7 Artis Pria Indonesia yang Semakin Mantap Memperdalam Ilmu Agama

0
611 views
popmagz.com

Gulalives.co – Siapa sih yang gak senang kalau idolanya berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi? Perubahan positif dalam diri mereka, bisa dipastikan sukses menjadi pecutan untuk para penggemarnya pun melangkah ke arah yang tak lagi salah. Sukses di karir dan bahagia dalam rumah tangganya, tak membuat mereka berpuas diri. Inilah artis pria Indonesia yang semakin mantap memperdalam ilmu agama, beberapa bahkan tak ragu untuk meninggalkan dunia hiburan tanah air.

Teuku Wisnu

Related image
kapanlagi.com

Aktor yang namanya melejit karena aktingnya di layar kaca sebagai pemain sinetron ini, secara tiba-tiba mengubah arah hidupnya. Ia meninggalkan semua gemerlap panggung hiburan, melupakan karier dan gelimang harta. Karena, artis pria Indonesia ini lebih memilih untuk hijrah dan mendekatkan diri kepada Allah. Mungkin akan menjadi sebuah pertanyaan dalam benak banyak orang, apakah Wisnu sanggup untuk meninggalkan hedonisme selama ia berkarier di dunia entertainment? Nyatanya? Wisnu sanggup!

“Dibilang gak mudah, gak juga. Gak tahu kenapa ketika belajar ilmu agama, saya menemukan kebahagiaan di situ. Dibilang gak mudah, saya malah bahagia. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan. Tapi saya bahagia, dan saya gak bisa ungkapin (kebahagiaan itu). Saya bahagia mempelajari ilmu agama dan saya bahagia. Ketika sudah bahagia, jadi ya sudahlah (lupakan duniawi). Secara pemasukan berkurang drastis, iya. Tapi kebahagiaan ini mengalahkan semuanya,” ungkap Wisnu.

Mario Irwinsyah

Image result for mario irwinsyah hijrah
socimage.com

Artis pria Indonesia satu ini pernah menjawab jika hijrah itu mudah. Maksudnya?

“Tolong jangan sedikit pun mengubah pernyataan saya. Hijrah itu gampang, buat perempuan pakai aja jilbabnya, buat laki-laki tumbuhin aja jenggotnya, kalau gak tumbuh jenggotnya, cingkrangin aja celananya, gampang! Yang susah kan bukan itu, yang susah itu niatnya, mulainya, kalau dua-duanya bisa di atasi, masalah ketiganya belum, istiqomah. Nah, itu makanya di sini dibilang hijrah itu gampang, yang susahnya apa? Ketika mau istiqomah, ada tiga lagi pasal yang butuh disiapkan. Satu, niatnya, meluruskan niat. Dua surrounding (sekeliling). Tiga, pembimbing. Surrounding itu siapa? Teman. Satu teman yang alim dibandingin sama sepuluh teman, yang lima dzolim yang lima lagi biasa saja, mendingan yang satu. Tapi satu bisa ngingetin shalat, (jangan) ghibah, sedekah. Tapi ya silakan pilih dengan hatinya sendiri, lebih enak punya teman yang mana. Sementara apa yang gue percaya sekarang, temen yang satu tadi, kalau dia masuk surga dan dia gak nemu gue, dia bisa nyari, siapa tahu gue diajak ke surga. Aamiin,” jelas Mario.

Arie K. Untung

Image result for arie k untung hijrah
manaberita.com

Pria kelahiran 1976 yang baru hijrah ini, mulai menyibukkan dirinya dengan mengisi beberapa acara keagamaan. Ia merasa masih sangat perlu banyak belajar agar dapat membagi ilmunya kepada setiap orang. Memilih untuk hijrah, Arie masih tetap aktif dalam dunia hiburan. Namun, artis pria Indonesia ini lebih selektif menerima tawaran yang datang padanya. Proses perjalanan hijrah yang dilakukannya, membuat pemilik nama lengkap Arie Kuncoro Untung ingin menjadi seorang ustaz. Ia pun berusaha untuk terus belajar menambah ilmunya.

“Masih, masih, cuma mungkin sedikit memilih, ya. Kemarin ada tawaran sebuah film, ada adegan di kolam renang, gak jadi, terus ada tawaran iklan, ketika berjalan ada sesuatu yang gak sesuai, gak halal gitu, gak ambil. Saya ilmunya masih kurang, baca Al-Qur’an saja belum bagus, ibaratnya masih jauh, masih belum punya ilmunya, nanti kalau misalkan sudah belajar lah,” jelasnya.

Baca Juga: Mengulik Kisah di Balik Hijrahnya Tantri Kotak dan Chacha Frederica

Dude Harlino

Related image
money.id

Di sela kesibukan syuting sinetronnya, Dude Harlino punya kegiatan lain yang tak kalah penting. Suami Alyssa Soebandono itu mengaku sedang aktif berdakwah. Aksi tebar kebaikan itu dilakukan Dude Harlino sejak delapan tahun lalu. Dan, kabarnya karena sibuk berdakwah, artis pria Indonesia ini disebut akan segera meninggalkan dunia entertainment. Lantas, apa kata Dude?

“Sebenarnya saya sudah di remaja Masjid At-tin sudah delapan tahun-lah bekerja sama dengan SMA atau kampus untuk membuat forum seperti ini. Kami bisa diskusi, kalau ada pertanyaan yang bersifat ilmu, ustaz yang bisa menjelaskan. Hari ini saya ditunggu syuting sebenarnya. Syuting baru mulai dengan Icha (Alyssa Soebandono) hari ini. Insya Allah sinetron baru. Jadi masih (tetap syuting). Saya bukan sebagai ustaz, tetapi berdiri memberikan motivasi pada anak muda yang mau sama-sama belajar. Apa yang pernah saya lalui di masa lalu, saya bagikan agar mereka bisa merenung lebih baik. Di sini juga jemaahnya anak-anak muda (kebanyakan). Berbagi pengalaman dan semangat, karena mereka butuh pertemanan yang baik. Saya berharap kehadiran saya bisa memberi motivasi untuk mereka, untuk saling menguatkan bahwa kita sesama muslim harus berjemaah. Keberadaan saya semoga bisa memberikan manfaat walaupun sedikit. Sebenarnya semua muslim punya kewajiban yang sama. Sampaikan walau kita tahu cuma satu ayat,” ujar Dude Harlino.

Dimas Seto

Related image
detik.com

Membutuhkan waktu panjang dan usaha yang tidak kecil untuk mempelajari dan mendalami agama secara konsisten. Dimas mengatakan, sebenarnya artis pria Indonesia ini dididik di keluarga taat beragama. Tapi dirinya saja yang kerap bandel, termasuk ketika bekerja di dunia seni selama hampir 19 tahun.

“Secara duniawi, saya memang menghasilkan banyak. Namun, untuk akhirat, saya menganggapnya tidak ada. Saya cari tahu dan saya menyadari rasa itu ada karena selama ini saya tidak mengimbangi kepuasan duniawi dengan akhirat. Saya bisa menjadi virus yang baik. Tidak perlu berceramah di depan orang-orang, cukup mengajak kebaikan, misal shalat tepat waktu. Saya saat itu jawabnya hanya asal. Doain saja ya. Saya merasa, sebenarnya saya sudah mendapatkan hidayah sejak lama, hanya suka memungkiri,” ungkap Dimas.

Ricky Harun

Image result for ricky harun umrah
tribunnews.com

Ricky Harun kini lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara memperdalam ilmu agama. Suami dari Herfiza Novianti ini mengaku baru beberapa bulan terakhir menjalani aktivitas barunya tersebut. Ricky Harun tertarik untuk memperdalam ilmu agama, berawal dari ajakan temannya. Sampai sekarang artis pria Indonesia ini semakin getol untuk lebih memperdalam Islam.

“Awalnya sih diajakin, tapi lama-lama suka juga. Yang enak itu semuanya sudah ada di Al-Qur’an, semuanya jawaban tuh ada, ini juga udah dikasih tahu. Setelah baca-baca terjemahan Al-Qur’an, yang tadinya aku gak tahu, jadi tahu. Jadi lebih sering ikut lagi, apalagi berdua sama istri. Kalau ditanya sih pasti kan setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik. Dan mengingat umur usia mengingat anak juga,” cerita Ricky pada media.

Primus Yustisio

Image result for primus yustisio
faktual.co.id

Primus Yustisio hadir kembali dengan penampilan barunya. Pernah menjadi salah satu idola anak muda pada zamannya, Primus tak hanya mengandalkan wajah tampannya, tapi juga kemampuan aktingnya yang tidak diragukan lagi. Namun belakangan ini, eksistensi Primus di dunia entertainment telah berkurang. Bukan karena tidak laku lagi, tapi karena ia memutuskan untuk terjun ke dalam dunia politik sebagai anggota DPD Jawa Barat.

Bukan hanya menjauh dari dunia entertaint, kini penampilannya juga nampak lebih religius. Salah satu perubahan yang terlihat yaitu jenggot yang dipelihara pada wajahnya. Jarang terdengar tentang kehidupan keluarganya, rumah tangga Primus dan Istri berjalan sangat harmonis, dan tidak pernah diterpa gosip miring. Kini, pernikahan mereka telah dikaruniai 4 orang anak.

Meskin zaman sudah semakin modern, Primus Yustisio dan Jihan fahira mengaku tidak suka menggunakan media sosial seperti kebanyakan orang. Hidup adalah sebuah pilihan, kita bisa memilih menjadi baik atau sebaliknya. Tetapi, hidup akan lebih lebih bermakna jika kita berjalan tanpa ragu untuk mendekat kepada-Nya. Seperti jejak yang sedang ditapaki Primus dan 6 artis pria lain yang sudah kita bahas di atas.

Mudah-mudahan mereka terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan lagi. Habis ini siapa lagi yang akan mengikuti jejak mereka? Kita doakan saja semakin banyak yang hijrah dan istiqomah. Aamiin.

LEAVE A REPLY