Sakitnya tuh di sini, sembari menunjuk ke hati, nyatanya bukan sekadar isapan jempol. Foto: Trendezia.

Gulalives.co, DEPOK – Kangen. Suatu perasaan rindu untuk berjumpa dengan sang pujaan hati. Entah mengapa, rasa kangen itu sungguh sulit diungkapkan kepada orang yang kita suka. Padahal hanya satu kata saja, tapi seakan mulut ini sulit untuk mengejanya.

Tidak semua orang bisa langsung mengungkapkan rasa kangennya kepada sang pujaan hati. Perlu latihan khusus hari demi hari untuk mengatakan hal itu. Sebenarnya apa sih yang membuat kita suka malu mengungkapkan rasa kangen tersebut? Padahal kan wajar-wajar saja jika kita mengungkapkannya kepada seseorang?  tapi gak tau kenapa masih ada aja yang berat banget bilang hal ini ke orang yang dikangenin.

Mau tau kenapa kita sangat susah mengungkapkan rasa kangen kita kepada seseorang? Simak penjelasannya dari Gulalives berikut ini.

1. Takut Dibilang Gombal

patah hati
http://www.kwikku.com/

Kebanyakan orang yang menyatakan rasa kangennya, pasti dibilang kalau dia sedang menggombal. Orang mengira rasa kangen kita itu dipermainkan, padahal memang betul-betul kita sedang kangen dengan dirinya. Udah susah-susah buat ngomong kangen, eh malah dibilang gombal.

Tapi kalau misalkan kamu baru sejam ketemu dengannya, namun udah kangen dengannya. Bisa jadi hal ini yang membuat pasanganmu menyangka kalau kamu itu gombal. Yaiyalah, baru juga ketemu sejam yang lalu, udah kangen aja. Apalagi jika belum ketemu sama sekali, tapi ngakunya udah kangen. Ini mah harus dicurigai nih orang yang begi nih.

Kangen lah yang sewajarnya. Tunggu hingga 2 sampai 3 hari. Barulah kamu bilang kepadanya kalau kamu kangen kepadanya. Dipastikan kamu akan terhindar, dari anggapan pasangan yang mengatakan kalau kamu itu gombal.

2. Takut Ngejauh

Putus silaturahmi
Sumber: Psikologi.com

Kadang kita suka takut kalau kita bilang kangen ke orang yang kita sayang, nanti dia malah ngejauhin kita. Pas dia tau kita kangen sama dia, secara tidak langsung dia kaget bahwa dia tuh sebenernya hanya menganggap kita sebagai temannya saja. Namun, kitanya berharap lebih ke dia, sehingga hal itu membuat dia untuk membuat dia menjauhi kita semenjak kejadian itu.

Dari situlah kita berfikir bahwa daripada kita gak bisa deket-deketan lagi sama dia, gak bisa ngeliat kertawanya, senyumnya, nyium bau badannya, mending kita simpen aja deh tuh kekangenan itu dalam hati.

3. Takut Dianya Ga Kangen Balik

kesedihan akan berdampak untuk imun
kesedihan 

Pasti sobat ingin mengatakan kangen kepada seseorang, tapi rasa kangen yang kita ungkapkan itu dibalas juga olehnya yang kangen juga kepada kita, bukannya malah bertepuk sebelah tangan yakan? Namun, rasa takut itu mulai muncul ketika kita takut dianya ga kangen balik ke kita.

Buat yang para jomblo yang lagi berusaha mengungkapkan rasa kangennya ke dia, bersabarlah kalau kangenmu bertepuk sebelah tangan. Teruslah mencoba, sampai dia akhirnya menyerah dan kamu bisa kangen-kangenan deh sama doi.

4. Tidak Mau Dianggap Lemah Olehnya

Dapat membuat kamu lebih kuat untuk menjalani hubungan selanjutnya (foto: bisnis.liputan6.com)
(foto: bisnis.liputan6.com)

Seringkali saat kita bilang kangen kepada seseorang, itu identik bahwa diri kita itu lemah. Orang yang menyatakan bahwa dirinya kangen, biasanya berhati mellow dan lembut. Ya masa, kita yang sekuat besi dan baja ini mau dibilang lemah begitu aja sih dikarenakan bilang kangen kepada seseorang.

Kebanyakan orang tuh maunya dibilang sok kuat, tegar, dan sok jual mahal untuk tidak bilang kangen duluan. Karena dia tidak mau image nya tercoreng sebagai orang yang kuat dan tegar dalam menghadapi persoalan.

5. Takut Dikira Naksir

Ilustrasi malu karena sial. (Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Padahal kita hanya bilang kangen, tanpa ada perasaan apapun kepada orang yang kita kangenin. Namun, terkadang orang yang kita kangenin tersebut kegeeran. Ia mengiranya kalau kita naksir dengannya.

Memang sih kalau kangen itu identik dengan rasa suka. Tapi kalau misalkan rasa kangen itu hanya ingin sekedar bertemu tanpa ada rasa, gimana itu sobat? Hal inilah yang membuatmu tidak mau mengungkapkan rasa kangen kamu kepadanya, takut dia geer.

Itulah dia sobat alasan kenapa sangat sulit mengungangkan rasa kangen kita kepada seseorang. Memang tak mudah sih, namun dengan sikap kejujuran dan ketulusan kita dalam mengungkapkan rasa kangen tersebut, bisa dipastikan dia akan mengerti kalau kita lagi kangen dengannya.

loading...

LEAVE A REPLY