Gulalives.com, JAKARTA – Membahas soal cari jodoh dan masa depan itu nggak melulu harus terkait dengan urusan dunia pekerjaan. Masa depan itu harus diobrolin dari berbagai penjuru mata angin. Salah satunya tentang love life. Kalau cinta nggak dipikirin secara fokus dari sekarang, bisa jadi love life kita nggak akan terarah tujuannya. Banyak lho kejadian urusan cinta jadi terbengkalai gara-gara kita sok sibuk dalam mengejar karier.

 

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Ilustrasi hati
Ilustrasi Hati. Sumber : www.shutterstock.com

Buat anda yang sekarang udah memiliki pacar, langsung deh obrolin ke dia tentang masa depan. Ketimbang kita hanya di PHP in, mending buru-buru deh minta kejelasan mau di bawa ke mana hubungan ini. Gak asyik kan terlalu lama pacaran tapi ujungnya si dia malah nggak serius ketika anda ajak untuk membahas soal rencana nikah. Malu dong kalo anda masih aja jadi jomblo, sementara teman-teman seangkatan anda udah pada menikah dan punya anak.

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Pasangan pria wanita.
Mencari cinta sejati untuk masa depan. Sumber : www.shutterstock.com

Ya, cari jodoh itu sama dengan mencari cinta sejati untuk masa depan. Bulatkan hati yuk, jangan sampai anda salah dalam memilih.

Si dia mau senangnya aja, tapi ogah giliran mau diajak susah

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Pasangan pria wanita.
Cari pasangan yang siap senang susah bersama. Sumber : www.shutterstock.com

Yakin nih anda udah cocok sama si pacar? Kalau hatimu udah bulat, yuk ah saatnya anda mengenal lebih dalam sama sifat-sifatnya. Untuk menjalin hubungan ke arah yang serius, anda harus mencari tahu seperti apa sifat dan karakter dia yang sesungguhnya. Jangan silau sama sifat baiknya aja, tapi anda harus tahu sifat-sifat buruk si dia. Nggak lucu kan kalau dia selalu ada ketika kita senang tapi dia buru-buru menghindar ketika anda menceritakan soal kegalauan hidup.

Jangan sungkan untuk meminta bantuan dari si dia

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Pasangan sedang beraktifitas.
Jangan gengsi minta bantuan si dia. Sumber : www.shutterstock.com

Jangan sok perkasa deh. Semuanya serba mau dikerjakan sendiri. Padahal anda bisa meminta saran dan bantuan dari si dia. Misalnya anda minta tolong si dia untuk mengantar ke toko buku, minta saran soal kesulitan tugas kuliah dan pekerjaan, atau menanyakan sebuah alamat yang bikin bingung. Buat anda, mungkin itu sepele. Boleh jadi itu akan menjadi trust kalau si dia sangat bisa diandalkan.

Jalin deh hubungan yang lurus dan benar

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Ilustrasi penolakan aktiiftas seksual.
Jalin hubungan yang sehat saja. Sumber : www.shutterstock.com

Kenapa pacaran itu nggak dianjurkan, karena si dia bisa aja gelap mata ketika sedang berduaan dengan anda. Please deh, jangan sesekali main api dengan eksperimen-eksperimen yang nggak jelas juntrungannya. Begitu anda kejeblos dalam cinta terlarang, dijamin anda akan menyesal kemudian. Mending anda kasih pengertian ke dia kalau eksperimen-eksperimen itu dilarang oleh agama. Berabe kan kalau misalnya di kemudian hari dia nggak jadi menikah sama anda?

Selingkuh itu indah, kata siapa?

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Ilustrasi selingkuh.
Selingkuh, jalan pintas menghancurkan hubungan. Sumber : www.shutterstock.com

Hal minus lain tentang pacaran adalah soal proses pencarian. Ketika anda udah yakin 101 % sama si dia, eh tiba-tiba ada pria lain yang menurut anda sama-sama istimewa. Dalam hidup kan berhak memilih, toh nanti juga ada seleksi alam mana pria yang terbaik. Jangan bilang anda mau menduakan si dia. Paling nggak enak lho kalau akhirnya si dia sadar udah kamu tikung dari belakang. Kalau merasa udah nggak cocok, mending obrolin aja dan putusin dia secara baik-baik. Selingkuh itu nggak baik, meski baru sebatas niat di hati.

Jangan tertipu sama penampilan fisik semata

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Ilustrasi wanita melihat objektif pasangan.
Tampilan fisik hanya sementara. Sumber : www.shutterstock.com

Iya sih, banyak orang bilang penampilan itu menggambarkan kepribadian seseorang. Hari gini, semua itu bisa aja menipu. Banyak lho pria yang berpenampilan dandy dan rapi, tapi kamarnya berantakan kayak kapal pecah. Nggak sedikit juga pria yang berpenampilan acak-acakan, tapi kamarnya super bersih dan wangi. Bahkan tipe pria yang terakhir disebut ini ternyata jauh lebih romantis ketimbang si pria dandy. Jangan sampai anda salah dalam mengambil langkah karena terpesona duluan sama panggung depan pria tersebut.

Kenali lebih jauh soal bibit, bebet, dan bobot

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan. Illustrasi pertimbangan objektif atas pasangan.
Kenali lebih jauh pasanganmu. Sumber : www.shutterstock.com

Tahu kan apa definisi cinta buta? Intinya, kamu menganggap dia adalah segalanya. Kamu udah pernah belum berkenalan sama keluarganya? Kamu udah tahu belum seperti apa latar belakang keluarga si dia? Keluarga bisa jadi cerminan psikologis seseorang. Kamu harus menelesuri apa yang orangtua dulu bilang tentang bibit, bebet, dan bobot. Umumnya nih, pria yang baik terlahir dari keluarga yang baik juga. Ketika resmi menikah, kamu nggak hanya berhubungan dengan si dia tapi juga dengan keluarganya juga kan?

Antara Cinta, Cari Jodoh, dan Melukis Masa Depan
Cinta jangan dibuat buta. Sumber : www.shutterstock.com

Semoga tips yang Gulalives sampaikan ini bisa sangat bermanfaat buat anda yang lagi mencari cinta terbaik untuk di masa depan. (VD)

LEAVE A REPLY