Gulalives.co – Girls, pernah gak sih pas lagi curhat, kamu dan sahabat ada di satu titik pembicaraan yang membuat kalian sadar kalau kamu dan sahabatmu ternyata sudah naksir dengan orang yang sama? Kalau iya, kamu pasti gak ada niatan untuk merebut orang itu dari sahabatmu, kan? Tapi, yang namanya perasaan gak bisa kita setir 100%, apalagi soal hati, perasaan bisa tumbuh begitu saja, kapan saja, tanpa pernah kita kira sebelumnya. Dan, yang namanya jatuh cinta dengan orang yang sama yang juga ditaksir sahabat kita itu mungkin banget terjadi, terus kalau sudah begini kita harus gimana?

Related image
hipwee.com

Kita harus percaya kalau sahabat kita juga gak mungkin punya niatan merusak persahabatan yang sudah ada cuma karena kamu dan dia suka dengan pria yang sama. Terus, kenapa perasaan aneh ini bisa muncul? Ternyata ada alasan jelasnya, lho. Ini dia faktor-faktor yang mempengaruhi hal itu bisa terjadi, masuk akal dan logis banget!

Karena Kamu dan Sahabat Punya Banyak Persamaan

Related image
guideposts.org

Tentang selera musik, hobi, atau bidang lainnya yang secara sengaja atau tidak kalian tekuni bersama. Nah, karena banyak kesamaan itulah, alam bawah sadar kalian juga bikin selera cowok kalian pun sama. Jadi, kalian gak perlu heran kalau akhirnya kamu dan sahabat bisa naksir dengan orang yang sama. Ini masuk akal banget.

Karena Kamu dan Sahabat Sering Hangout Bareng

Related image
windbusinessfactor.it

Lingkup sosial kalian bisa dibilang hampir sama. Karena apa? Karena kalian sering menghabiskan waktu bareng. Jadi orang-orang yang kalian temui juga kebanyakan ya itu lagi itu lagi. Dan, bisa jadi pas kebetulan ada satu pria yang sering kalian temui bareng, akhirnya kamu dan sahabat jatuh cinta atau naksir di waktu yang sama dengan orang tersebut.

Karena Kamu dan Sahabat Juga Punya Jiwa Kompetitif

Related image
grid.id

Ini salah satu bagian atau point yang sering gak disadari. Ngaku atau enggak, kamu dan sahabat sebenarnya punya jiwa kompetitif, lho. Termasuk soal urusan asmara. Ketika ada sosok pria yang kelihatan kece, kamu dan sahabat bisa banget menaruh perhatian yang sama untuk orang itu. Besok lusa kalau kamu dan sahabat mulai sering membicarakan pria itu, secara otomatis kalian juga mulai saingan. Tapi, kalian harus ingat kalau kompetisi untuk yang satu ini sensitif banget, salah langkah sedikit saja, kamu bisa kehilangan sahabat, jadi kalian harus benar-benar jujur satu sama lain ya, tentang apa-apa saja yang perlu disepakati di awal.

Si Pria Memberikan Perhatian yang Sama untuk Kamu dan Sahabat

Image result for sahabat naksir orang yang sama
loop.co.id

Kali ini faktornya muncul karena pria yang kamu taksir biasanya akan melakukan hal yang sama untuk kamu dan sahabat, termasuk saat dia memberikan perhatian. Akhirnya? Karena baper, sahabatmu jadi ikutan naksir sama dia, begitupun sebaliknya jika gebetan sahabatmu memberikan perhatian untuk kamu, bukan gak mungkin kamu juga baper dan akhirnya naksir sama orang itu.

Tapi, dari semua faktor dan masalah yang ada, kalaupun kamu dan sahabat naksir pria yang sama, jangan sampai persahabatan justru rusak cuma karena masalah ini, ya. Karena kita semua tahu kalau gak pernah ada yang namanya menang atau kalah. Lagi-lagi segala hal yang menyangkut perasaan, gak bisa dipaksakan, akhirnya ya gimana perasaan si pria saja, lebih komit dengan kamu, atau sahabat kamu. Siapa yang pria itu pilih pada akhirnya, kamu atau sahabatmu harus sama-sama support dan tetap berhubungan baik. Karena jodoh gak akan pernah tertukar kok, pasangan abadi kamu dan sahabat akan datang dengan cara dan jalannya sendiri.

Kalau kamu ngangguk ngangguk selama baca artikel ini, kamu sudah tahu kan harus gimana? Kalau kamu pernah alami hal ini dan hubungan kamu dengan sahabat sekarang sedang tidak baik, saatnya kamu nemuin dia dan ngobrol dari hati ke hati, supaya sahabat baik kamu bisa balik lagi ke dalam hidup kamu. Keep positive, guys! Kamu juga bisa kok sharing di kolom komentar, biar makin banyak orang yang pelan-pelan sanggup menghadapi situasi kayak gini, dan yang terpenting mereka ngerasa gak sendirian karena kita juga pernah ngalamin.

LEAVE A REPLY