Opini

Inilah 10 Buku Terlaris Sepanjang Masa

Mengapa 33 Tokoh Sastra Indonesia yang Paling Berpengaruh Masih Ditolak?

GULALIVES.co, Depok- Buku 33 Toko Sastra Indonesia yang Paling Berpengaruh masih saja menuai ditolak berbagai aliansi, organisasi, dan pegiat sastra Indonesia. Menurut para pegiat sastra, buku tersebut tidak sesuai dengan judul yang diusungnya, apalagi...

Keluarlah dari Zona Nyaman Kamu Sob!

Gulalives.co, Depok - Comfort zone. Sobat perlu ketahui, jika zona nyaman itu sebenarnya zona yang berbahaya. Karena dengan berada pada zona ini seseorang akan merasa tidak perlu untuk melakukan apa-apa lagi. Tidak jarang diantara...

Inilah Ciri Kamu Siap Beli Rumah Sendiri

Gulalives.co, Depok -  Memenuhi kebutuhan papan merupakan harapan kebutuhan primer bagi setiap individu. Adalah bagian dari sebuah impian untuk memiliki hunian pribadi dan terbebas dari menumpang ataupun mengontrak. Hal ini pun sekaligus dapat menunjukan...

Tayangan Mendidik akan Membangun Kualitas Anak Bangsa

“Itu remote bom atau vibrator?” Itu salah satu dialog di akhir film Comic 8 Part 2. Remote bom dalam film tersebut dirancang berbentuk panjang seperti kemaluan pria, hingga pertanyaan itu muncul, “Itu remote bom atau vibrator?” Salah...

Inilah Film Hollywood yang Saling Mencontek Ide Cerita

Gulalives.co, Depok - Kesuksesan sebuah film bisa ditentukan oleh ide cerita yang disuguhkan pada penonton. Namun dalam proses penggarapan ada saja film yang memiliki kemiripan ide cerita yang terkesan contek-mencontek. Berikut akan merangkum 5...

Beli Baju Lebaran Sebelum Masuk Bulan Puasa

Gulalives.com, Depok - Sebentar lagi masuk bulan puasa aja nih. Gak terasa ya sob, kayaknya lebaran baru kemarin, deh. Kalian pasti udah nyusun siasat dari sekarang, gimana caranya dapet banyak THR dari orang tua...

Makna Sumpah Pemuda untuk Generasi Muda Indonesia

GULALIVES.com, Depok- Memang, hari Sumpah Pemuda jatuh di bulan Oktober tepatnya pada tanggal 27-28 Oktober. Sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia ini merupakan ikrar yang dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegakan cita-cita bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda...

Hiruk Pikuk waktu Skripsi

Tenang, hai pejuang skripsi. Kamu gak sendiri. Semua orang pasti pernah mengalami sulitnya ngerjain skripsi yang bikin jam tidurmu dan waktu hura-huramu pun tersita. Banyak hal terjadi ketika sobat lagi menyusun skripsi, dari mulai...

Negara yang Gemar Reklamasi

Gulalives.com, Depok - Reklamasi lahan, seperti yang kini menjadi masalah hukum di kota Jakarta, sebetulnya banyak dilakukan di berbagai belahan dunia juga sobat. Tujuannya pun bermacam-macam, tetapi paling sering muncul tujuan reklamasi adalah menambah...

5 Manfaat Makan Kolang Kaling

Gulalives.co, Jakarta – Siapa sih yang tidak kenal kolang-kaling? Bentuknya yang lonjong dan teksturnya yang kenyal itu, merupakan salah satu cemilan yang populer di Indonesia, apalagi pada bulan puasa, kolang-kaling ini banyak kita temukan...