Gulalives.com, JAKARTA – Siapa pernah mengalami atau mungkin sekarang sedang terjebak friend zone? Sama halnya dengan hubungan tanpa status atau teman tapi mesra, friend zone situasi di mana kamu dan sahabat cowok kamu sudah dekat banget dan pengen jadi pacar dia, tapi sayangnya dia cuma menganggap kamu enggak lebih dari teman.

Terus gimana dong, kalau sudah terlanjur tumbuh rasa suka atau cinta dengan dia, yang notabene sulit untuk kalian berlanjut ke babak percintaan. Keep calm and get out of the friend zone. Coba ikuti tahap demi tahap cara ini:

Perlahan Jaga Jarak

Kondisi berada dalam friend zone itu sebagian besar orang mengalami rasa nyaman, tapi mulai gelisah karena memendam rasa suka. Nyaman yang mulanya dirasakan pun hilang, tatkala kamu masih single, eh sahabat cowok kamu sudah punya pacar.

Kalau sudah begini, coba untuk jaga jarak dan memotivasi diri sendiri agar tidak selalu terbiasa bersamanya. Cobalah menjauh dulu dari dia beberapa waktu, jika memang dia ngerasa kehilangan kamu, pasti dia yang duluan menghubungi kamu.

Jangan Baper (Terbawa Perasaan)

Ketika kamu sudah terlalu sering bareng sama dia, mengisi keseharian kalian dengan ketawa-ketawa bareng. Ini saatnya kamu bangun dari mimpi manis, karena dia cuma menganggap kamu temannya.
Jelas merasa kehilangan, apalagi selama ini sudah sering kasih dia pelukan atau genggaman tangan pas dia butuh kenyamanan. Tapi tetap saja, kamu hanya teman dia.

Jadi Misterius

Cara ini bisa dimulai dengan memulai mencari kesibukan yang nggak melibatkan dia. Setelah jaga jarak, kamu akan jadi sosok yang misterius buat dia. Bersikap misterius dengan cara menghilang beberapa saat tanpa kabar kadang perlu dilakukan.

Berhentilah berusaha menjadi sosok yang seolah mampu selalu ada untuknya kapan pun dia butuh. Sikapmu itu bisa jadi malah membuat dia penasaran. Kalau sudah penasaran, muncul pertanyaan darinya.

Pancing dan Tarik Ulur

Saatnya kamu cerita juga ke dia siapa cowok lain selain dia yang sedang PDKT. Ini bisa memancing rasa keingintahuannya, sekaligus tarik ulur waktu untuk lebih mengamati secara detail gimana perasaan dia ke kamu.

Cukup dengan memberi kesan supaya dia tahu bahwa ada beberapa cowok yang sedang mengejar-ngejar kamu. Jika dia tahu ada banyak cowok yang sedang mengejar kamu, secara alami dia akan penasaran dan nongol hasrat untuk kepo-in kamu.

Move On!

Kalau kamu sudah berusaha melakukan cara sebelumnya, sampai berani kasih kode ke dia bahwa kamu ingin lebih dari sekadar teman, tapi dia masih nggak peka? Selanjutnya, kamu harus merelakan dia.

Barangkali dia memang cowok yang nggak peka atau memang nggak tertarik pacaran sama kamu. Walaupun kamu masih ada perasaan ke dia, lebih baik jadi teman biasa saja. Jadi, move on lalu fokus cari calon pacar mulai sekarang. Semangat! Semoga berhasil ya, sobat Gulalives. (WI)

LEAVE A REPLY