nguping di kamar sebelah
http://vs.hu/

Gulalives.com, DEPOK – Kalau lagi nginep di hotel rasa-rasanya ada sesuatu yang kurang bila tidak di manfaatkan semua fasilitas yang tersedia di hotel tersebut. Ya namanya juga orang indonesia, rugi sekali jika hotel dijadikan tempat untuk menginap semalaman doang. Banyak hal-hal jail yang bisa dilakukan di hotel.

Kali ini Gulalives.com akan membahas kebiasaan-kebiasaan jail orang Indonesia kalo lagi nginep di hotel.

1. Bawa Pulang Peralatan Mandi

sabun hotel
http://anekatop10.com/

Bukan orang indonesia namanya jika pulang tidak membawa oleh-oleh. Selagi gratis dan tidak ada peraturan dalam hotel tersebut, apapun yang ada di tempat hotel ia menginap seperti sabun, sampo, bahkan handuk. Mulai dari handuk cuci muka sampe handuk yang sebenernya keset kamar mandi. Sebenernya sih, kalau kamu liat pas lagi make up room, mereka bakalan bawa anduk banyak banget. Dan kalau pun kamu minta handuk lebih, mereka bakalan ngasih dengan cuma-cuma.

2. Sandal Hotel Buat Jalan-Jalan

sendal hotel
http://origin.pegipegi.com/

Barang lain yang juga suka dibawa pulang orang Indonesia kalo lagi nginep di hotel adalah sendal hotel. Sendal hotel sempet jadi alas kaki yang ngetren banget pas lagi ke pantai, kolam renang, atau sekedar hang out. Gak tau siapa duluan yang mempeloporinya? Tapi yang jelas, dulu setiap cari hotel, selain kolam renang, sendal hotel juga satu hal yang ditanyain sama orang-orang. Secara kan gak semua hotel menyediakan dua hal tersebut.

Kalo jaman dulu, biasanya sih hal kayak gini mah cuek, bawa aja pulang. Cuma ngeliat kebiasaan orang Indonesia yang sering bawa pulang barang dari hotel, kayaknya sih hotel-hotel yang banyak tamu orang Indonesia nya menghilangkan kebijakan ini. Biasanya sih ada sandal dan kalau pun ada, sebenernya gapapa juga kalo mau dibawa balik.

3. Nelfonin Front Desk

nelfon petugas hotel
malesbanget.com

Gak tau kenapa banyak orang kalo lagi nginep di hotel suka iseng nelponin front desk. Masih mending kalo tujuannya nanya password Wi-Fi. Nah ini sengaja cuma pengen denger suara petugas hotelnya aja. Apalagi kalo suaranya mendesah. Jadi kalo udah diangkat, didiemin aja. Gak ngomong apa-apa, cuma pengen denger suaranya aja. Sekali lagi suaranya aja. Bukan desahannya lho ya.

Buat sobat gulalives, jangan suka melakukan hal tersebut ya. Takutnya bukannya suara petugas hotelnya yang ngangkat, tapi suara satpam yang menyuruh kamu untuk angkat kaki dari hotel tersebut hehe.

4. Ambil Sarapan Sepuasnya

sarapan di hotel
http://4.bp.blogspot.com/

Yang bagian ini tidak boleh terlewatkan buat yang sedang nginap di hotel. Rasa-rasanya alarm pagi-pagi dipasang supaya tidak ketinggalan sarapan pagi. Biasanya orang yang tidak mau rugi akan dateng lebih awal dan pergi setelah makanan yang sunguhkan pihak hotel sudah habis semua. Memang begitulah orang indonesia, pantang pulang sebelum kenyang.

Tips supaya tidak berebut sarapan pagi. Pergilah langsung untuk sarapan ketika sudah ditawarkan petugas. Pada hotel-hotel yang menyediakan sarapan prasmanan, kamu disarankan untuk segera datang ketika ditawarkan. Dengan demikian, kamu akan terhindar oleh sesaknya kerumunan.

5. Foto-Foto

foto di hotel
http://wiranurmansyah.com/

Berasa ada yang kurang apabila di hotel tanpa foto-foto. Apalagi di era apa-apa harus di foto dan apa-apa langsung di publis di media sosial kan ya, maka ritual foto-foto di kamar hotel pun jadi hal yang biasa dilakukan. Secara kamarnya bagus banget kayak gini. Masa temen-temen kamu gak dikasih tau sih kamu lagi nginep di hotel mahal.

6. Geser Tempat Tidur

geser tempat tidur
malesbanget.com

Nah kalo ini biasanya terjadi ketika jumlah orang yang nginep lebih banyak dari jatah tempat tidurnya. Maka yang dilakukan adalah menggeser tempat tidur itu jadi dempetan satu sama lain. Biar bisa dipake tidur 3-4 oranglah. Lumayan menghemat karena gak perlu pesen extra bed.

7. Mandinya Dilama-lamain

mandi di hotel
pbs.twimg.com

Terutama kamar hotel yang menyediakan fasilitas bathtub kayak gini. Buat kamu yang kamar mandi rumahnya, apalagi kosannya gak ada ini, pasti kalo lagi nginep di hotel bawaannya pengen berlama-lama di kamar mandi. Berendem sambil ngelamun. Damai banget.

8. Nguping Kamar Sebelah

nguping di kamar sebelah
http://vs.hu/

Namanya juga orang Indonesia, seolah-olah kuping ini berasa panas jika mendengar sesuatu yang aneh di kamar hotel sebelahnya. Rasa kepo pun muncul dengan menguping yang dilakukan kamar sebelah. Padahal antara satu kamar dengan kamar lainnya udah dipisah sama tembok, tapi masih aja usaha ngupingin kegiatan kamar sebelah. Apalagi kalo tau yang di sebelah itu sepasang anak manusia, jadi makin pengen dengerkan.

Itulah kelakuan jail orang indonesia di hotel. Jauhi kebiasaan buruk yang merugikan orang lain ya sobat. Tetap menjadi tamu yang baik dimanapun dan kapanpun.

 

loading...

LEAVE A REPLY