Pacaran sama brondong (foto: remaja.suaramerdeka.com)

Gulalives.co, JAKARTA –  Cinta itu buta. Mungkin ungkapan tersebut benar adanya. Karena fenomena cewek pacaran dengan cowok yang lebih muda, bahkan sampai menikah memang sudah nggak begitu asing lagi.

Tapi, pikirkan 13 hal ini ladies, sebelum benar-benar menerima si brondong jadi pacar kamu.

  1. Kestabilan emosi
Kestabilan emosi (foto: kaskus.co.id)
Kestabilan emosi (foto: kaskus.co.id)

Cewek dan cowok sepantaran (umur yang sama) cenderung lebih dewasa cewek. Hal ini disebabkan salah satunya oleh masa pubertas cewek lebih dahulu dibanding cowok. Sehingga secara psikologis cewek tumbuh lebih dewasa di banding cowok.

Nah, coba bayangkan deh. Jika cewek dan cowok yang seumuran saja pemikirannya lebih dewasa si cewek, gimana dengan cowok yang lebih muda? Mungkin tidak semua cowok yang lebih muda masih labil, namun secara “garis besar” cowok yang lebih dewasa dianggap memiliki tingkat emosi yang lebih stabil.

  1. Komitmen
Komitmen (foto: vemale.com)
Komitmen (foto: vemale.com)

Sebuah hubungan tentu saja harus memiliki komitmen yang dijunjung tinggi oleh keduanya. Biasanya cowok brondong belum bisa berkomitmen lebih jauh, dibanding cowok yang usianya lebih matang. Mereka, akan menganggap hubungan itu biarkan mengalir saja. Pembicaraan yang serius kurang mereka sukai, ladies.

  1. Kurang tegas
Kurang tegas (foto: inovasee.com)
Kurang tegas (foto: inovasee.com)

Merasa lebih muda, brondong juga bisa menjadi takut sama kamu. Sehingga dia nggak berani tegas. Duhh, padahal sebagai laki-laki dia kan seharusnya nggak gitu. Cowok kan seharusnya bisa membimbing dan mengarahkan menjadi hubungan yang lebih baik.

  1. Sering beda pendapat
Sering beda pendapat (foto: bintang.com)
Sering beda pendapat (foto: bintang.com)

Perbedaan usia beberapa tahun, membuat pola pikirmu dengan doi juga berbeda. Ada kalanya kamu nggak habis pikir dengan sifatnya yang kekanak-kanakan dan nggak bisa dewasa. Hasilnya kamu dan doi akan sering berbeda pendapat.

  1. Meremehkan masalah
Meremehkan masalah (foto: merdeka.com)
Meremehkan masalah (foto: merdeka.com)

Doi pun akan terkesan meremehkan masalah dan malas berdebat. Kamu harus tahan deh jika ngambeknya dia lebih parah dari kamu. Kalau nggak tahan, yaa mending jangan pacaran sama brondong.

  1. Kurang bisa diandalkan
Kurang bisa diandalkan (foto: blog-netizen.com)
Kurang bisa diandalkan (foto: blog-netizen.com)

Cowok lebih muda alias brondong juga kadang suka bikin sebel sendiri. Pasalnya dia menjadi kurang bisa diandalkan. Dan menganggap kamu lebih tua, sehingga harus tahu segalanya. Yaah, namanya cewek biarpun dia sudah tahu tapi kadang masih ingin dong diarahkan sama pacar?

  1. “Sok serius”
Sok serius (foto: cintasejati.co.id)
Sok serius (foto: cintasejati.co.id)

Di awal pacaran, si brondong akan merayumu dengan sejuta kalimat cinta yang membuatmu menjadi wanita paling berbahagia. Dia akan “sok serius” dengan ucapannya, yang seiring berjalannya waktu hanya teori belaka.

  1. Serba dibayarin
Serba dibayarin (foto: carapedia.com)
Serba dibayarin (foto: carapedia.com)

Hati-hati sama si brondong yang bermental gratisan. Kamu yang sudah bekerja dinilai bisa mengeluarkan uang lebih gampang ketimbang si brondong yang masih kuliah atau baru mencari kerja. Alhasil, parkiran, makan, nonton semua pakai duit kamu deh.

  1. Terlalu manja
Terlalu manja (foto: blog.elangit.com)
Terlalu manja (foto: blog.elangit.com)

Karena usia kamu lebih dewasa biasanya si brondong akan bersikap lebih manja. Kalau manjanya masih dibatas kewajaran si oke-oke saja, kalau tidak?

  1. Masih suka main-main
Masih suka main-main (foto: girl.fimela.com)
Masih suka main-main (foto: girl.fimela.com)

Ada untungnya juga sih pacaran sama brondong, karena doi masih mikir senang-senang terus. Traveling, main sama teman-teman adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun, apa iya hubunganmu akan terus-menerus untuk main-main?

  1. Nggak peka
Nggak peka (foto: memobee.com)
Nggak peka (foto: memobee.com)

Walaupun nggak bisa dipukul rata bahwa cowok yang lebih muda itu kekanak-kanakan tapi kebanyakan seperti itu. Doi jadi nggak peka sama keinginanmu dan cenderung mentingin egonya sendiri. Kamu, nggak bisa deh main kode-kodean sama dia. Mending langsung blak-blakan aja biar dia ngerti.

  1. Kamu bakal sering diejek
Kamu bakal sering diejek (foto: ceriwis.net)
Kamu bakal sering diejek (foto: ceriwis.net)

Memang sih kamu yang ngejalanin, jadi kamu nggak perlu dengerin apa kata orang. So, sebelum memacari brondong kamu sudah harus siap menerima ejekan dari teman-teman.

  1. Bersiap menghadapi si calon mertua
Bersiap menghadapi si calon mertua (foto: papasemar.com)
Bersiap menghadapi si calon mertua (foto: papasemar.com)

Calon mertua kamu pastinya akan lebih cerewet dan overprotektif ketika mengetahui anak mereka berpacaran dengan orang yang lebih tua. Bahkan mereka tak segan untuk tiap jam menelpon dan menanyakan keberadaan kamu loh.

Nah, gimana ladies? masih kepikiran pacaran sama brondong? Memang nggak semua cowok yang lebih muda seperti itu dan umur bukanlah patokan seseorang sudah dewasa atau tidak. Tapi, sebaiknya segala sisi negatif dan positifnya sudah kamu pikirkan baik-baik ya sebelum memutuskan menerima cinta si brondong.

 

loading...

LEAVE A REPLY