Wanita bioskop_screencrush.com

Gulalives.com, DEPOK – Pasti kamu pernah ngalamin yang namanya risih saat menonton bioskop. Bukan karena filmnya, melainkan karena penonton bioskop nya yang selalu bertindak semaunya sendiri tidak memikirkan penonton di sebelahnya. Hal inilah yang dirasakan kita saat tengah berada di bioskop.

Tingkahnya membuat kita sebagai penonton yang tengah menonton film di bioskop ini risih, sehingga mengganggu jalan cerita dari film tersebut. Kalau begini, mendingan nonton di rumah dibanding di bioskop. Ya, namanya juga bioskop yang satu studio bisa dipenuhi puluhan orang, pasti ada banyak tingkah-tingkah dan keanehan yang kita alami.

Tapi biasanya tingkah-tingkah ini yang membuat kita jengkel saat berada di bioskop. Mau tau apa saja? Simak ulasannya dari Gulalives.com.

1. Main Gadget

Mengatasi kecanduan gadget pada anak (sehatfresh.com)
(sehatfresh.com)

Tipe yang satu ini nge-betein banget kalau lagi berada dalam bioskop. Ruangan bioskop sengaja disetting  gelap agar cahaya dari layar terlihat lebih jelas. Namun, ada saja orang yang sibuk dengan layar smartphone nya sendiri sehingga cahaya yang dipantulkan dari smartphone pun terlihat jelas membuat pikiran menjadi tidak terfokus oleh layar yang ada di bioskop.

Cahaya smartphone yang menusuk mata, tentunya sangat mengganggu pandangan mata penonton lain. Untuk itu sobat, demi kenyamanan penonton lain, sebaiknya apalagi kalau kamu terpaksa harus mengeluarkan smartphonemu, maka lebih baik layarnya diredupkan dan jangan diangkat tinggi-tinggi smartphone atau bisa juga kamu tutupi pakai tas.

2. Teriak-Teriak

Jangan Takut, Foto : blogmamen.com
Foto : blogmamen.com

Rasanya ingin mengusir kalau ada tipe penonton yang seperti ini di bioskop. Tipe penonton bioskop yang satu ini sering heboh sendiri, apalagi jika lagi nonton fil horor, sebaiknya kamu jangan berada di dekat dia deh, karena terikannya itu akan membuatmu jantungan, bahkan teriakannya pun bisa mengalahkan sound yang ada di bioskop.

Memang sih kalau nonton film horor itu pasti kita kaget dan otomatis secara tidak sengaja kita bakal teriak. Namun, kalau teriakannya pas sama moment yang ngagetin sih gak terlalu masalah ya. Tapi kalau dikit-dikit teriak padahal gak lagi moment yang nyeremin, sebaiknya kamu sumpel aja mulutnya sobat supaya dia ga teriak-teriak mulu.

3. Tukang Memprediksi

children speak

Siapa di sini yang suka memprediksi kejadian apa yang akan terjadi kalau lagi nonton film? Ngaku aja deh sobat. Tipe ini adalah tipe penonton yang bikin cerita filmnya jadi tidak asik lagi, karena sebelum adegan-adegan menegangkan pasti si tukang memprediksi ini sudah memberitahu duluan akan apa-apa yang terjadi nanti pada film tersebut. Mungkin menurut dia keren karena tebakan nya tersebut hampir sebagian besar benar, tapi hal ini jelas-jelas sangat mengganggu partner yang ada di sebelahnya, membuat film terasa flat.

4. Ribet Sendiri

kingofwallpapers.com
kingofwallpapers.com

Pernahkah saat kamu nonton bioskop kursimu goyang-goyang sendiri? Jika iya, berarti kamu harus cek penonton di sebelahmu dan bukan kesalahan dari kursimu. Tipe yang satu ini memang ngeselin, entah apa karena posisi nya kurang enak atau karena tidak terbiasa dengan kursi bioskop. Entahlah, selama pemutaran film bioskop tipe ini selalu saja tidak bisa diam dari kursinya, selalu saja ada yang gerak anggota badannnya, entah itu garuk-garuk lah, benerin posisi lah, atau kakinya naik ke atas kursi lah.

Tingkah nya yang rusuh ini membuat kita jelas sangat terganggu. Apalagi jika kita juga terkena gerakannya yang ribet sendiri saat duduk di kursi bioskop.

5. Tukang Cengeng

Ini Manfaat Menangis Bagi Kesehatan
Menangis

Biasanya sih tipe yang satu ini lebih mengarah ke wanita. Kalau nonton film drama romantic sebaiknya jangan duduk di sebelah cewe deh. Karena tangisannya itu membuat kita tidak bisa menikmati film dengan sepenuh hati. Apalagi jika kita laki-laki yang pantang menangis. Bisa-bisa kamu juga ikut-ikutan menangis karena cewe di sebelah kamu menangis.

6. Mondar-Mandir Toilet

(Foto: Huffingtonpost)
(Foto: Huffingtonpost)

Risih ga sih kalau lagi nonton film enak-enak terus ada yang mondar-mandir pergi ke toilet? Hal inilah yang sering dirasakan penonton bioskop yang lagi asik-asik nonton tiba-tiba ada kepala orang nongol di layar. Pemandangan ini jelas mengganggu, apalagi jika film tersebut ada subtitlenya, bakal terhalang deh subtitle oleh kepala dari penonton yang mondar-mandir itu.

Itu dia sobat, tipe-tipe penonton bioskop yang menjengkelkan. Apalagi kamu bertemu dengan orang-orang di atas saat di bioskop. Sebaiknya banyak-banyak bersabar aja, karena rugi jika kita keluar, sayang sama duitnya hehe.

 

loading...

LEAVE A REPLY