Pulau Dewata, Bali (singaporeair.com)

Gulalives.co, Depok– Keindahan Bali memang tak pernah ada habisnya. Bali selalu menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Banyak tempat wisata di Bali yang sangat indah. Dan lokasi-lokasi wisata tersebut tidak bisa di kunjungi hanya dalam satu maupun dua kali berwisata di Bali.

Bali merupakan daerah wisata yang memiliki tempat-tempat wisata yang sangat lengkap. Bali merupakan lokasi wisata yang memiliki tempat wisata yang cukup lengkap, semua itu ada di Bali. Mulai dari wisata gunung, Pantai, alam, dan budaya ada di Bali serta semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Kesemua lokasi tersebut terdapat di Bali.

Banyak tempat wisata yang memang harus Anda jelajahi ketika berada di Bali. Semuanya tidak mungkin bisa Anda jelajahi dalam satu hari. Tetapi mungkin beberapa tempat tersebut dapat Anda coba ketika Anda sedang berlibur bersama keluarga. Bali merupakan surga kecil di dunia yang cukup apik.

Berikut beberapa lokasi wisata yang selalu menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

1. Tempat Wisata Diving dan Snorkling

Wisata Nusa Lembongan Bali

Wisata Bali
Lokasi Wisata Nusa Lembongan Bali (ridwanbahasa.com)

Siapa nih yang udah mondar-mandir plesiran ke Bali? Dijamin rugi deh kalau Anda nggak sempat singgah ke Nusa Lembongan, salah satu dari beberapa pulau kecil indah yang mengelilingi Bali. Di Nusa Lembongan tentunya Anda akan mendapatkan wisata laut yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil di dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Pulau ini berada di Selat Badung, atau kurang lebih 11 km di sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau ini memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1,5 km. Secara administratif, Nusa Lembongan termasuk wilayah Kabupaten Klungkung. Mata pencaharian sebagian besar masyarakatnya adalah bertani rumput laut.

Suasana di Nusa Lembongan begitu tenang. Boleh dibilang daerah ini bebas dari kebisingan suara kendaraan bermotor. Wisatawan yang berkunjung ke sini lebih memilih menikmati keindahan pantai dengan mengayuh sepeda. Untuk bisa ke sini, wisatawan bisa masuk dari Sanur kemudian menyewa perahu kayu atau speedboat untuk mendarat di Nusa lembongan. Beberapa tempat menarik pun bakal bikin hati bergembira, seperti pantai berpasir putih, goa alam dan buatan yang unik, dan tebing laut yang eksotis.

Ya, pemandangan di sini terlihat cantik alami karena lingkungan di pulau ini terjaga dengan baik. Banyak peselancar dari luar Indonesia penasaran ke sini untuk menaklukkan gulungan ombak di Nusa Lembongan. Kekayaan dan ragam biota lautnya yang cihuy pas banget buat para pengunjung yang hobi snorkeling. Kayaknya nggak cukup sehari deh untuk mengeksplor wisata di Nusa Lembongan. Why? Di Nusa Lembongan ada Pantai Jungut Batu, Dream Beach, Mangrove Forest, dan menikmati momen terbenamnya matahari di Sunset Point, dan jangan lupa untuk melihat budidaya tanaman rumput laut yang dilestarikan begitu ciamik oleh penduduk lokal.

Wisata Tulamben Bali

Wisata Bali
Tempat Wisata Tulamben Bali , Sumber : walkaboutindonesia.com

Anda punya hobi menyelam? Ahaaa, Tulamben merupakan salah satu objek wisata yang memiliki lokasi diving yang populer. Anda bisa tenggelam oleh suasana keindahan tempat lokasi terumbu karangnya. Daerah yang termasuk dalam Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ini punya spot keindahan bawah laut yang bisa disandingkan dengan Wakatobi dan Bunaken.

Laut Indonesia memang hampir seluruhnya memiliki keindahan di atas maupun dibawahnya. Seperti Tulaben yang tidak hanya diatas yang sangat indah, tetapi juga sebagai habitat terumbu karang yang indah.

Untuk menuju ke Tulamben, Anda bisa menempuh perjalanan dengan mengendarai mobil sekitar 100 km atau kurang lebih 3 jam perjalanan. Tempat yang berlokasi di bagian Timur Pulau Bali ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan asal Eropa. Turis-turis itu rela mengosongkan agenda-agenda mereka demi menikmati kecantikan biota bawah laut Tulamben. Pengunjung juga bisa melihat peninggalan sejarah sebuah bangkai kapal tenggelam yang ditembak terpedo milik Jepang pada masa Perang Dunia pertama.

Tidak hanya wisata diving yang bisa membuat mabuk kepayang. Tulamben juga menyuguhkan magnet tersendiri di sejumlah tempat, seperti pantai wisata Tapak Lawang, Batudawa, dan wisata Rumah Pohon yang cukup menarik.

Wisata Pulau Menjangan Bali

Wisata Bali
Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali (sukawisata.com)

Pasti ada alasan khusus kenapa tempat ini dijuluki Pulau Menjangan. Dalam bahasa Jawa, Kata ‘menjangan’ berarti kijang. Konon pada setiap musim semi, pulau cantik ini sering didatangi oleh kawanan  rusa liar yang berenang menempuh jarak sejauh 1,2 mil. Keindahan alam di pinggiran laut maupun di bawah laut masih sangat terjaga kelestariannya. Sehingga banyak wisatawan yang selalu ingin datang ke Pulau Menjangan ini.

Panorama di Pulau Menjangan sangat luar biasa. Tidak hanya hamparan pasir putihnya, melainkan keanekaragaman hayati laut yang sangat berlimpah. Menjangan merupakan tempat wisata sekaligus Taman Nasional Bali Barat. Lokasi ini memang dianggap sebagai lokasi terbaik untuk Diving dan Snorkeling.

Hamparan pantai berpasir putih dan taman bawah laut beraneka warna yang ada di Pulau Menjangan merupakan keindahan alami yang harus dieksplor. Anda bisa pergi ke Pulau Menjangan dengan menggunakan mobil dari Denpasar ke Gelimanuk selama 3 sampai 4 jam.

Dari sana anda bisa menaiki perahu yang dikelola Taman Nasional Bali Barat. Perahu ini terletak di sebuah pelabuhan kecil yaitu Labuhan Lalang di Teluk Terima. Alternatif lain adalah naik perahu dari dermaga kecil di Teluk Banyuwedang, bersebelahan dengan Mimpi Menjangan Resort. Perjalanan menggunakan perahu ke sana membutuhkan waktu sekitar 30 menitan. Dari atas perahu, Anda bisa melihat sesuatu yang menarik nan jauh di sana yaitu pemandangan gunung api di Jawa Timur.

Di pulau yang tidak berpenghuni ini, memang masih banyak terlihat  kawanan menjangan yang mencari makanan. Ada baiknya hal ini membuat populasi menjangan di sana tetap terjaga. Enggak heran kalau pemerintah disana melakukan usaha konservasi dengan menjadikannya sebagai Taman Nasional Bali Barat. Fungsinya untuk untuk menjaga kelestarian alam serta keanekaragaman  hayati Pulau Menjangan dan melindungi habitat menjangan dari kepunahan.

Wisata Tanjung Benoa Bali

Wisata Bali
Tempat Wisata Tanjung Benoa Bali (tripadvisor.com)

Tanjung Benoa merupakan lokasi yang cocok untuk tempat menyelam bagi Anda para pemula. Tanjung Benoa bukan tempat wisata snorkeling dan diving bagi para penyelam profesional.

Tanjung Benoa lebih diperuntukan untuk para wisatawan. Anda bisa menyelam di kedalaman 7 meter dengan dibantu helm yang dipinjamkan oleh pihak pengelola. Ketika dibawah laut Anda akan  menyaksikan lukisan alam yang menawan, dengan keindahan taman laut, koral, dan terumbu karang yang begitu indah.

Wisata Nusa Penida

Wisata Bali
Nusa Penida Bali (youtube.com)

Nusa Penida merupakan lokasi terbaik lainnya yang ada di Bali untuk berwisata diving dan snorkling. Tetapi Nusa Penida bukan diperuntukan untuk Anda para penyelam pemula. Sebab disini Anda diperbolehkan untuk menyelam jika sudah memiliki sertifikat. Nusa Penida memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat unik.

Di kedalaman sekitar 5-25 meter Anda akan menyaksikan flora dan fauna laut yang begitu indah. DI Nusa Penida Anda akan menemukan banyak titik penyelaman. Dimana biasanya lokasi ini menjadi lokasi para penyelam internasional untuk melihat keindahan alam bawah laut yang tidak ada duanya.

2. Wisata Pantai Di Bali

Pantai Kuta

Wisata Bali
Tempat Wisata Pantai Kuta Bali (anekatempatwisata.com)

Pantai Kuta salah satu pantai yang favorit dan juga cukup terkenal di Bali. Pantai ini berada di dekat Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Pantai Kuta juga sebagai Pantai ikonik di Bali. Pantai ini cukup terkenal diseluruh wisatawan. Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Bali sudah wajib untuk datang ke Pantai menikmati sunset yang begitu indah. Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang terkenal dengan pantai sunset. Karena selain dapat menikmati pasir putih dan air laut, pantai Kuta sangat bagus untuk melihat panorama mancanegara.

Selain itu di Pantai Kuta Anda juga bisa melakukan aktifitas berjemur, berselancar, dan juga berbelanja. Jika Anda lapar, tak perlu takut. Karena di sepanjang pantai banyak tersedia restoran-restoran yang menyediakan makanan yang cukup banyak.

Jika Anda berwisata di Pantai Kuta saat liburan, hati-hati karena pantai Kuta sangat ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai. Apa lagi jika menjelang sore, sudah sulit untuk menemukan lokasi untuk duduk sambil menunggu matahari tenggelan yang begitu eksotik dari pantai yang dahulunya adalah Pelabuhan perdagangan ini.

Pantai Sanur Bali

Wisata Bali
Tempat Wisata Pantai Sanur (ksmtour.com)

Pantai Kuta sangat terkenal dengan lokasi yang menarik untuk menikmati matahari tenggelam. Pantai Sanur merupakan sebaliknya, Pantai Sanur biasanya dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat lukisan sunrise yang begitu indah. Karena Pantai ini memiliki sunrise yang indah.

Pantai Sanur juga merupakan pantai yang sering digunakan oleh para calon pengantin untuk melakukan foto prewedding. Sebab memiliki keindahan pantai Sanur ketika matahari terbit sangat indah dengan latar belakang perahu-perahu traditional milik nelayan setempat.

Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti snorkeling dan aktivitas menyelam lainnya di pantai Sanur. Pantai Sanur juga sering digunakan oleh para pemula atau wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam.

Selain itu, Pantai Sanur juga terkenal dengan pantai yang memiliki ombak cukup tenang, jadi Anda bisa berenang. Pantai Sanur tidak cocok bagi Anda untuk melakukan berselancar.

Pantai Jimbaran

Wisata Bali
Wisata Pantai Jimbaran Bali (rencanaliburan.com)

Ketika Anda ke Bali dan ingin menikmati suasana pantai di malam Hari, Pantai Jimbaran sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati aktivitas pantai di malam hari. Keunikan dari Pantai Jimbaran merupakan lokasi wisata pantai dan juga wisata kuliner dipinggir pantai yang menjadi incaran para wisatan yang datang ke Bali. Banyak restoran sepanjang garis pantai Jimbaran.

Bagi Anda yang sedang di Bali dan sangat ingin menikmati makan di Panta Jimbaran ada baiknya Anda berpikir lagi. Jika Anda ingin makan besar, restoran di Pantai Jimbaran lebih banyak menyajikan hidangan laut. Dan sangat cocok untuk makan bersama keluarga.

Wisata Pantai Tanjung Benoa

Wisata Bali
Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali (plesiryuk.com)

Tanjung Benoa merupakan pantai di Bali yang sangat terkenal dengan wisata olahraga airnya. Di Pantai Tanjung Benoa Anda akan merasakan lebih dari lebih dari 10 permainan air yang sangat mengasyikan. Olahraga air yang diberikan tidak hanya olahraga air yang biasa-biasa saja. Tetapi juga  olahraga air yang sangat manantang nyali yang akan membuat jantung Anda ngos-ngosan ketika mencobanya.

Pantai Tanjung Benoa selalu ramai oleh wisatawan yang datang untuk menikmati water sport di Bali. Terdapat cukup banyak aktivitas olahraga yang bisa Anda lakukan di Tanjung Benoa. Seperti melakukan Flying Board.

Flying board adalah permainan yang membuat Anda seolah terbang dengan menggunakan pantai. Bermain flying Board Anda akan ditarik dengan speed boat. Cukup menantang bermain flying board. Karena diatas papan Anda akan sendirian, dan kekencangan terbang bisa diatur dan kecepatannya pun disesuaikan oleh penarik speed boat.

Selain flying board, di Tanjung Benoa Anda bisa mencoba aktivitas olahraga air lainnya seperti menaiki Flying Fish. Flying fish merupakan olahraga air dimana Anda sebagai wisatawan akan ditarik menggunakan seperti balon yang cukup besar dan ditarik dengan speed boat. Ketika ditarik Anda akan terbang ke udara. Permainan flying fish bisa dilakukan oleh dua orang. Anda ingin mencoba bermain flying fish ?

Olahraga yang menantang lainnya yang bisa Anda lakukan saat berwisata di Pantai Tanjung Benoa adalah parasailing. Parasailing sendiri merupakan olahraga yang menggunakan payung terjun yang besar, lalu payung tersebut akan ditarik menggunakan speed boat. Lalu, Anda akan terbang dan melihat pantai Tanjung Benoa dari ketinggian yang cukup indah. Tentunya Anda harus mempersiapkan mental untuk melakukan ini. Jika Anda takut akan ketinggian, jangan coba-coba untuk mencoba parasailing.

 Wisata Pantai Pandawa Bali

Wisata Bali
Wisata Pantai Pandawa Bali (initempatwisata.com)

Pantai Pandawa merupakan pantai yang cocok untuk Anda para wisatawan yang tidak ingin menikmati pantai di kerumunan wisatawan lain. Pantai Pandawa merupakan tempat yang sanagt disarankan, pantai Pandawa juga terkenal sebagai pantai tersembunyi di Bali.

Di Pantai yang memiliki pasir putih dengan ombak laut yang tenang sangat cocok untuk Anda yang ingin berenang dan juga berjemur. Ketika memasuki Pantai Pandawa, Anda pun akan disuguhkan dengan tebing kapur yang indah.

Wisata Bali
Akses Menuju Pantai Pandawa Bali (s8hotel.com)

Sebelumnya Pantai Pandawa tertutup oleh tebing kapur. Tetapi oleh pemerintah setempat Pantai Pandawa dibuka akses jalan dengan membelah tebing kapur. Pantai Pandawa termasuk pantai di Bali yang menjadi tempat wisata baru untuk para pelancong.

Pantai ini dinamakan Pantai Pandawa, karena ketika Anda melalui tebing kapur sebelum memasuki pantai pandawa, Anda akan disuguhkan dengan patung-patung pandawa. Patung Pandawa yang terdapat disepanjang tebing untuk menggambarkan kisah mahabrata.

Wisata Pantai Nusa Dua

Wisata Bali
Wisata Pantai Nusa Dua, Bali (telusurindonesia.com)

Ingin menikmati pantai yang cukup bersih di Bali ? Pantai Nusa Dua menjadi lokasi yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana pasir putih tanpa adanya sampah yang berserakan. Pantai Nusa Dua memang sangat cocok untuk Anda. Pantai Nusa dua merupakan lokasi wisata pantai yang sangat terkenal akan kebersihan dari pantainya.

Kebersihan pantai karena sepanjang pantai Nusa Dua terdapat hotel bintang lima. Sehingga setiap hari ada petugas kebersihan yang membersihkan sampah. Sehingga wisatawan dapat dengan nyaman berwisata sambil menikmati kejernihan air laut dan juga bersihnya pantai pasir putih.

Pantai Nusa Dua sangat cocok untuk Anda yang ingn berenang bersama si kecil. Sebab, pantai Nusa Dua memiliki ombak yang cukup tenang. Pantai yang cocok untuk berenang bersama keluarga. Disini juga terdapat tempat wisata yang sangat disukai oleh wisatawan muda-mudi yang ingin berwisata dengan mendapatkan pengalaman menarik, yakni waterblow Bali.

Waterblow merupakan spot terbaik untuk Anda yang ingin merasakan hempasan ombak yang berbenturan dengan batu karang dipinggir pantai. Ingat, karena ombak yang cukup besar, sehingga Anda dilarang untuk berenang di waterblow. Karena sangat berbahaya.

Hal yang biasa dilakukan oleh para wisatawan adalah dengan menikmati hempasan air laut yang telah berbenturan dengan ombak. Sensasinya pun sangat asyik. Jadi Anda tidak perlu berenang, namun Anda tetap bisa berbasah-basahan.

Wisata Pantai Virgin Karangasem Bali

Wisata Bali
Wisata Pantai Virgin Beach Bali (beritabali.com)

Banyak yang menyebut pantai Virgin merupakan pantai surga milik Bali. Pantai yang terletak di wilayah timur pulau Bali di Kabupaten Karang Asem merupakan pantai yang tersembunyi. Masih jarang wisatawan datang ke Pantai Virgin.

Mungkin karena letaknya yang tersembunyi membuat pantai virgin menjadi pantai yang enggan dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Virgin sebenarnya lebih dikenal oleh wisatawan domestik. Wisatawan mancanegara lebih mengenal pantai virgin dengan sebutan White Sand Bali.

Pantai ini terletak di lokasi yang cukup jauh dari keramaian. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata pantai yang sangat sunyi. Karena pantai ini cukup tersembunyi, Anda juga tidak mudah untuk sampai ke Pantai Virgin. Tetapi ketika Anda tiba di Pantai Virgin, Pantai ini sangat cocok untuk menikmatinya tanpa ada banyak orang yang melakukannya.

Wisata Pantai Gunung Payung Bali

Wisata Bali
Tempat Wisata Pantai Guyung Payung, Bali (tripcanvas.co)

Ketika Anda benar-benar ingin berwisata pantai yang sangat sunyi dan bisa menikmati hijaunya rerumputan maka Pantai Gunung Payung merupakan tempat yang cocok untuk Anda berwisata. Pantai Gunung Payung juga menjadi pantai yang masih jarang wisatawan. Sehingga Anda bisa menjadi berwisata dengan tenang.

Pantai ini memang belum seramai pantai-pantai lain di Bali. Di sekitar pantai ini juga belum tersedia restoran, hotel, dan cafe-cafe, bahkan pedagang kaki lima pun jarang bisa dijumpai oleh wisatawan. Pantai Gunung Payung memiliki pasir pantai yang lembut, dengan air laut berwarna biru bercampur hijau.

Di Pantai Gunung Payung usahakan Anda tidak berenang. Sebab, pantai Gunung Payung belum tersedia tempat untuk membilas. Tau kan bagaimana rasanya setelah mandi di air asin tanpa bilas dengan air tawar, tentunya akan terasa lengket. Nah jadi Anda tinggal pilih ingin berenang atau hanya sekedar menikmati pantai yang cukup memanjakan mata.

Tetapi keunikan dari pantai Gunung Payung Anda juga bisa melihat aktivitas nelayan yang memanen rumput laut dan juga memanen bulu babi.

Wisata Pantai Nyang-Nyang

Pantai Nyang-Nyang Bali (bali-indonesia.com)
Pantai Nyang-Nyang Bali (bali-indonesia.com)

Pantai Nyang-Nyang yang berlokasi di dekat Uluwatu menjadi salah satu pantai yang masih cukup sepi wisatawan. Di pantai ini Anda bisa berwisata dengan tenang sampil menikmati suara ombak laut yang akan menyejukan telinga.

Pantai Nyang-Nyang memang belum memiliki akses jalan yang cukup memadai bagi wisatawan. Sehingga Anda bisa merasakan pantai yang jernih dan sepi. Pantai Nyang Nyang bisa ditempuh dengan mengikuti plang yang sudah disediakan oleh warga sekitar.

Anda memang harus memiliki tenaga lebih untuk bisa menuju pantai yang satu ini. Sehingga bisa merasakan keindahan pantai. Selebihnya Anda bisa menikmati bukit yang dihiasi dengan rerumputan hijau yang sangat memukau. Selain bisa menikmati air laut tentunya Anda bisa menikmati pantai pasir putih ini.

3. Wisata Kuliner Di Bali

Bali tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya yang cukup banyak. Tetapi Anda juga bisa berwisata kuliner. Tentunya setelah melakukan wisata yang cukup melelahkan untuk mengisi perut Anda wajib mencari lokasi-lokasi kuliner terbaik di Pulau Dewata.

Warung D’Sawah

Wisata Bali
Wisata Warung D’Sawah Bali (tripcanvas.co)

Sesuai dengan namanya, warung D’Sawah merupakan restoran yang cukup unik di Bali. Di warung D’Sawah Anda bisa berwisata dan menikmati santapan sambil menikmati hamparan sawah yang cukup luas di sekitar Restoran.

Warung D’Sawah terletak di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta. Warung D’sawah merupakan restoran yang mengusung konsep tradisional pedesaan di Bali. Ketika Anda memasuki hotel pun Anda akan disuguhkan dengan suara alunan gamelan yang begitu khas.

Katanya sih warung D’Sawah merupakan restoran yang memiliki menu andalan bebek gorengnya. Bebek goreng khas Warung D’Sawah akan memanjakan Anda sebagai wisatawan yang berkunjung ke Bali, apa lagi bumbu-bumbu dari bebek goreng merupakan rempah-rempah dan bumbu khas Bali yang begitu menggoda selera makan Anda.

Warung Subak

Wisata Bali
Wisata Kuliner Warung Subak Bali

Warung Subak merupakan salah satu restoran incaran para wisatwan yang melancong ke Pulau Dewata. Di restoran Warung Subak memang memiliki menu andalan kuliner khas Bali. Letaknya berada di Kota Denpasar, Bali di jalan Antasura No 5, Peguyangan.

Konsep warung Subak juga masih menggusung tema tradisional Bali. Banyak juga kuliner seafood yang menjadi andalan restoran-restoran di Bali. Warng Subak sangat cocok untuk makan bersama keluarga setelah berwisata di Pulau Dewata.

Warung Indonesia Bali

Wisata Kuliner Bali
Wisata Kuliner Warung Indonesia Bali

Warung Indonesia Bali merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang cukup sering diburu oleh para wisatawan domestik. Disini Anda akan disuguhkan berbagai kuliner khas Indonesia dengan harga yang terjangkau. Selain itu, warung Indonesia menyediakan beragam kuliner halal. Tentunya di Bali mencari restoran halal cukup sulit. Tetapi Anda bisa menjadikan warung subak sebagi pilihan untuk makan bersama keluarga di Bali.

Wisata Kuliner Bale Udang Mang Engking

Wisata Bali
Bale Udang Bakar Mang Engking Bali

Bale Udang Mang Engking dapat menjadi pilihan Anda untuk bersantap kuliner bersama keluarga. Bale Udang Mang engking merupakan restoran yang sangat cocok untuk Anda orang Jawa Barat yang berwisata ke Pulau Dewata.

Bale Udang Mang engking merupakan restoran yang menyajikan seafood dengan suasana tradisional khas Jawa Barat. Anda bisa menikmati suasana Jawa Barat dengan menyicip menu Andalan warung Mang Engking yakni Udang Bakar Madu.

Di warung Udang Mang Engking Anda juga bisa menikmati makan digubuk-gubuk dimana ditengah-tengah terdapat danau. Ketika malam tiba lampu-lampu disekitar warung Mang Engking lebih mempercantik warung dengan lampu-lampu yang indah. Anda akan serasa berada di wilayah Jawa Barat, bukan di Pulau Dewata.

Wisata Kuliner Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud

Wisata bali
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali

Jika Anda sedang jalan-jalan di wilayah Ubud memiliki cita rasa berbeda dengan warung-warung lain yang menyediakan kuliner khas Bali. Lokasinya berada di wilayah Ubud. Nasi Ayam Ibu Mangku tidak pernah sepi leh para wisatawan yang bersantap di restoran ini.

Anda juga bisa menikmati santapan dengan duduk di bangku dan meja atau makan secara lesehan di pendopo yang sudah dipersiapkan. Disini Anda akan disuguhkan oleh nasi ayam berbagai rasa sesuai selera, dan memilihnya secara langsung. Selain ansi ayam terdapat juga sate lilit. Yang merupakan sate khas Bali.

Wisata Belanja Di Bali

Wisata Belanja Pasar Sukawati Bali

Wisata Bali
Pasar Seni Sukawati Bali (busbali.com)

Pasar Seni Sukawati merupakan tempat favorit para pelancong untuk mencari cendramata khas Bali. Di pasar ini Anda akan menemukan berbagai pakaian dan barang-barang kesenian khas Bali yang bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk kerabat.

Pasar Seni Sukawati juga terkenal sebagai pasar yang menjual harga barang-barang dnegan cukup murah. Jangan segan menawar jika Anda sedang berada di Pasar Sukawati. Karena para pedagang suka memberi harga yang cukup tinggi untuk barang yang mereka jual. Anda bisa mencoba untuk menawar barang dengan harga yang lebih murah.

Pasar Sukawati terletak di Desa Sukawati, Gianyar. Jika dari Bandara Ngurah Rai pasar Sukawati dapat Anda tempuh selama 45 menit.

Wisata Belanja Pasar Ubud

Wisata Bali
Wisata Pasar Ubud Bali (plesiryuk.com)

Pasar Ubud tidak berbeda jauh dengan pasar Sukawati. Pasar Ubud juga menjual aneka produk khas Bali. Anda bisa melakukan wisata ke Ubud sekaligus mencari cendramata khas Bali di Pasar Ubud. Disini Anda akan menemukan berbagai tas, pakaian, baju, lukisan hingga patung.

Anda harus mencoba untuk menjelajahi pasar Ubud untuk menemukan barang-barang yang Anda anggap cocok untuk Anda bawa pulang. Jika Anda memilih wkatu luang yang cukup banyak Anda bisa mencoba untuk berjalan-jalan hingga ke dalam di pasar Ubud. Pasar Ubud cukup luas.

Tapi memang pasar ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan yang mencari oleh-oleh untuk mengitari pasar. Biasanya para wisatawan hanya membeli di toko-toko bagian depan. Jangan lupa untuk tetap menawar yah guys ketika Anda berada di Pasar Ubud.

Wisata Belanja Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta Bali (fabulousubud.com)
Pasar Seni Kuta Bali (fabulousubud.com)

Jika Anda ingin mencari kaos-kaos Bali dengan bahan rayon atau katun tipis di pasar ini. Bukan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dan juga untuk digunakan secara sendiri. Pasar Seni Kuta menjadi tempat wisata kuliner yang cukup terkenal d Bali. Apa lagi lokasinya sangat strategis dengan pusat keramaian pariwisata di Bali.

Tidak hanya fashion saja yang bisa Anda temukan di lokasi ini. Anda juga bisa menemukan barang-barang kesenian seperti patung ukiran dan berbagai lukisan dijual pasar.

Wisata Belanja Pasar Badung

Wisata Bali
Pasar Badung Bali (flickr.com)

Pasar Badung merupakan salah satu wisata belanja yang terkenal karena menjual alat-alat untuk upacara adat dan keagamaan di Bali. Pasar Badung juga tidak hanya menjual berbagai jenis merchandise khas Bali,tetapi juga menjual berbagai jenis kuliner khas Bali yang tersedia di Pasar Badung.

Anda bisa menemukan berbaga jenis kopi khas Bali, dan berbagai oleh-oleh kering khas Bali. Termasuk di Pasar Badung cukup banyak ditemukan berbagai rupa tempat untuk sesajen yang bisa Anda gunakan sebagai hiasan di rumah.

Wisata Religi Di Bali

Klenteng Ling Li Miao

Wisata Bali
Klenteng Ling Li Miao Bali

Jika Anda berkunjung ke Bali, dan ingin berwisata religi Anda pasati akan lebih mengenal Bali hanya ada wisata religi pura-pura. Dimana Bali memiliki penduduk yang menganut agama hindu terbesar di Indonesia. Tetapi jangan salah jika di Bali juga memiliki Klenteng yang menjadi objek wisata unik di Bali.

Klenteng Ling Li Miao juga menjadi tempat wisata yang unik. Dimana arsitekturnya merupakan perpaduan arstiktur khas Bali dan juga arsitektur Tionghoa. Anda bisa menemukan Klenteng yang cukup unik ini di Pulau Dewata. Klenteng Ling Li Miao terletak di Jalan Griya Anyar di Denpasar Selatan.

Wisata Religi Kampung Muslim Bali

Kampung Muslim Kecicang Islam Bali
Kampung Muslim Kecicang Islam Bali

Bali juga masih memiliki warga yang menganut agama Muslim. Dimana di Bali juga terdapat kampung muslim. Kampung muslim ini memiliki penganut muslim yang cukup banyak. Terdapat satu kampung Muslim yang cukup terkenal di Bali, yaitu kampung Kecicang Islam yang berada di Desa Bungayan Kangin, Babandem Karangasem.

Disini terdapat 3400 kepala keluarga beragama muslim. Kampung ini juga memiliki Masjid yang cukup besar. Masjid tersebut dinamakan Masjid Baiturrahman. Konon Masjid Baiturrahman telah ada di Kampung Kecicang sejak abad ke 17. Kampung kecicang menjadi daya tarik sendiri bagi Anda yang ingin berwisata religi ke lokasi yang berbeda. Mungkin lokasi ini juga sangat jarang Anda temukan di Bali.

Uniknya di Kampung Kecicang saat hari besar Islam maka para pecalang juga akan membantu untuk melakukan pengamanan di Bali. Dan para penganut muslim dan Hindu di Bali hidup rukun dan harmonis. Kampung Pecicang bisa masuk ke dalam itenarary Anda ketika Anda kembali mengunjung Pulau Dewata.

loading...

LEAVE A REPLY