Keuntungan punya banyak pacar

Gulalives.co, JAKARTA – Dalam sebuah hubungan pacaran, kata “putus” itu udah hal yang biasa kali. Ya, abis mau gimana? Kalau udah nggak cocok, masa harus dipaksain. Jadi, kalau dipikir-pikir, menemukan jodoh itu bukan perkara yang gampang ya sob. Terkadang kita pun harus banyak mengalami kegagalan cinta untuk menemukan si jodoh itu. Membuat hati pilu dan dilema.

Sering gagal dalam menjalin hubungan otomatis sering juga dapat mantan pacar yang banyak. Dan negatifnya, ketika seseorang memiliki mantan yang cukup banyak malah sering dianggap player. Tapi, sebenernya mungkin mereka tidak bermaksud untuk mempermainkan perasaan. Bisa jadi ada alasan tersendiri yang membuat mereka sering gonta-ganti pacar.

Nah, di balik cemoohan orang lain, tanpa disadari ternyata orang yang punya banyak mantan juga punya keuntungan lho! Apa aja sih keuntungannya.

  1. Dapat membuat kamu lebih kuat untuk menjalani hubungan selanjutnya
Dapat membuat kamu lebih kuat untuk menjalani hubungan selanjutnya (foto: bisnis.liputan6.com)
Dapat membuat kamu lebih kuat untuk menjalani hubungan selanjutnya (foto: bisnis.liputan6.com)

Seringnya gagal dalam membina sebuah hubungan pastinya akan membuat kamu semakin rutin melakukan intropeksi diri. Bisa dipastikan kamu akan lebih matang ketika akan memulai hubungan selanjutnya. Kamu akan terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

  1. Gampang untuk move on
Gampang move on (foto: celotehwanita.com)
Gampang move on (foto: celotehwanita.com)

Pasti ketika baru pertama kali putus cinta, galaunya bisa tingkat stadium 4 tuh. Kamu pun membutuhkan waktu berbulan-bulan lamanya untuk kembali menjadi diri kamu, dan move on dari situasi terpuruk itu. Tapi, ketika kamu sering mengalami putus cinta maka lama kelamaan kamu akan terbiasa dan kebal. Nantinya kamu akan cepat untuk move on, dan dengan santainya bisa berkata “yang lalu, biarlah berlalu”.

  1. Kamu bisa mengenal berbagai kepribadian
Mengenal banyak kepribadian (foto: mebiso.com)
Mengenal banyak kepribadian (foto: mebiso.com)

Ketika punya banyak mantan otomatis mereka memiliki sifat dan karakter yang berbeda dong? Nah, dari situ kamu dapat dengan mudah mengenal berbagai karakter manusia. Sehingga kelak kamu tau sebenarnya karakter seperti apa sih yang cocok dengan kepribadian kamu.

  1. Menambah relasi dan kenalan
Menambah relasi dan kenalan (foto: hipwee.com)
Menambah relasi dan kenalan (foto: hipwee.com)

Banyak mantan otomatis membuat kamu banyak kenalan. Ketika relasi dan kenalan mantanmu cukup banyak itu akan memberikan keuntungan buat kamu. Ingatnya meskipun kamu malas berhubungan dengan mantan, tapi jangan pernah malas untuk menjalin hubungan dengan teman-teman atau keluarganya. Siapa tau mereka dapat membantu dalam karirmu.

  1. Banyak barang gratisan
Banyak barang gratisan (foto: 987genfm.com)
Banyak barang gratisan (foto: 987genfm.com)

Ketika pacaran pasti ada satu rutinitas yang nggak pernah kelewat, ya misalnya ngasih kado atau hadiah di hari-hari spesial kalian. Inget yah! nggak usah lebay, ketika putus barang dari mantan malah dibuang atau di kembaliin. Barang yang udah dia kasih ke kamu mendingan simpan aja, dan gunakan seperti biasa. Ini menunjukan bahwa kamui itu sudah move on.

  1. Mantan dijadikan inspirasi dalam berkarya
Mantan dijadikan inspirasi dalam berkarya (foto: gengsapulidi.blogspot.com)
Mantan dijadikan inspirasi dalam berkarya (foto: gengsapulidi.blogspot.com)

Banyak mantan berarti banyak cerita yang bisa kamu tuangkan, baik dalam tulisan maupun sebuah karya seni. So, jadilah orang yang produktif ketika memiliki banyak mantan, kamu bisa mencontoh seorang penulis seperti Raditya Dika, dimana setiap novelnya berisi tentang asmara, patah hati dan cara move on.

  1. Kelak, kamu akan mudah mencari sosok yang layak jadi pendampingmu
Kelak, kamu akan mudah mencari sosok yang layak jadi pendampingmu (foto: beringaz.com)
Kelak, kamu akan mudah mencari sosok yang layak jadi pendampingmu (foto: beringaz.com)

Sudah pernah merasakan jatuh cinta dan patah hati berulang kali, akhirnya nanti kamu akan membutuhkan seseorang untuk dijadikan pendamping hidup. Ketika sudah mengalami berbagai pengalaman, akhirnya kamu jadi tahu sosok seperti apa yang layak kamu jadikan pendamping hidup.

loading...

LEAVE A REPLY