Gulalives.com, JAKARTA – Siapa nih yang lagi sebel bin bete berat sama pasangannya? Coba deh Ladies simak cerita salah satu dari film-film yang udah pernah Gulalives tonton ini. Jangan heran ya habis nonton ketiga film ini, rasa sebel Ladies terhadap pasangan berubah menjadi rasa sayang teramat dalam hehe. Nggak percaya, nonton aja dulu yaaa.

 

A Moment To Remember (2004)

PS06

Di anggap sebagai salah satu film Korea romantis terbaik sepanjang masa, cerita dimulai dengan pemeran utama wanita bernama Su-jin. Kim Su-jin adalah seorang perancang busana berusia 27 tahun, ditolak oleh kekasihnya, seorang rekan kerjanya yang juga pria yang sudah menikah. Tertekan, dia pergi ke sebuah toko, lalu ia menabrak seorang pria tinggi tampan dan terjadi sedikit kesalahpahaman. Setelah itu, Su-jin kembali ke rumah dan, menerima pengampunan ayahnya, memutuskan untuk memulai hidup lagi.

Suatu hari saat menemani ayahnya yang merupakan CEO sebuah perusahaan konstruksi, ia kebetulan bertemu dengan pria yang di toko tadi. Dia adalah Choi Chul-soo, mandor lokasi pembangunan itu yang sedang belajar untuk menjadi seorang arsitek.

Meskipun ia awalnya tampak seperti pekerja konstruksi kasar dan kotor, Chul-soo memancarkan maskulinitas dalam bentuk fisiknya. Su-jin langsung suka dengan Chul-soo dan aktif melakukan pendekatan. Ada banyak peristiwa manis yang terjadi di antara mereka, akhirnya mengarah ke pernikahan.

Babak kedua menceritakan kehidupan menikah pasangan bahagia ini, dengan Chul-soo merancang rumah impian mereka dan Su-jin belajar untuk menjadi ibu rumah tangga. Dengan berjalannya waktu, Su-jin mulai seriing lupa, termasuk sebuah insiden di mana terjadi kebakaran karena ia lupa mematikan kompor. Sementara Chul-soo sempat terbakar, keseriusan insiden tersebut dan beberapa kejadian lain seperti itu menuntun mereka untuk mencari bantuan medis.

Pada babak ketiga film menunjukkan Su-jin diagnosis mengidap penyakit Alzheimer tahap awal. Su-jin pada awalnya menolak, tidak terima bahwa dia menderita penyakit tersebut, lalu menjadi sangat terbebani oleh pengetahuan bahwa dia akan melupakan suaminya. Namun demikian mereka membuat komitmen untuk tetap bersama.karena penyakit terus berkemang, cobaan yang harus dihadapi pasangan ini meningkat karena memburuknya memori Su-jin. Akhirnya, Su-jin membuat keputusan untuk meninggalkan rumah mereka dan menjalani pengobatan sendirian.

Meskipun sedih, Chul-soo tetap di sisi Su-jin bahkan ketika istrinya tidak ingat dia. Bersembunyi di balik kacamata hitam ketika ia berkunjung sehingga Su-jin tidak bisa melihat air matanya. Pada akhir film, Chul-soo menghidupkan kembali peristiwa pertama kali mereka bertemu di toko, dengan semua teman-teman Su-jin dan keluarga di sana. Dalam adegan akhir, Su-jin mengendarai mobil di samping suaminya saat matahari terbenam, dan Chul-soo mengatakan, “Aku mencintaimu.”

LEAVE A REPLY