Sweater (foto: aliexpress.com)

Gulalives.co, JAKARTA – Beda sama yang lain nih sob, yang namanya ritual nyuci sweater kesayangan pasti jauh lebih ribet, karena harus hati-hati banget. Apalagi, kalo ternyata bahannya 100% wol yang punya potensi kisut alias mengkerut.

(foto: fitinline.com)
(foto: fitinline.com)

Nah, celakanya, karena udah nggak tahan lihat sweater ngegantung kotor, orang rumah dengan enaknya main masukin aja tuh ke mesin cuci biasa. Alhasil, begitu udah kering, sweater-nya menyusut jadi lebih kecil dan nggak ngembang kayak biasa. Oh, tidaaaakkk….

Mau marah-marah tapi gimana, mau nangis bombai juga udah terjadi. Eits, jangan sedih dulu! Walaupun keliatannya udah kisut kering kayak kentang goreng, sweater kesayangan kamu masih bisa diselamatkan, kok.

(foto: wikihow.com)
(foto: wikihow.com)

Yaps, tinggal siapin aja conditioner atau sampo bayi. Trus, langsung ikutin cara di bawah ini, deh.

  1. Selain conditioner atau sampo bayi, siapin juga air atau air hangat tapi jangan air panas seember penuh. Ya, nggak penuh juga tidak apa-apa sih, yang penting bagian sweater-nya kerendem semua. Sediain juga handuk tebal 1 atau 2 buah, ya.
  1. Setelah itu, tuang conditioner atau sampo bayi sebanyak 2-3 sendok makan ke dalam air dan aduk rata.
  1. Nah, abis itu, langsung deh masukin sweater kamu dan rendam selama 5-10 menit.
(foto: artikel.pricearea.com)
(foto: artikel.pricearea.com)
  1. Kalo udah nih sob, angkat sweater dari air rendaman dan peras pelan-pelan sampai airnya habis.
  1. Trus, rentangkan sweater di atas handuk kering sambil ditarik-tarik biar ukurannya balik lagi kayak semula.
  1. Terakhir, tinggal nunggu kering aja sambil digantung dan diangin-anginin. Yak, nggak perlu dimasukin ke mesin pengering, ya.
(foto: antiketombe.clear.co.id)
(foto: antiketombe.clear.co.id)

Selamat mencoba!

loading...

LEAVE A REPLY