Suami Yang Baik
Ilustrasi foto: Google Image

Gulalives.com, JAKARTA – “Saat penjajakan, dia romantis banget. Baik bangeeet. Eh, baru 5 bulan menikah, dia berubah total! Senengnya perintah- perintah. Cuek. Tapi mau gimana lagi?”

Ladies mungkin pernah mendapat curhatan dari seorang teman yang baru saja menikah. Hmm, berarti hubungan cinta pra nikah nggak ada manfaat kan? Hubungan cinta pra nikah itu nggak menjamin kita akan mengenal karakter sifat asli si dia.

Ketimbang buang waktu nggak jelas dengan berlama-lama menjalin hubungan cinta pra nikah, mending ambil langkah cepat untuk mengetahui apakah dia akan menjadi seorang suami yang baik bagi Ladies. Ingat, Ladies mencari imam yang akan menuntun ke arah kebahagiaan dunia dan akhirat, bukan pria yang hanya bersikap baik saat dia ingin mendapatkan Ladies saja. Tapi setelah itu, dia malah menyia-nyiakan atau bahkan menyengsarakan Ladies.

Nah, berikut Gulalives berikan tanda-tanda si dia akan menjadi seorang suami yang baik nih…

1. Menyayangi ibunya di atas segalanya

Foto Ilustrasi "Pria yang sangat Menyayangi Ibunya" (shutterstok.com)
Foto Ilustrasi “Pria yang sangat Menyayangi Ibunya” (shutterstok.com)

Jika seorang pria nggak sayang kepada ibu yang telah mengandung, menyusui, dan membesarkannya dengan susah payah, maka siapa lagi yang akan dia sayangi? Ingat lho ya, Ladies itu hanya seorang perempuan yang baru mengenal dia. Seorang lelaki yang menyayangi dan menghormati ibunya, akan memahami bahwa ibu mertua telah menitipkan Ladies kepadanya. Artinya peran menjaga dan melindungi Ladies menjadi tanggung jawabnya. Dia juga mengerti bahwa Ladies akan menjadi ibu dari anak-anaknya.

2. Bersikap baik kepada semua perempuan yang ada di keluarganya

Foto Ilustrasi "Pria yang sedang Liburan dengan Ibunya dan Saudara Perempuannya, Pria ini sangat Menyayangi Mereka" (shutterstok.com)
Foto Ilustrasi “Pria yang sedang Liburan dengan Ibunya dan Saudara Perempuannya, Pria ini sangat Menyayangi Mereka” (shutterstok.com)

Bagaimana si dia bersikap kepada saudara perempuannya, maka seperti itu juga dia akan bersikap kepada Ladies.

3. Dia melakukan pekerjaan rumah

Foto Ilustrasi "Pria yang sedang Membersihkan Rumahnya" (shutterstok.com)
Foto Ilustrasi “Pria yang sedang Membersihkan Rumahnya” (shutterstok.com)

Tanya pada orang-orang di rumahnya, apakah si dia pernah melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu atau mencuci piring? Jika iya, maka itu pertanda baik. Pria yang nggak sungkan melakukan pekerjaan rumah, menunjukkan bahwa dia peduli dan mendukung istrinya. Akan ada saat-saat Ladies membutuhkan dia untuk memberikan dukungan baik secara emosi maupun aksi.

4. Memiliki semangat mencari nafkah

Foto Ilustrasi "Pria yang sangat Giat Bekerja di Kantornya" (shutterstok.com)
Foto Ilustrasi “Pria yang sangat Giat Bekerja di Kantornya” (shutterstok.com)

Bukan berarti Ladies adalah cewek matre jika mempertimbangkan hal ini untuk menjadikan seseorang sebagai suami. Ini hal yang wajar. Salah satu kewajiban suami adalah memastikan semua kebutuhan istri dan anak-anaknya tercukupi. Seorang pria harus memiliki semangat tetap bekerja bukan bekerja tetap. Semangat tetap bekerja artinya jika dia dikeluarkan dari pekerjaannya saat ini, maka dia akan bergegas mencari sumber penghasilan baru. Pastikan dia memilikinya. Apapun itu asal halal.

5. Berpikir positif

Foto Ilustrasi "Pria yang Selalu Berfikiran Positif" (shutterstock.com)
Foto Ilustrasi “Pria yang Selalu Berfikiran Positif” (shutterstock.com)

Perhatikan bagaimana dia mengomentari suatu kejadian. Apakah dia memberikan penilaian positif atau negatif. Jika dia memiliki sifat berpikir positif, maka mudah baginya untuk memberikan kepercayaan kepada istrinya.

Gulalives selalu mendoakan lho, semoga calon pasangan hidup Ladies seperti yang disebutkan tadi. (TTH/VD)

39 COMMENTS

  1. Klo smua karakter dia miliki termasuk semangat tetap bekerja,bgaimana dia juga mengharuskan istrinya kerja,,,padahal kan istri sdh disibukan dng pekerjaan rumah tangga,,,

    • Kita d suruh krja/ kita mau krja walau Sudah hrus d sibukkan oleh keluarga kecil kita dengan mengurus anak Dan sebagai nya…
      ITU bkn suami kita Gx ngerti in kita..
      Tpi suami mau engkau mandiri..
      Nama nya manusia…
      Gx selamanya tinggal di sisi anda..
      Jika kita hanya tau urus ank Dan msk
      Lantai andaikata amit" suami meninggalkan kits ya kita Gx kaget hrus cri duit d mana

    • Sister komunikasikan baik-baik sama suami. Sama-sama menghitung-hitung plus dan minus jika Sister kerja. Insya Alloh suami akan mengerti.

    • Itu tanda dia sulit percaya pada Sister. Padahal kepercayaan itu sangat penting bagi pasangan. Itu juga menunjukkan dia belum menerima Sister apa adanya. Setiap orang punya masa lalu kan? Termasuk si dia. Klo masa lalu terus diungkit-ungkit, kapan move on-nya, ya kan?

      Wah, gmn klo sudah menikah nanti ya sis?

  2. Kalo dianya minta putus tanpa alasan jelas gimana?
    Terus pas akunya pengen tetep bertahan dan jadi seperti harapannya tapi dianya gak percaya aku bisa?

  3. Gimana kalau dari kecil pasangan kita gak tinggal sama orang yg melahirkannya malah di beri sama orang lain membesarkannya walaupun skrng tggalnya sama orangtuanya?

  4. alhamdulillah calon saya sudah memenuhi kriteria d atas ..
    smoga kelak bisa mnjadi imam yg baik untukku dan anak"ku
    amin ya robb

LEAVE A REPLY