menundukan pandangan
http://2.bp.blogspot.com/

Gulalives.co, DEPOK – Menudukan pandangan merupakan keharusan kita sebagai umat muslim untuk mencegah dari hal-hal yang mengundang syahwat kita. Banyak dari kita yang menganggap hal yang remeh temeh dan serta sulit dilakukan sekarang ini di zaman era modern.

menjaga pandangan
http://jambisatu.com/

Hal ini berlaku juga bagi para jomblo dalam menghadapi situasi dalam menundukan pandangan mata sobat. Bagaimana menundukan pandangan, memandang lawan jenis saja tetap saja tidak ada yang memandang balik si jomblo, apalagi menundukan pandangan, nanti yang ada malah orang-orang mengatakan “Udah Jomblo, sombong lagi gamau lirik-lirik”.

Namun, ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh para jomblo dalam menundukan pandangannya ke orang lain. Ini dia tips menundukan pandangan ala jomblo.

1. Nyari Duit Receh Yang Jatuh

menunduk
http://www.sportku.com/

Memang ada-ada saja kelakuan para jomblo. Saat ada yang menegur dari lawan jenis, si jomblo langsung mempraktikan hal ini.

“Hai Ipul, lagi sibuk apa sekarang?” tanya si cewek.

“Emm, gasibuk apa-apa kok neng, Cuma lagi sibuk mencari pasangan hidup aja kok neng.” Jawab si Ipul sambil menundukan pandangannya.

“Oh, aku denger kamu dapet juara lomba makan takjil tercepat se kampungmu ya?” balas si cewek.

“Iya nih neng Alhamdulillah, rezeki orang jomblo mah gabakal ketuker neng.” Jawab ipul masih menundukan pandangannya.

“Ipul, kok kamu sekarang sombong banget sih, sampe-sampe gamau lihat ke arahku. Aku jelek ya?” Tanya kesal si cewek

“Oh bukan begitu neng, ini ipul emang lagi nyari uang receh ipul yang hilang tadi dari abis selesai solat teraweh, makannya pandangan Ipul ga ke arah neng dari tadi.” Jawab ipul yang ingin berubah dengan menjaga pandangannya.

2. Mikirin Utang

menundukan pandangan
http://2.bp.blogspot.com/

Menjomblo saja tidak punya uang bahkan ngutang, apalagi nanti pas punya pasangan. Tidak dipungkiri lagi memang trik mikirin utang ala jomblo terbukti ampuh dalam menjaga pandangan kita terhadap lawan jenis. Hal ini juga dipraktikan oleh si Ipul.

“Hai Ipul, bsk ada acara ga? Kita bukber yuk?” Cyntia mengajak Ipul untuk bukber.

“Emm boleh tuh cyin, tapi aku takut nanti mantan aku ikut. Dia kan udah punya pasangan sedangkan aku kan masih sendiri” jawab Ipul dengan muka memelas dengan muka tertunduk.

“Udah tenang aja nanti kan ada aku pul, yang nemenin kamu.” Balas Cyntia.

“Oh gitu hehe jadi malu Ipul. Oke deh cyn” Ipul pun tersipu-sipu sambil menundukan pandangannya .

“Oke. Pul, kamu kenapa lagi kok dari tadi aku perhatikan kamu selalu menundukan kepalamu? Lagi ada masalah? Tanya Cyntia

“Engga kok Cyin. Emm.. anu emm Ipul lagi mikirin utang yang ipul pinjem ke temen buat beli DVD Korea.” Ipul berdalih mikirin utang agar tidak membuat Cyintia kecewa.

3. Sakit Leher

sakit kepala
http://www.saibumi.com/

Tips berikutnya adalah jurus andalan bagi para jomblo agar proses dia menundukan pandangannya itu tidak diketahui oleh orang lain. Agar tidak ketahuan, sakit leher pun menjadi alibi si jomblo untuk menipu si cewek agar tidak terlihat sombong.

“Ipul, udah lama kita ga ketemu. Kamu kok sekarang gantengan sih? Pasti udah punya pacar ya” Tanya Dona.

“ *keselek es buah* apa don tadi kamu bilang? Aku gantengan? Makasih banyak loh don, Cuma kamu satu-satunya orang yang bilang begitu, emak aku pun ga pernah bilang aku ganteng. Tapi sayangnya aku masih sendiri don” jawab Ipul sambil mengusap air matanya dan kepala yang tertunduk.

“Oalah begitu, ksmu juga sekarang orangnya saya liat lebih alim dari sebelumnya. Sampai-sampai menundukan pandangannya seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.” Balas Dona

“Oh, ini saya gara-gara sakit leher don, jadi nya menundukan kepala begini. Kemaren saya jatuh dari atas kereta sehabis diputus sama gebetan, leher saya patah deh.” Jawab Ipul yang tidak ingin dibilang riya dan sok alim.

4. Takut Nginjek Kotoran Ayam

melihat ke bawah
lahanduta.files.wordpress.com

Ini mungkin adalah tips dari sekian tips yang tidak masuk akal. Ya, memang jomblo ada saja kelakuan yang membuat kita semua geleng-geleng kepala. Simaklah percakapan di Ipul dan Camelia di suatu pasar.

“Ipul, kamu mau beli buat takjil juga di sini?” Tanya Camelia

“Eh mel, iya nih lagi beli takjil buat si Selvi yang ada di rumah.” *Selvi = Kucing peliharaan Ipul*

“Oalah nanti mampir yuk ke rumah aku, kit buka puasa bareng” balas Camelia.

“Yah, maaf nih mel kayanya aku ga bisa deh.”

“Yah Ipul kamu sekarang jadi sombong banget, udah ga terima ajakan aku, terus juga dari tadi kita ngomong kamu ga pernah lihat ke mukaku. Kamu jahat!” Camelia pun ngambek.

“Bukan begitu Mel, aku dari tadi tidak melihatmu, gara-gara takut kena kotoran ayam. Makannya semenjak jalan tadi aku focus ke sendalku.” Jawab Ipul dengan bijak.

Camelia pun akhirnya terima dengan alasan Ipul yang tidak masuk akal itu. Dan mereka pun akhirnya berpisah. Dan semenjak itu Camelia tidak mau ke pasar lagi, takut ketemu dengan Ipul.

menjaga mata
http://www.hidayatullah.com/

Itulah dia tips menundukan pandangan ala jomblo. Sbenernya baik niatnya baik untuk menjaga pandangan. Tapi cara yang dilakukannya terhitung tidak masuk akal. Semoga artikel ini bisa menghibur sobat semua, dan selalu menjaga pandangan mu ya sobat.

 

loading...

LEAVE A REPLY