jarang berkomunikasi bahkan menyebabkan pertengkaran adalah salah satu tanda bahwa hubungan kalian akan segera berakhir. gambar via: kelascinta.com

Gulalives.co, Depok – Memiliki hubungan percintaan yang harmonis adalah keinginan tiap pasangan, banyak cara dilakukan agar dapat mempererat dan mengharmoniskan hubungan mereka tersebut. Selalu bersama, dan menghabiskan waktu berdua, pasti adalah hal yang sering dilakukan oleh tiap pasangan. Namun tidak semua keinginan tersebut dapat dipenuhi. Karena tidak sedikit pasangan yang akhirnya harus mengakhiri hubungan mereka karena sebab-sebab yang beragam, seperti kurangnya komunikasi yang baik dalam hubungan, hadirnya orang lain yang mengganggu hubungan tersebut dan juga sebab-sebab yang lainnya. Namun biasanya, sudah terlihat lho tanda-tandanya bahwa suatu hubungan itu akan segera berakhir. Tanda-tanda ini biasanya muncul bukan karena disengaja.

Nah untuk itu, coba simak beberapa tanda di bawah ini yang bisa menjadi peringatan bahwa hubungan kamu dengan si dia sepertinya memang sudah tidak bisa dilanjutkan lagi. Jika tanda-tanda ini mulai terlihat pada pacarmu atau bahkan kamu sendiri yang merasakannya, sudah dipastikan kamu dan dia akan segera mengakhiri hubungan kalian. Jadi siapkan hatimu untuk merasakan sakit di hati nantinya ya. Yuk simak tanda-tanda berikut ini!

1. Sudah Merasa Saling Tidak Peduli

jika diantara kamu dan dia sudah tidak ada lagi rasa peduli, berarti sudah saatnya kamu dan dia mengakhiri hubungan kalian. gambar via: www.huffingtonpost.com
jika diantara kamu dan dia sudah tidak ada lagi rasa peduli, berarti sudah saatnya kamu dan dia mengakhiri hubungan kalian. karena itu adalah pertanda bahwa hubungan kalian sudah tidak bisa diteruskan lagi. gambar via: www.huffingtonpost.com

Kamu dan dia pasti memiliki rasa saling peduli satu sama lain. Karena kalian kan saling mencintai, masa sih tidak memiliki rasa saling peduli? Tidak mungkin kan? Keperdulian pasangan ini bisa saja ditunjukkan dengan menanyakan hari-harimu, atau mengajak kamu makan keluar saat kamu kelaparan dan sebagainya.

Nah tapi kalau kamu dan dia sudah tidak lagi menunjukkan keperduliaannya pada satu sama lain, bisa dipastikan bahwa hubungan kalian sudah tidak harmonis lagi, bahkan sudah mengarah pada akhir dari hubungan kalian. Bahkan jika dia memang sudah tidak peduli lagi, dia bisa saja tidak menanyakan kabarmu selama berhari-hari lho. Duh. Mana ada pacaran yang seperti itu kan.

2. Kamu dan Dia Jarang Berkomunikasi Dengan Baik Lagi

jarang berkomunikasi bahkan menyebabkan pertengkaran adalah salah satu tanda bahwa hubungan kalian akan segera berakhir. gambar via: kelascinta.com
jarang berkomunikasi bahkan menyebabkan pertengkaran adalah salah satu tanda bahwa hubungan kalian akan segera berakhir. gambar via: kelascinta.com

Komunikasi adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan sebuah hubungan. Kamu dan dia harus saling berkomunikasi mengenai keseharian kalian masing-masing, misalnya sekedar bercerita apa yang sudah kamu lakukan hari ini dan sebagainya. Atau bila kalian sedang memiliki masalah, kalian bisa mencari solusinya bersama-sama, agar menemukan titik temu untuk masalah tersebut. Kalian juga bisa meluangkan sedikit waktu kalian untuk saling bertelponan saat kalian sedang tidak bisa bertemu, yang penting komunikasi diantara kalian berjalan baik.

Namun jika kamu dan dia sudah jarang banget saling berkomunikasi, ataupun komunikasi yang kalian lakukan tidak berjalan terlalu baik, bisa dipastikan kalau hubungan kalian sedang tidak baik. Apalagi misalnya ada masalah yang kalian hadapi, tapi tidak menemukan titik solusinya sama sekali, bahkan kalian malah mendiamkan masalah tersebut hingga tidak ada penyelesaiannya, hingga terjadi pertengkaran yang makin memperparah hubungan kalian. Yah, sudah tinggal tunggu ada kata putus saja itu sih.

3. Kalian Sudah Jarang Sekali Meluangkan Waktu Untuk Saling Bertemu

bahkan meluangkan waktu sebentar untuk bertemu walaupun hanya sekedar menyapa saja tidak bisa, sudah dipastikan bahwa hubungan kalian sudah berada di ujung tanduk. gambar via: www.hipwee.com
bahkan meluangkan waktu sebentar untuk bertemu walaupun hanya sekedar menyapa saja tidak bisa, sudah dipastikan bahwa hubungan kalian sudah berada di ujung tanduk. gambar via: www.hipwee.com

Ketika kamu bertemu dengan pacarmu, pasti kalian akan menghabiskan waktu bersama yang kalian lewati untuk bercerita, curhat, jalan-jalan dan juga berbagi pengalaman, atau mungkin juga hanya sekedar melepas rindu antara kalian berdua. Namun jika kalian sudah jarang sekali untuk bertemu, pasti ada yang salah dengan hubungan kalian tersebut.

Biasanya, alasan pasangan tersebut jarang bertemu adalah karena tidak memiliki waktu luang, atau sedang sibuk dengan urusannya masing-masing. Namun seharusnya keduanya bisa meluangkan waktunya sebentar hanya untuk saling bertemu. Tapi kalau dalam hal ini, biasanya keduanya sama sekali tidak mau meluangkan waktunya sedikit untuk bertemu, walaupun sebenarnya bisa diatur waktu yang tepat, namun itu tidak mereka lakukan karena bagi keduanya pertemuan tersebut sudah tidak begitu penting.

Dan biasanya kalau hubungan kalian sudah mau berakhir, tidak akan ada perasaan rindu diantara kalian walaupun kalian sudah lama tidak saling bertemu. Kalau rindu aja sudah tidak ada, bagaimana dengan perasaan cinta kalian? Ya sudah, kalau begitu segera diakhiri saja hubungan tersebut deh.

4. Tebar Pesona Dengan Orang Lain

jika kalian sering tebar pesona saat masih memiliki pasangan, bisa dikatakan bahwa hubungan kalian sudah tidak baik lagi. karena kalian sudah tidak bisa menjaga perasaan pasangan masing-masing. gambar via: toserbu.blogspot.com
jika kalian sering tebar pesona saat masih memiliki pasangan, bisa dikatakan bahwa hubungan kalian sudah tidak baik lagi. karena kalian sudah tidak bisa menjaga perasaan pasangan masing-masing. gambar via: toserbu.blogspot.com

Jika seseorang yang memiliki pacar, pasti mereka akan selalu mencoba untuk menjaga perasaan pasangannya agar tidak cemburu ataupun marah karena pasangannya dekat dengan orang lain. Tapi kalau masih punya pacar, tapi tebar pesona ke orang lain, gimana tuh? Wah, sudah dipastikan bahwa hubungannya dengan pacarnya tersebut akan segera berakhir ini sih.

Orang yang memiliki pacar tapi tebar pesona ke orang lain, pasti sudah merasa bahwa hubungan mereka sudah tidak baik, sehingga ia mencoba mencari pelarian dari hal tersebut dengan cara tebar pesona pada orang lain. Atau bahkan bisa jadi orang lain itu mau dia jadikan sebagai pacar barunya. Waduh!

5. Lebih Senang Jalan Dengan Teman Daripada Bersama Pacar

kalau akhir-akhir ini kalian lebih senang jalan dengan teman daripada dengan pasangan kalian, pasti ada yang salah di hubungan kalian, dan merupakan suatu tanda bahwa hubungan kalian akan segera berakhir. gambar via: www.idzaa.com
kalau akhir-akhir ini kalian lebih senang jalan dengan teman daripada dengan pasangan kalian, pasti ada yang salah di hubungan kalian, dan merupakan suatu tanda bahwa hubungan kalian akan segera berakhir. gambar via: www.idzaa.com

Biasanya orang yang pacaran akan banyak menghabiskan waktunya berdua, seperti sekedar makan bersama di restoran, pergi ke mall, menonton film baru, atau membeli buku bersama. Mereka pasti akan merasa bahwa bepergian dan jalan-jalan bersama pacar akan lebih terasa menyenangkan. Selain itu hal tersebut juga biasanya membuat hubungan mereka semakin erat.

Namun, jika kamu atau dia sekarang ini lebih senang untuk bepergian dan jalan-jalan dengan teman-teman, sudah dipastikan bahwa hubungan kalian sudah diambang akhirnya nih. Apalagi jika misalnya kamu mencoba mengajaknya menonton film kemudian dia beralasan bahwa ia harus mengantar temannya mencari buku, padahal saat kamu tanya temannya tersebut, mereka tidak ada janji untuk kemana-mana. Duh, sabar-sabar aja deh kalau pacarmu sudah memperlihatkan tanda seperti ini.

Atau bisa juga kalian sedang jalan bersama, yang biasanya berjalan bersama pasangan terasa sangat menyenangkan, tapi akhir-akhir ini kok malah terasa membosankan dan begitu-begitu saja. Itu sudah menjadi pertanda pasti, bahwa hubungan kalian tidak bisa dilanjutkan lagi.

6. Kesalahan Kecil Yang Dilakukan Pasangan Bisa Membuat Sangat Kesal

hubungan yang sedang tidak baik biasanya akan membuat suatu kesalahan kecil bisa membuat sangat kesal. gambar via: www.emzetem.com
hubungan yang sedang tidak baik diantara kalian biasanya akan membuat suatu kesalahan kecil bisa membuat kalian sangat kesal satu sama lain. itu berarti sudah menjadi tandanya kalau hubungan kalian akan segera berakhir. gambar via: www.emzetem.com

Kalau hubungan kalian masih harmonis, biasanya kesalahan kecil yang dilakukan pasangan pasti akan selalu kalian maafkan, dan lupakan begitu saja. Seperti misalnya saat dia lupa untuk menjemput kamu karena ketiduran. Kamu pasti akan memaklumi hal tersebut, dan melupakannya.

Tapi kalau hubungan kalian sudah tidak lagi harmonis, bahkan telat sedikit untuk menjemput saja pasti akan marah besar. Bukan hanya itu saja, biasanya hal ini juga akan diikuti dengan mengungkit-ungkit masalah yang sudah lalu yang sebenarnya sudah selesai. Akhirnya hal tersebut malah jadi membuat pertengkaran di hubungan kalian, dan kalian jadi diam-diaman deh. Hmm… Tinggal menunggu kata putus keluar dari mulut salah satunya saja ini sih.

7. Sering Merasa Saling Tidak Percaya

kalau sudah saling tidak percaya satu sama lain sudah bisa dipastikan bahwa hubungan kalian tidak baik dan akan segera berakhir. gambar via: papasemar.com
kalau sudah saling tidak percaya satu sama lain sudah bisa dipastikan bahwa hubungan kalian tidak baik dan akan segera berakhir. karena hubungan itu harus didasari dengan rasa saling percaya. gambar via: papasemar.com

Kepercayaan adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Kamu dan dia, masing-masingnya harus percaya bahwa kalian tidak akan mengkhianati cinta yang kalian miliki, sehingga tidak akan ada perasaan curiga pada pasangan masing-masing. Bahkan kalau kalian sudah saling percaya, pacar yang memiliki teman yang lawan jenis pun kalian tidak akan cemburu, dan mempercayai pasangan bahwa dia tidak akan macam-macam.

Tapi biasanya, pada pasangan yang memiliki hubungan yang sudah tidak baik, kepercayaan tersebut semakin lama semakin luntur dan menghilang. Bahkan salah satunya atau keduanya sering merasakan curiga pada hal-hal yang dilakukan pasangannya masing-masing. Walaupun padahal sebenarnya pasangannya tersebut tidak melakukan hal-hal yang macam-macam. Yah namanya juga diambang akhir, jadi semua hal bisa membuatnya tidak percaya pada pasangannya. Kalau sudah tidak ada rasa saling percaya, hubungan tersebut sudah tidak bisa lagi untuk dilanjutkan, dan pasti akan segera berakhir.

8. Sudah Tidak Ada Perasaan Cinta Lagi

jika sudah tidak ada lagi perasaan cinta diantara kalian berdua, lebih baik segera sudahi saja hubungan kalian tersebut. gambar via: thepling.com
jika sudah tidak ada lagi perasaan cinta diantara kalian berdua, lebih baik segera sudahi saja hubungan kalian tersebut. jangan memaksakan hubungan yang sudah tidak didasari cinta lagi. gambar via: thepling.com

Kalau kamu atau dia masih bertahan di suatu hubungan hanya karena tidak ingin sendiri, atau karena kalian tidak bisa memutuskan hubungan tersebut, itu tandanya kamu sudah menjalani hubungan tersebut bukan atas dasar cinta lagi. Mungkin awalnya memang kamu mencintai pasanganmu, tapi kalau akhirnya kamu merasakan hal-hal diatas tadi, itu berarti tanda bahwa hubungan kamu dan dia benar-benar sudah tidak bisa lagi dilanjutkan. Karena kamu ataupun dia sudah sama sekali tidak memiliki rasa cinta, dan yang membuat hubungan kalian bertahan hanya karena beberapa hal yang membuat kalian tidak bisa memutuskan hubungan tersebut.

Kalau sudah begitu, lebih baik segera akhiri saja hubungan kalian. Jangan lagi kalian teruskan kalau memang sudah sama-sama tidak saling mencintai lagi. Tidak perlu memaksakan sesuatu yang memang tidak bisa dipaksakan dan tidak bisa lagi diteruskan. Lebih baik segera diakhiri hubungan tersebut, dan sama-sama membuka hati untuk yang lebih baik. Karena tidak mungkin kalian bisa menjalin sebuah hubungan tanpa dilandasi perasaan cinta dan kasih sayang. (MD)

loading...

LEAVE A REPLY