih bisa makan apapun yang diinginkan tanpa takut gendut. Tapi kamu nggak boleh sombong ya, tetap jaga pola makan dan hidup sehat itu penting.

2. Mudah Menemukan Ukuran Baju

Hasil gambar untuk toko fashion
EraKini.com

Badan kamu memang kurus, tetapi itu memudahkan kamu untuk mendapatkan pakaian manapun yang kamu inginkan. Karena ukuran kamu pasti selalu disediakan oleh toko baju manapun. Terkadang memang keseringan kebesaran, tetapi hal itu bisa diatasi dengan mengecilkannya bukan? Lagian, pakaian lebih baik kegedean kan daripada kekecilan. Hehe

3. Memiliki Badan Bugar, Lentur, dan Stamina yang Terjaga

Hasil gambar untuk yoga
gotomalls

Kebanyakan orang kurus memiliki fleksibilitas lebih tinggi dibanding orang gemuk. Kamu bisa melipat badan kamu sesuka kamu. Ketika kamu lari, kamu akan lari lebih cepat dibanding orang gemuk. Karena memang lemak di tubuh kamu tidak banyak. Jadi tubuh kamu lebih enteng diajak berlari dan berolahraga.

4. Berpotensi Jadi Model

Gambar terkait
The Cut

Jika kamu memang punya keinginan menjadi model dan kamu pun memiliki badan yang kurus, kamu bisa banget mencoba peluang sebagai model. Karena setiap model yang berjalan di catwalk, memiliki badan yang kurus bahkan terbilang sangat kurus.

5. Resiko Terkena Penyakit Berat Lebih Kecil

Hasil gambar untuk sehat
Cermati

Ada beberapa penyakit yang diakibatkan oleh masalah berat badan, contohnya kolestrol dan jantung. Tetapi, bagi kamu yang bertubuh kurus, resiko ini lebih kecil untuk kamu. Karena paling-paling yang menjadi masalah kamu adalah cacingan atau kurang gizi. Tetapi, asal kamu bisa menjaga agar asupan gizi kamu tetap seimbang, kamu pasti jadi orang kurus yang sangat sehat.

6. Bisa Nyempil di Manapun

Gambar terkait
JpopAsia

Ini dia salah satu yang harus kamu syukuri kalau kamu memiliki badan kurus. Kamu bisa banget nih nyempil di tempat-tempat yang orang gemuk gak bisa dapetin. Karena badan kamu kurus, otomatis gak memakan tempat. Selamat ya, kamu bisa menjadi seseorang yang efisien! Hehe.

7. Tidak Mudah Kelelahan

Gambar terkait
davidwolfe.com

Badan kurus? Gak masalah tuh! Karena kamu pasti memiliki banyak tenaga untuk bergerah dan tidak mudah capek. Kok bisa? Karena beban tubuh kamu yang ringan dan mudah melakukan aktivitas apapun. Tidak banyak energi yang terbuang.

8. Terhindar Dari Engap dan Leluasa Bernafas

Hasil gambar untuk nafas lega
pendekarbertulangbelakang – blogger

Kamu perlu tahu, memiliki berat badan berlebih ternyata berpengaruh terhadap kelancaran bernafas, lho! Beruntungnya kamu yang memiliki badan kurus, karena sirkulasi oksigen menuju jantung akan lebih lancar. Jadi kamu akan leluasa bernafas dan terhindar dari sulitnya bernafas atau engap. Selamat, kamu beruntung karena sehat!

9. Jarang Mendengkur Saat Tidur

Hasil gambar untuk tidur berkualitas
Deherba.com

Sala satu penilaian tentang kualitas tidur adalah masalah pernapasan. Ketika sirkulasi udara dalam tubuh kamu baik dan lancar, kamu akan merasakan bahwa kualitas tidur kamu bagus. Berbanding dengan orang yang memiliki tubuh gemuk, mereka bisa berdengkur saat tidur karena saluran pernapasannya terganggu. Jadi, selamat ya kamu memiliki kualitas tidur yang lebih baik!

Banyak kan keuntungan yang kamu dapat karena memiliki tubuh kurus. Mulai sekarang enjoy dengan tubuh kamu dan hilangkan perasaan minder di diri kamu. Karena sejatinya setiap orang itu unik dan berbeda. So stop to do something that make you like be the same!

LEAVE A REPLY