trulyheart.com

Gulalives.com, YOGYAKARTA – Waktu jalan ke mall mungkin kamu pernah lihat dua orang laki-laki yang sangat akrab. Bahkan sampe nempel satu sama lain, padahal sepertinya mereka bukan saudara. Pergi kemanapun selalu berdua dan terkadang tak bisa terpisahkan. Itulah yang biasa disebut dengan istilah bromance. Di negara seperti Korea dan Amerika, istilah bromance mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Tapi di negara kita tercinta mesti belum familiar dengan istilah bromance, meskipun faktanya sudah sering dilakukan. Yang jadi masalah adalah ketika masyarakat kurang paham akan bromance, sehingga memunculkan opini negatif.

Pandangan negatif tersebut pastilah membuat pelaku bromance merasa risih dan kurang nyaman. Sebelum kamu ikutan men-judge minus mereka, simak lebih lanjut ulasan tentang bromance berikut!

www.satujam.com
www.satujam.com

Persahabatan Ala Cowok, Itulah bromance

Bromance merupakan persahabatan dua laki-laki normal yang sudah terjalin lama hingga membuat satu sama lain mengenal lebih intens dan tak bisa terpisahkan. Mereka paham seluk beluk masing-masing, sampe ke bagian yang minus pun tau. Maka tak bisa dipungkiri jika banyak warga kita yang memandang sempit arti bromance ke arah hubungan percintaan. Padahal bromance adalah hubungan personal non-seksual, jadi murni persahabatan yang tidak dilandasi dengan ketertarikan seksual. Kedekatan yang terjalin dijamin beneran ikatan teman sosial yang saling menguntungkan.

www.brilio.net
www.brilio.net

Nempel Satu Sama Lain Kayak Lem

Tak bisa dihindari jika para cowok udah sahabatan, keakraban mereka bisa terlihat layaknya couple. Sama saja kan kayak sahabatan antar cewek? Nempel lengket kayak lem gitu. Misal nih mereka terpisah tempat kuliah yang berbeda, pasti salah satu bakal nyamperin buat sekedar ngopi di kantin kampus. Tapi biasanya kebanyakan hubungan bromance terjalin karena satu hobi yang sama atau ketertarikan pada suatu hal. Meskipun setiap dari mereka sudah punya pacar, tapi mereka menganggap teman lelakinya lebih bisa mengerti. But, bukan berarti cowok bromance mengabaikan pacarnya yah.

Bedanya dengan gay?

Kalau ada hubungan yang berlandaskan ketertarikan seksual pasti hubungan itu dinamakan pacaran jika lawan jenis,. Karena ini sesama jenis cowok berarti dinamakan homoseksusal alias gay. Perlu diingat ya, bromance beda dengan gay! Jalinan hubungan gay lebih khusus karena melibatkan kasih sayang, cinta, dan rasa ingin saling memiliki. Sedangkan bromace jalinan yang dibutuhkan para cowok untuk bisa saling berbagi keluh-kesah, saling curhat, dan lain sebagainya. Akan tetapi karena stigma orang sekitar maka bromance lebih jarang menunjukkan hal itu jika dibandingkan persahabatan cewek.

cms.collegetimes.com
cms.collegetimes.com

Bromance Beda Sama Brotherhood

Brotherhood adalah persahabatan lebih dari dua orang cowok mirip perkumpulan gitu. Nah, kalau bromance hubungan yang dijalin antara dua cowok saja. Eits, jangan lalu menyamakan brotherhood dengan boyband ya. Mereka gak pake acara pentas nyanyi-nyanyi. Memang saat ini persahabatan cowok jarang terjadi. Padahal kodrat manusia sebagai makhluk sosial adalah harus menjalin interaksi dengan orang lain.

Bukan hanya fokus pada hubungan lawan jenis, tapi relasi dengan sesama jenis juga tak kalah pentingnya lho. Karena dengan kamu menjalin hubungan bromance, kamu mempunyai wadah untuk bisa berbagai hal khusus seputar dunia cowok. Jadi memang hanya cowok yang bisa mengerti kamu, karena jika berbicara dengan cewek pastinya gak nyambung.

www.simplyprimelaundry.com
www.simplyprimelaundry.com

Kedekatan Bromance Bisa Melebihi Saudara

Bromance itu istimewa lho. Coba deh di dunia cewek gak ada kan yang namanya sisromance? Adanya cuma sisterhood. So, jangan heran jika jalinan persahabatan ini biasanya akan lebih kental dan lebih mengenal dibandingkan dengan saudara sendiri. Namanya juga saudara, pasti sudah mengalami pasang surut kehidupan bersama, mengalami suka duka bersama, dan tidak ada yang bisa disembunyikan lagi dari hubungan ini. Saking dekatnya memang hampir terlihat layaknya pasangan, tetapi ingat ya mereka akan tetap dan selalu menyukai wanita! Kalau sudah tidak tertarik ke wanita barulah bisa dibilang gay.

So, jangan memberi penilaian negatif lagi sama persahabatan cowok-cowok ya. Karena mereka dekat bukan karena dorongan seksual, tapi 2 sahabat yang saling berbagi hingga seperti keluarga sendiri. Ingat-ingat ting!

loading...

LEAVE A REPLY