Gulalives.com, JAKARTA – Emang paling nggak enak deh kalau mengalami susah tidur. Udah pakai jurus tidur kayak apapun, tetap aja mata nggak mau merem. Padahal badan udah capek banget setelah bekerja seharian suntuk. Ladies pernah bermasalah dengan insomnia? Waduh berabe tuh. Sebuah penelitian di Amerika membuktikan lebih dari setengah penduduk di dunia mengalami masalah tidur setiap malamnya.

Kali ini Gulalives akan berikan kiat-kiat agar Ladies bisa tidur lebih baik. Simak cara di bawah ini yang dilansir dari prevention.com

 

Jangan minum kopi

200283754-001

Ladies semua sudah tahu dongss kalau kopi mengandung kafein? Nah… kafein dapat membuat kinerja otak menjadi lebih aktif sehingga kita akan terus terjaga. Efek dari kafein ini akan terasa di tubuh selama kurang lebih 7 jam. So, hindarilah minum kopi di waktu malam. Mending ganti kebiasaan ngopi Ladies di malam hari dengan minum segelas susu hangat.

 

Berkeringatlah

Woman at the gym

Para ahli dalam hal ini banyak yang berkata sebaliknya. Olahraga di malam hari akan menyebabkan Ladies kesulitan tidur karena adrenalin terpacu. Butuh waktu berjam-jam agar adrenalin Ladies kembali ke tingkat normal. Sayang sekali tidak ada bukti nyata akan hal ini. Malah banyak penelitian yang mendukung bahwa olahraga dapat membuat tidur menjadi lebih baik. Penderita insomnia yang melakukan olahraga secara rutin, bisa tidur lebih baik dan tingkat stress pun jadi berkurang. Kalau olahraga di malam hari terasa mengganggu tidurmu, cobalah olahraga di pagi atau sore hari.

 

Jauhkan smartphone

Puyeng Mengatasi Insomnia Coba Terapi Sederhana Ini 3

Ini nih salah satu yang sering bikin kita menunda-nunda tidur. Ya, mengutak-atik smartphone sebelum tidur. Nggak sah rasanya kalau nggak update status di sosmed sebelum bobo. Nggak afdol kalau nggak posting foto bareng seleb. Nah, sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan ini. Gelombang yang dihasilkan oleh smartphone bisa menekan produksi hormon melatonin, hormon yang membuat kita mengantuk. Selain itu juga, sinar yang dipancarkan oleh layar smartphone bisa membuat tidur kita menjadi nggak nyenyak.

 

Hindari alkohol

Puyeng Mengatasi Insomnia Coba Terapi Sederhana Ini 4

Buat yang suka minum-minuman keras, berhenti deh mulai sekarang. Inget pesan Bang Haji Rhoma Irama, alkohol akan merusak tubuh, pikiran, dan udah tentu ganggu jadwal tidur. Alkohol itu bersifat diuretic, yang akan membuat seseorang lebih sering pipis.

Salah satu kunci utama untuk dapat tidur nyenyak adalah membuat tubuh rileks dan nyaman. Cara menyiasatinya, mungkin Ladies bisa melakukannya dengan mencium aroma terapi. Ladies bisa menggunakan minyak aroma terapi yang disukai dengan meneteskannya ke tissue dan menghirupnya sesekali. Kalau Ladies sedang stress dan banyak masalah, cara ini boleh nih dicoba biar hati menjadi lebih tenang. Gulalives doain deh, abis baca artikel ini, yang menderita insomnia pada cepat sembuh. (TTH/VD)

LEAVE A REPLY